Ulasan One Piece Chapter 842

0

Heso!

Mungkin sudah sangat terlambat, tapi daripada tidak ada sama sekali kan? Kebetulan juga minggu ini libur. Jadi semoga ulasan ini bisa menutupi kokosongan di minggu ini.

Karena sudah telat, jadi tidak usah terlalu lama openingnya XD. Oke kita ulas.

1. WANITA LICIK

Nami memang wanita licik. Harus aku akui sejak awal memang Odachi membuat Nami dengan karakteristik seperti itu. Bagaimana dia membuat Buggy tertipu demi mendapatkan peta Grandline. By the way, bahkan Luffy pernah juga merasakannya XD.

Jika kata licik tidak pas, katakan saja bahwa Nami adalah gadis yang pandai memanfaatkan kekuatan orang lain demi tujuannya LOL.

Vivre Card Big Mom yang dipegang Nami tentu bagai sebuah tongkat sihir yang bisa membalikan keadaan. Bagaimana tidak, sang penguasa “Raja Baum” yang harusnya berdiri membela Cracker, kini justru menjadi kebalikannya, dia bertarung di sisi Nami dan dimanfaatkan sebagai seorang pengawal XD.

Selepas pertarungan ini tentu kita pun bisa mengira, bahwa Raja Baum nantinya yang akan membantu Nami dan Luffy untuk menunjukan jalan keluar dari Hutan Perayu.

2. HUJAN DAN BISKUIT

Kita tahu bahwa air akan dengan mudah melembekkan biskuit. Hujan yang mampu diciptakan Nami dimanfaatkan agar Luffy dengan mudah memakannya. Memang, lebih enak dan lebih mudah makan biskuit regal lembek yang dicelup susu, ketimbang yang tidak XD. Tapi itu selera sih LOL.

Kalo dipikirkan logikanya ya seperti itu. Luffy akan lelah mengunyah biskuit yang keras, memakannya akan menghabiskan lebih banyak waktu. Tapi jika biskuit itu lembek, tidak perlu dikunyah. Bahkan ditelan pun sudah langsung bisa kan XD.

Kemampuan cuaca Nami + kemampuan makan Luffy tanpa batas. Bagai neraka bagi kekuatan biskuit Cracker XD.

3. DUNIA CERMIN

Kekacauan yang satu ini membuat penduduk merasa panik. Seseorang berkata mereka sempat melihat rakun dan kelinci sejak malam hari. Artinya Chopper dan Carrot memang sudah berlarian seperti itu sejak semalam. Jika Luffy 11 jam bertarung, maka mereka berdua 11 jam berlari. Mungkin ini sudah masuk Guiness Book Record LOL.

Apa yang sedang mereka lakukan? Melakukan keributan sambil menyebabkan kepanikan? Apa yang mereka harapkan dengan kepanikan warga? Berharap seorang warga memecahkan cermin sehingga mereka bisa keluar dari sana? Aku masih belum yakin cara ini adalah cara yang bisa digunakan untuk keluar.

Namun jika kita berpikir, bahwa dunia cermin ibarat labirin, tentu pasti ada jalan keluarnya walapun hanya satu. Dimana? Mungkin itu di kamar Brulle di dalam istana XD. Tapi tentu ini bukan Film Maze Runner, yang adegan actionnya selalu didominasi dengan “berlari” XD.

4. MASKER WAJAH

Ini bukan sebuah iklan tentang kesehatan kulit wajah atau sejenisnya LOL. Teknologi Germa semakin membuat takjub, wajah yang babak belur bisa disembuhkan dalam waktu singkat. Sederhananya, teknologi Germa tidak spesifik, tapi luas. Apapun bisa dikembangkan di Germa. Termasuk dalam segi pengobatan.

Masker ini bisa membantu merangsang penyembuhan luka lebam pada wajah. Sangat praktis. Germa memiliki teknologi pengobatan apa lagi? Patah tulang? Demam atau sakit sejenisnya? Teknologi yang nanti mungkin akan diperlihatkan lagi. Tapi tentu untuk kasus patah hati, Germa pasti tidak akan memiliki telnologi pengobatannya LOL.

