Ulasan One Piece Chapter 850

0

Heso…

“She is an actress?” Itu kuncinya.

Siapa Pudding sebenarnya? Sudah bisakah kita berkesimpulan kalo Pudding memang jahat?

Kesimpulan pasti mengarah ke sana. Namun apakah memang hanya itu jawabannya?

Belum pasti.

Tidak ada ukuran angka untuk menjelaskan baik atau buruknya seseorang. Bukan seperti metode kuantitatif di mana angka adalah hasil akhirnya.

Seseorang bisa dikatakan buruk oleh si A. Tapi belum tentu si B akan berpikiran yang sama. Dengan kata lain, kita belum bisa mengatakan Pudding jahat secara mutlak!

Kenapa?

Kembali pada point yang aku bilang. Dia itu aktris, jago berakting, jago bersandiwara.

Lalu kenapa?

Pertanyaanku?

Saat ini Pudding sedang bersandiwara kepada siapa? Benarkah hanya bersandiwara kepada Sanji dan Luffy saja. Ataupun sebenarnya saat ini dia juga sedang bersandiwara kepada ibunya sendiri, Big Mom! Hanya seorang Pudding yang bisa menjawabnya.

Agenda di Whole Cake Island adalah pernikahan antara Sanji dan Pudding. Sebuah pernikahan politik yang akan menyatukan kedua belah keluarga, keluarga Big Mom dan Keluarga Vinsmoke. Dengan masing-masing keluarga membawa misi.

Dan pernikahan itu akan terjadi besok hari waktu One Piece. Itulah agenda utama.

But wait, di luar skenario. Pudding melakukan aksi lain. Menemui Luffy dan mengucapkan sesuatu yang memancing reaksi Luffy. Lalu juga mengundang Reiju ke dalam kamarnya. Ketika seusai makan malam seharusnya masing-masing keluarga berkumpul, bahkan saudara yang lain bertanya dimana Reiju sekarang? Artinya Reiju memang seharusnya ada dan berkumpul bersama, namun Reiju malah menemui Pudding.

Apa yang dipikirkan Pudding, dengan bertindak seperti itu?

Well, kenapa Pudding yang sejak awal tak bisa menolak keinginan Big Mom untuk menikah, tiba-tiba dia berujar bahwa dia tidak akan menikah?

Dia ingin mengikuti jejak Lola? Telat. Harusnya kabur saja dari awal rencana perjodohan ini dibicarakan.

Apa yang akan terjadi jika pernikahan ini batal?

Ketika Pudding menolak untuk menikah. Ini akan menggagalkan keinginan Big Mom untuk mendapatkan apa yang dia mau. Keinginan yang mana?

Tentu, ilmu pengetahuan dan tentara kloning Germa 66. Terlepas Big Mom ingin menghabisi semua keluarga Vinsmoke setelah pernikahan.

Menghabisi Vinsmoke tidak mungkin juga dilakukan sebelum pernikahan berlangsung. Sebelum pernikahan masing-masing keluarga akan siaga 1, masih ada batasan. Dengan kata lain Pudding sedang melakukan rencana di luar rencana utama Big Mom?

Tentu…

Jika kita berpikir lebih sederhana, maka untuk membatalkan pernikahan yang sudah terlanjur akan terjadi. Butuh sebuah kejadian yang membuat keluarga mempelai ilfeel terhadap calon menantu.

Karena Big Mom adalah sang ibu yang memiliki rencana pernikahan, maka agak sulit jika itu diarahkan kepada keluarganya sendiri. Tapi tentu mudah dilakukan kepada keluarga Vinsmoke.

So, skenarionya…

Reiju diundang secara sengaja oleh Pudding ke kamarnya. Dan dia membeberkan semua rencana jahat Big Mom kepada Reiju dengan berakting jahat kepada Reiju. Reiju dipilih karena sama-sama wanita dan berpikir menggunakan perasaan. Ketika wanita diancam maka mereka pasti tak akan langsung melawan. Kalo Yonji atau yang lain yang diundang. Ya mungkin beda cerita. Pudding bisa langsung dihajar atau akan ada adegan tidak senonoh di dalam kamar Pudding. LOL.

Ditambah pula tindakan Pudding kepada Reiju hanya setengah. Kenapa Reiju tidak dibunuh saja saat itu juga! Hanya dibuat luka?

Tujuannya agar pesan itu tersampaikan kepada ayahnya.

Tentu, jika Pudding benar-benar jahat harusnya Reiju dibunuh. Agar rencana sebenarnya tidak diketahui oleh keluarga Vinsmoke, kemudian mereka akan berpikir ulang dan membatalkan pernikahan anaknya. Jika itu terjadi, pasti akan membuat Big Mom murka pada Pudding karena keinginannya akan hancur berantakan.

Well, ingat bahwa Vinsmoke pun memiliki rencana tersendiri di balik pernikahan ini. Ketika itu merugikan mereka, tidak perlu berpikir panjang lebar. Pernikahan pasti dibatalkan

See…

Untuk apa Pudding melakukan tindakan yang justru membahayakan dirinya sendiri dan merugikan Big Mom. Dia pasti paham bahwa ibunya bukan ibu yang lemah lembut kepada anaknya sendiri XD. Apalagi tindakan itu dilakukan sebelum pernikahan.

