Ulasan One Piece Chapter 837

0

Heso!

Masih fokus pada cerita di hutan perayu. Hutan ini menjadi jalan yang harus dilewati Luffy dan Nami jika ingin membawa Sanji kembali. Setelah mereka terjebak dalam sebuah perangkap yang telah disiapkan oleh Brulee. Mereka juga harus berpacu dengan waktu, karena waktu yang tepat membawa Sanji adalah sebelum pelaksanaan pesta teh dan pernikahan. Sementara waktu pernikahan Sanji semakin dekat.

Namun saat ini mereka masih terjebak dalam situasi yang tidak menguntungkan. Mereka harus menyelesaikannya terlebih dahulu tentunya. Sudahkah mereka menyelesaikannya XD? Well, kalo kita lihat diakhir chapter memang.

Tapi kita masih belum tahu apakah masih ada kemungkinan jebakan lain yang akan menghampiri mereka.

Well, kita mulai.

1. RATUSAN JUTA

Dunia baru memang dipenuhi manusia ratusan juta. Meskipun angka bukan jaminan dari kekuatan sang buronan. Tapi angka bisa merepresentasikan seberapa bahayanya tingkat ancaman yang diberikan orang tersebut.

Intinya dunia baru dipenuhi para monster XD.

Bayangkan saja Jack yang menyandang angka sampai 1 miliar berry. Bukan angka yang sedikit. Dan kita tahu Cracker pun hampir menyamainya, meskipun belum menyentuh angka fantastis seperti Jack, sudah pasti orang-orang akan bergidik mendengar nilai mereka. Ditambah lagi dia sangat tangguh, katanya XD.

Mereka kuat? Tentu, mereka berbahaya? Sangat, meskipun pada akhirnya Odachi membuat mereka tak berarti apa-apa di akhir pertarungan XD.

Well, ketika kita tahu para komandan telah mencapai angka fantastis untuk sebuah nilai buronan. Maka kita pun bisa memperkirakan sang kapten sendiri (Yonko) bernilai berapa?? XD.

2. SANG KOMANDAN

Kalo bicara soal komandan itu artinya adalah seorang pemimpin pasukan. Yang pasti pasukannya adalah pasukan utama. Sepatutnya bajak laut Yonko memang harus memiliki komandan untuk membantunya dalam segala urusan.

Tengok almarhum yonko Edward Newgate. Dia memiliki 16 komandan pasukan. Sementara Teach memiliki 10 Komandan. Jack dikenal sebagai salah satu dari 3 bencana yang dimiliki Kaido, bisa dikatakan Jack juga salah seorang yang pangkatnya sama seperti seorang Komandan.

Jadi tidak heran jika Big Mom memiliki struktur bajak laut yang sama. Well, Cracker mengisi satu dari empat komandan yang dimiliki oleh Big Mom. Kuyakini semua Komandan adalah anak-anak Big Mom yang kekuatannya cukup disegani dan amat tangguh.

Di awal Chapter Luffy sungguh kewalahan. Cracker sungguh memiliki pertahanan yang kuat. Kombinasi pertahanan biskuit dan haki melawan karet XD. Lucu bukan LOL.

Well, menurut Luffy haki Cracker lumayan kuat. Bahkan dia bilang Haki Cracker adalah orang yang paling kuat hakinya yang pernah dia lawan. Melebihi Doffy artinya, wow mengejutkan. Di luar sana masih banyak orang gila yang mampu mengembangkan Haki lebih kuat lagi.

Well, Luffy memang bukan yang terbaik dalam menguasai Busoshoku. Tapi bagaimana jika Itu Zoro? Yang katanya paling baik di kru Topi Jerami dalam menguasai warna haki Busoshoku??

3. THE WORST GENERATION

Dalam 2 tahun terakhir, mereka adalah sekelompok orang yang namanya begitu populer. Mengalahkan rookie yang lahir sebelum era mereka. Karena mereka lahir di era pergantian zaman yang baru.

Setiap insiden terjadi, sering kali nama mereka menjadi pemicunya atau menjadi topik utama. Pada intinya mereka semua meneriaki kelompok mereka lah yang akan menguasai era ini. Begitu kata Brulee.