5. PRIA DIANTARA PRIA

Di volume 50 di salah satu kolom SBS, seorang fans bertanya apakah prinsip Sanji soal tidak akan menendang wanita adalah hasil didikan Zeff. Odachi tidak terlalu spesik menjawabnya, tapi pada bagian akhir dikatakan bahwa Zeff adalah pria diantara Pria.

Sekarang, tampaknya pernyataan itu ingin disuguhkan kepada kita semua. Bahwa didikan itu memang berasal dari Zeff. Pertarungan Sanji vs Califa saat itu sungguh kontroversial. Sikap yang dipilih Sanji untuk tetap bertahan pada prinsipnya pasti akan diacungi jempol karena dia tetap teguh mempertahankan prinsipnya. Tapi pasti ada juga yang berpikir Sanji bodoh, karena prinsipnya malah membuat Sanji kalah total. Masalahnya saat itu situasi sedang genting, saat itu kita memang butuh kunci untuk melepaskan borgol Robin sebelum dia dibawa melewati gerbang keadilan.

Namun, sekarang kita tahu. Ada kisah kenapa Sanji lebih memilih prinsip itu sampai mati.

Mempertahankan prinsip demi citra baik para pria, yang memang sudah ada sejak zaman dinosaurus. Seorang Zeff yang lebih menganggap Sanji anaknya ketimbang Jajji. Sanji pasti akan mengikuti aturan Zeff yang lebih peduli dengannya. Lagipula jika itu dilanggar Sanji, akan menimbulkan kebencian dan kemarahan Zeff pada Sanji.

Sanji sudah cukup menjadi orang yang dibenci oleh ayah kandungnya sendiri. Maka tentu dia tidak ingin mendapatkan hal yang sama dari Zeff.

Tidak menginginkan dirinya tidak dianggap kembali dan dibenci oleh orang tuanya.

6. MR PRINCE

Sekarang kita benar-benar melihat Sanji layaknya pangeran yang tampan. Duduk di sebuah kereta kencana. Dengan sebuah jubah dan kursi yang mewah. Didamping oleh Niji dan Yonji. Tidak ada Ichiji? Mungkin dia duduk dibangku depan bersama sang ayah dan juga Reiju.

Hirup pikuk para rakyat menyambut perjalanan mereka. Tapi raut wajah Sanji tetap memperlihatkan wajah kekesalan. Sampai detik ini, Sanji tetap mengikuti kata-kata sang ayah, agar Zeff dan Baratie tetap aman.

Waktu pernikahan akan semakin mendekat. Batas waktu yang mungkin akan menjadi batasan nasib Sanji. Perjalanan iringan mereka bertemu dengan keluarga Charlote pun beruntung bertepatan dengan kekalahan Cracker.

Dengan kata lain, Luffy dan Nami bisa melaju kembali untuk menemui Sanji segera.

7. TANKMAN

Sebuah bentuk lain dari keunikan Gear 4.

Aku tidak pernah berpikir bahwa Luffy akan memiliki versi lain dari bentuk gear 4. “Bounch Man” kupikir adalah satu-satunya bentuk dari gear 4, dan pasti kebanyakan lebih berpikir bagaimana bentuk Luffy jika nanti ada gear 5. Pasti seperti itu.

Tapi nyatanya Odachi tidak melakukan itu, dia malah memberikan versi lain dari Gear 4.

Jika kita bandingkan, Bounchman memiliki tingkat kekekaran bentuk tubuh dan otot yang lebih baik. Sementara pada mode Tankman bentuknya lebih dipengaruhi karena perutnya penuh dengan makanan.

Pada dasarnya mode Tankman memanfaatkan lebih banyak otot perut ketimbang yang lain, bahkan otot kakinya tidak berikan tambahan haki. Berbeda dengan Bounchman yang fokusnya pada otot bahu ke atas dan kaki.

Jadi sederhananya, pada mode Bounchman Luffy akan lebih sering menggunakan serangan dengan kaki dan tangannya yang diberi lapisan haki. Sementara pada mode Tankman hanya pada tangan dan perutnya. Lihat kan, bahkan kaki Luffy tidak dilapisi haki pada mode Tankman.

Ya, namanya juga kekuatan dari kekenyangan XD.