Lalu kenapa dia harus berkata akan membunuh Sanji kepada Luffy? Karena untuk membuat orang lain percaya, terkadang kita butuh menipu teman sendiri. Tak ada jaminan Luffy atau Nami akan keceplosan jika Pudding berkata yang sebenarnya XD. Maka dari itu Pudding harus menipu mereka berdua juga untuk meyakinkan, bahwa rencana pernikahan adalah memang untuk membunuh Sanji dan keluarganya.

Pudding adalah seorang yang istimewa bagi Big Mom. Tapi dia sedikit muak dengan perlakuannya. Ibarat anak kesayangan yang mulai berontak kepada orang tuanya karena terlalu dipingit. LOL.

Dengan kata lain, Pudding pun memiliki alasan untuk mengkhianati Big Mom. Lagian, kenapa pula harus diceritakan sedikit kilas balik Lola. Kisah satu-satunya anak Big Mom yang berani menentang keegoisan ibunya sendiri. Jika tidak ada maksud terselebung di dalamnya. Bukan tidak mungkin Pudding adalah orang kedua yang akan melakukannya.

Dengan berbagai alasan yang aku paparkan di atas. Maka aku berasumsi, bahwa ini bisa saja gimmick untuk menipu semuanya, yang tujuan akhirnya adalah untuk membatalkan pernikahan dan menyelamatkan Sanji, Topi Jerami, juga keluarga Vinsmoke. Dan itu dilakukan Pudding seorang diri.

Apakah akan seperti itu dramanya? Aku hanya mencoba menebak alurnya dari keresahan yang terjadi pada chapter ini.

Well..

Ke arah mana Pudding akan memainkan sandiwaranya? Tergantung sutradara XD.

Silahkan ditebak. LOL. Kalopun dia memang beneran jahat, tidak masalah. Tinggal saling perang saja. LOL.

Hanya saja, jika Pudding sedang berjuang sendiri untuk menyelamatkan Sanji dan teman-temannya. Satu hal yang dilewatkan Pudding yakni, Sanji yang mendengar ucapannya kepada Reiju. Kenapa Sanji harus dibuat mendengar?

Jika saja Sanji malah bergerak di luar kemauan Pudding tentu ini akan menggagalkan rencana Puding. Ya tapi mungkin tindakan awal Sanji adalah, bertanya langsung dari Pudding. Karena Sanji bukan tipikal yang grasak-grusuk seperti Luffy.

Karena Sanji adalah pria yang dapat memahami gerak-gerik wanita. Aku yakin, Sanji pasti tahu apakah Pudding benar-benar berbohong atau tidak. Sekalipun sikap Pudding benar adanya, prinsip Sanji jelas. Sudah tugasnya untuk memaafkan kebohongan Pudding.

“Adalah tugas pria memaafkan kebohongan wanita.”

Tampaknya prinsip Sanji ingin digoyahkan oleh Odachi. Untuk menilai seberapa gentlemen nya dia terhadap wanita. Sekalipun wanita itu busuk!

***

Drama megah yang mungkin sedang diciptakan oleh Odachi saat ini, aku yakin merangsang banyak haru dan emosi dari para pembaca.

Saat ini kita hanya sedang menonton sebuah drama, di mana pemainnya sedang bersandiwara. Seorang aktris handal tentu harus bisa menipu mata penonton agar kita bisa menikmati peran dan jalan ceritanya. Hanya sang pemeran dan sutradara yang tahu, Pudding saat ini sedang menjadi siapa di panggung ini?

***

Aku sengaja tidak membahas secara detail, karena aku lebih tertarik pada tindakan Pudding. Well, jika aku membicarakan progress cerita. Besar kemungkinan Luffy tidak akan bertarung mati-matian dengan Big Mom.

Pertarungan mereka mungkin tertunda…

Karena progress cerita harus dipercepat untuk menyambut Arc Wanokuni yang lebih panas. Terlalu lama menunggu, santapan yang telah memperkenalkan Kaido sejak Arc Punk Hazard, Dressrosa sampai dijelaskan detail pada Zou. Akan terkesan basi nantinya.

Dengan kata lain, kemungkinan alur akan dipercepat. Sanji dan Luffy akan melarikan diri setelah tujuan mereka didapatkan. Sanji Kembali, mendapatkan Gyotaku Road Poneglyph, plus tambahan Jinbei.

Chopper dan Carrot akan jadi tokoh yang akan membawa mereka semua melarikan diri lewat dunia cermin. Ahh, di dalam thousand Sunny tentu ada cermin. Dan mungkin Mirror World akan terhubung ke sana juga karena Sunny Go sedang berlabuh di pesisir pantai Whole Cake.

Dan tokoh yang akan jadi penghalang Big Mom cs untuk mengejar Luffy cs adalah para tentara Germa dan keluarga Vinsmoke. Setelah tujuan sebenarnya diketahui. Germa tak mungkin diam saja ketika kepala mereka siap dipenggal oleh Big Mom. Dibohongi, siapa yang mau. Mereka datang bukan dengan sukarela untuk dibunuh XD.

Well…

Mungkin itu saja yang bisa aku sampaikan. Aku mungkin jarang-jarang nongol karena aku sekarang lebih memprioritaskan pekerjaan.

Cuma chapter ini bikin geregetan aja sih XD. Kalo ada chapter yang aku rasa perlu diulas, tentu aku ulas lagi kok.

Note: Aku bukan pendukung Pudding. Hanya saja tindakannya untuk membeberkan rencana sebenarnya sebelum acara pernikahan, terkesan sangat janggal XD. Ada udang dibalik batu…

Oke itu saja ya…

Heso…

 

Ulasan One Piece Chapter 850 Oleh Lucy

Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World