Tapi satu hal yang mutlak yang mereka lupa. Dunia baru bukan lautan yang mudah dikuasai seperti lautan paradise, sebutan paruh pertama grand line. Mutlak mereka membutuhkan kekuatan yang lebih kuat. Teach sadar itu, dan dia sudah lebih dulu mencapai tangga yang lebih dekat untuk menguasai lautan tersebut. Karena dia memang sudah menjadi bajak laut laut terlebih dahulu sebagai anak buah Shirohige. Dia jauh lebih unggul dalam segi pengalaman dan pengetahuan soal dunia baru.

Tapi bagi para rookie yang dijuluki supernova, mereka masih baru. Sisi egoisme mereka masih sangat tinggi. Menyerukan bahwa bajak laut mereka adalah yang terbaik di antara yang lain. Kidd, Appo, Uroge dan Bege berkeliaran dan mengacau di Totland. Mencoba menyerukan suara mereka.

Tapi mereka gagal. Hanya Uroge yang mampu mengalahkan salah satu komandan Big Mom. Tapi ketika Cracker menghadang dia pun tumpang. Alasan Uroge babak belur saat ada di Sorajima, mungkin itu setelah kekalahannya dari Cracker.

Pada intinya para Rookie gagal mencapai egoisme mereka. Well, sekarang pun kita jadi tahu alasan kenapa Kid pernah menyerang kapal Big Mom. Ya, karena Kid memang pernah mencoba mengacau di kawasan Totland.

Kelalahan telak yang dialami para rookie menggiring mereka dalam satu tujuan. Bagaimana caranya bertahan dalam lautan buas ini??? Kid dan Appo membentuk aliansi bersama. Bege memilih join di bawah naungan Big Mom. Pada dasarnya mereka telah sadar akan sebuah posisi. Posisi agar tetap bisa eksis di dunia baru. Seperti yang pernah Law katakan pada Luffy.

Cuma ada dua cara untuk bertahan di dunia baru. Bernaung pada Yonko atau menentang Yonko langsung. Terlepas apakah posisi yang mereka pilih akan memunculkan keuntungan atau tidak. Itu tergantung visi Bajak laut mereka.

Well, untuk Uroge. Aku rasa meskipun dia sudah sadar akan posisinya. Tapi dia masih belum mau menentukan pilihan, karena dari itu dia lebih memilih untuk menetap sementara waktu di Sorajima.

Satu lagi, Odachi mencoba menggambarkan bagaimana kekuasaan Yonko lewat kekalahan Kid, Bege, Appo taupun Uroge. Dengan jelas Brulee mengatakan bahwa Big Mom tidak perlu turut campur dalam pertarungan. Seperti yang yang dikatakan Law bahwa jika hanya sekelompok bajak laut yang mengacau. Maka sang bos tak perlu menampakan wajahnya.

Lalu bagaimana dengan Luffy?? Yang saat ini mencoba mengacau di Totland?? Apakah Luffy akan menumbangkan persepsi kuno tersebut? Bahwa kali ini Big Mom perlu menghadapi Luffy secara langsung LOL.

4. NAMI VS BRULEE

Wanita memang paling cocok di lawan dengan wanita kan? Pertarungan tidak berlangsung lama. Meskipun hampir saja Nami dibawa masuk ke dalam dunia cermin. Tapi Nami yang bisa menciptakan cuaca disekelilingnya bukan tandingan bagi Brulee. Apalagi Petir XD. Yaiyalah, sekuat apapun manusia, pasti tidak akan kuat jika tersambar listrik. Kecuali itu Luffy XD. Well, Enel pasti semakin takjub dengan Kemampuan yang dimiliki Nami sekarang LOL.

Well, Pound, pun sudah berdiri membela Nami. Kita akan mendapat bantuan dari suami Big Mom yang terbuang ini. Paling tidak kita akan mendapatkan banyak informasi yang cukup penting. Kita tidak akan pernah tahu kan bantuan akan muncul dari mana saja?