Lalu, bagaimana dengan embel-embel “Full Version”. Kenapa harus dikatakan “Full”, berarti ada yang “Enggak Full atau Normal” XD. Jika kita sinkronkan dengan judul chapter “The Power of Fullness”, maka sebetulnya ini dikarenakan kondisi perut Luffy sedang penuh dengan makanan.

Kebetulan lawannya adalah biskuit. Sehingga Luffy memiliki banyak bahan untuk memenuhi perutnya. Jika lawannya bukan Cracker, mungkin Luffy tidak perlu makan dulu, hanya perlu memusatkan haki pada perutnya saja. Jadinya nanti hanya sekedar “Tankman versi normal”. Pikirkan, Luffy tak mungkin kan sengaja makan dulu kalo harus melawan musuhnya bila ingin menggunakan mode tersebut.

Kebetulan di sini adalah Whole Cake Island. Luffy bisa memanfaatkan yang ada di sini, untuk memenuhi isi perutnya.

Maka Tankman akan selalu full.

8. CANNON BALL

Teknik yang digunakan Luffy sangat sederhana.

Ketika Cracker menghunuskan pedang ke perut Luffy. Luffy hanya memainkan otot perutnya. Anggap saja dia sedang menarik otot perutnya ke dalam sekuat kuatnya. Pasti kalian pernah melakukan hal yang sama.

Pedang Cracker pernah menembus haki Luffy, tapi kenapa saat ini sama sekali tidak menembus?

Menurut pemikiran sederhanaku, perut Luffy yang buncit adalah penyebabnya. Kondisi perut yang buncit karena penuh makanan dan tentu kandungan air pada tubuh manusia membantu perut Luffy tetap lunak, meskipun bagian kulit luar yang sudah dilapisi haki akan tetap keras bagai baja.

Maka dari itu Luffy perlu menarik otot perutnya. Agar perut karetnya yang merenggang akan menarik Cracker ke dalam. Menggulung dan mengunci Cracker.

Setelah itu, hanya tinggal kembali menormalkan otot perutnya. Sehingga efek yang terjadi membuat Cracker terpental jauh.

Hanya seperti ketika Luffy membalikan tembakan sebuah meriam dengan Gomu Gomu Fusen di perutnya. Bedanya kali ini dengan mode Gear 4 Tank Man Full version.

Cracker terpental melewati kerasnya prajurit biskuitnya sendiri. Tuan terkena senjatanya sendiri. Kali ini bukan selai lagi, itu darah. Cracker pasti sudah benar-benar K.O kan?

Crocodile pernah berkata, tergantung bagaimana caranya para pengguna buah iblis melatih dan menggunakannya. Maka buah iblis akan sangat berguna dalam sebuah pertarungan.

Dan tampaknya Luffy sudah melakukannya. Bahkan dia tidak sekedar memaksimalkan kemampuan buah iblisnya. Tapi juga mengkombinasikannya dengan kebiasaan makan banyaknya. Maka bisa dikatakan Luffy sudah jauh melampaui pernyataan Crocodile. Saat ini dia sudah bisa memanfaatkan kebiasaan yang digabungkan dengan kekuatan yang dimilikinya XD.

Dengan kekalahan Cracker maka tentu Luffy dan Nami harus melanjutkan perjalanan mereka. Saat ini bisa dikatakan tim akan berpencar. Pedro dan Brook yang mungkin akan tetap fokus untuk mencuri salinan Road Poneglyph, Luffy dan Nami yang akan langsung mengejar Sanji atau menemui Purin, sementara Carrot dan Chopper akan berusaha mencari jalan keluar dari Dunia Cermin.

Jika Road Poneglyph ada di dalam istana, Sanji dan keluarganya akan menuju istana, dan maybe jalan keluar labirin juga ada di istana. Maka semuanya akan bermuara di istana. Kekacauan baru akan terjadi di dalan istana, tentunya di tengah acara jamuan makan antara dua belah keluarga yang segera akan melangsungkan pernikahan.

Progress cerita semakin berkembang. Diselingi kisah dramatis Sanji dengan segala luka di masa lalu.

Oke sekian dulu…

Heso!

 

Ulasan One Piece Chapter 842 oleh Lucy

Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World