Zeus, Prometheus & Vivre Card

0

Kemampuan mengendalikan cuaca sebenarnya sudah tidak aneh lagi di dunia One Piece. Penggunaan dance powder di Arabasta hingga pulau langit Weatheria yang mejadi tempat pelatihan Nami. Jadi sangatlah wajar jika bajak laut sekelas Bigmom juga memiliki kekuatan tersebut.

Zeus & Prometheus

Tangan kiri Bigmom mampu memanggil awan petir “Zeus” dan tangan kanannya mampu memanggil matahari “Prometheus”. Begitulah yang dikatakan Pound. Jika Nami menggunakan senjata Clima Tact , mungkin Bigmom menggunakan cincin khusus di jarinya untuk memanggil Zeus dan Prometheus. Bagaimana Bigmom bisa ‘menciptakan’ awan tentunya tidak menjadi pertanyaan utama, mengingat Nami juga bisa melakukannya. Sedangkan matahari buatan bisa diciptakan dengan memanfaatkan energi fusi nuklir. Pertanyaannya adalah apakah Zeus dan Prometheus adalah awan dan matahari yang kita lihat di chapter 827. Menurutku tidak. Jika Zeus dan Prometheus adalah senjata ‘andalan’ sekaligus berbahaya, maka terlalu beresiko jika dibiarkan berkeliaran. Sepertinya Zeus dan Prometheus adalah awan dan matahari yang lain.

Zeus, Prometheus & Vivre Card

Lalu apakah Bigmom benar-benar bisa memasukkan jiwa ke dalam benda yang tidak solid? Di chapter 835 Pound mengatakan jiwa manusia yang diambil Bigmom akan mendiami random object or things. Di latar belakangnya terlihat incarnations sedang menaburkan jiwa manusia, dikelilingi oleh para homies termasuk homies awan.  Namun ini tidak menjelaskan kalau homies awan itu baru diciptakan saat itu juga. Artinya jiwa-jiwa yang disebar incarnations bisa jadi hanya merasuki benda atau objek yang solid sedangkan awan dan lainnya dibuat dengan cara yang lain.

Kita tentu mengenal Smiley, monster salamander peliharaan Caesar Clown. Jika selama ini kita tahu ada buah iblis tipe zoan yang ‘dimakan’ oleh senjata / objek yang padat, Smiley sedikit berbeda. Bentuk asli tubuh Smiley adalah gas beracun H2S yang ‘memakan’ buah iblis Sara Sara No Mi. Lalu Bagaimana caranya menggabungkan buah iblis Sara Sara No Mi dengan objek berbentuk gas? Caesar Clown memang mengkompres gas H2S dengan kekuatannya, namun mengkompres gas tidak akan mengubahnya menjadi zat padat, malah cenderung menjadi zat cair. CMIIW. Jawabannya adalah sains :D, dengan teknologi khusus Caesar (atau sebenarnya Vegapunk) mampu mengabungkan devil fuit zoan dengan objek yang tidak hanya berbentuk padat saja. Dengan cara yang samalah Zeus dan Prometheus ‘diciptakan.’ Atau bahkan mungkin saja Caesar lah yang ‘menciptakan’ mereka.

Ohya. Di chapter 829 saat Bigmom mengamuk karena croquembouche, dia terlihat mengeluarkan api dan petir. Apa ini salah satu bentuk kekuatan Zeus dan Prometheus? Entahlah. Api yang muncul sepertinya berasal dari matahari ‘teletubbies’ yang dibanting Bigmom. Tapi agak sulit menjelaskan pukulan petirnya. Apa itu hanya ledakan biasa saja?

Zeus, Prometheus & Vivre Card

Vivre Card

Sudah menjadi rahasia umum kalau para homies akan mejadi lemah di hadapan vivre card Bigmom. Karena itu bahkan anak-anaknya sendiri dilarang untuk membawanya. Lalu bagaimana bisa Lola memiliki vivre card itu? Mungkin saja Lola mencurinya atau bahkan membuatnya, sepotong kecil kuku atau rambut cukup untuk membuat sebuah vivre card. Lalu kenapa dia harus melakukannya? Tentu saja untuk memuluskan pelariannya. Walaupun beberapa anak Bigmom mengetahui jalur rahasia yang ‘tidak terlacak’, namun tidak menutup kemungkinan bertemu dengan para homies. Charlotte Chiffon dan sang suami yang sedang melakukan pergerakan misterius pun aku yakin juga memiliki vivre card Bigmom. Jika mereka ingin menggulingkan Bigmom, maka kartu vivre akan menjadi salah satu kartu AS mereka.

Terimakasih telah membaca.

 

Zeus, Prometheus & Vivre Card oleh MM

Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World