Sekarang masalahnya? Dengan kekalahan Brulee, lantas bagaimana menolong Chopper dan Carrot. Tidak ada tanda-tanda kemunculan mereka. Artinya mereka berdua masih terjebak di dalam dunia cermin.

Sementara Pound juga bilang bahwa Brulee pasti muncul lagi di suatu tempat yang ada cerminnya. Memang artinya Brulee masih belum kalah. Untuk saat ini dia hanya mundur sementara karena tersambar petir.

Jadi apa tugas selanjutnya???
Segera keluar dari hutan perayu. Soal tempat yang banyak cerminnya, ya pastinya di istana XD. Mungkin Brulee akan muncul lagi, dan Chopper ataupun Carrot baru bisa diselamatkan di sana XD.

5. KEKUATAN KEPERCAYAAN

Dua tahun Luffy berlayar, 8 orang Kru sekaligus teman dia bawa. Dan sudah tak terhitung berapa banyak orang yang sudah dia tolong. Kepercayaan semakin tumbuh diantara mereka semua. Semua kru percaya bahwa suatu hari kelak Luffy akan menjadi Raja Bajak Laut berikutnya. Tak peduli apapun caranya, dan apa yang akan mereka lalui. Intinya mereka semua telah mempercayai Luffy.

Tak beda jauh, Luffy pun memiliki tingkat kepercayaan tinggi terhadap krunya. Bahkan ketika Nami ataupun Robin melarikan diri dari dia, Luffy masih mempercayai mereka. Tak pernah sedikit pun berpikir kalo mereka mengkhianatinya. Kasus yang sama pun terjadi saat ini. Cracker berbicara yang macam-macam tentang Sanji.

Tanpa ampun Luffy menghajar Cracker dengan Kong Gun dalam mode gear 4 nya. Tanpa ampun, tanpa celah. Tanpa peduli hakinya Cracker jauh lebih keras. Luffy mendapatkan kekuatan tanpa batas, padahal posisinya sudah bisa dikatakan, hampir kalah!!!

Darimana ia mendapatkan kekuatan tanpa batasnya. Kepercayaan terhadap Sanji. luffy percaya bahwa Sanji tak akan berbicara buruk sekalipun jika Sanji memang benar-benar ingin keluar dari kru. Sungguh luar biasa XD.

Well, sekali tumbang. Doffy memiliki fisik yang jauh lebih kuat dari Cracker rupanya XD. Tapi, jika hanya melawan salah satu komandan Luffy harus bersusah payah? Bagaimana dengan 2 komandan sisanya, atau jika itu melawan Big Mom. Terkesan levelnya masih jauh dari level Yonko. Tapi tidak untuk level keegoisannya, karena itu sudah setara LOL.

Setelah Gear 4, tentu kita akan membuang waktu selama 10 menit. Luffy membutuhkan waktu 10 menit untuk memulihkan haki dan staminanya terlebih dahulu.

Luffy butuh tameng setelah ini.

====================

Luffy mulai serius. Tapi aku sedikit khawatir karena Luffy harus mengalahkan Cracker dengan Mode Gear 4. Luffy menggunakan gear 4 pada akhir Dressrosa untuk melawan Doffy yang memang tidak bisa dikalahkan dengan kekuatan normalnya.

Well, ini baru diawal. Tapi Luffy mulai habis-habisan. Melawan salah satu komandan Yonko memang tidak bisa main-main. Sekaligus sebagai sebuah bukti, Yonko itu kuat!! Sangat kuat, meskipun hanya seorang Komandan.

Tapi ketika melihat scene akhir chapter dengan jelas. Kita bisa membayangkan sudah sekuat apa Luffy sekarang. Dia bisa mengalahkan salah seorang komandan Yonko dengan sangat instant!!

Dua tahun tidak percuma. Biskuit pun memang hancur tinggal tersisa remehnya LOL.

Oh ya, Aku sedang agak sibuk, bentrok dua kegiatan yang salah satunya sedang menuju tahap akhir. Jadi harap dimaklumi kalo kurang maksimal dan selalu telat XD.

Sampai jumpa lagi.
Hesoo

 

Ulasan One Piece Chapter 837 oleh Lucy

Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World