Ulasan One Piece Chapter 835

0

Heso

Mungkin bukan suatu hal yang mengejutkan lagi setelah dikonfirmasi kekuatan Buah blis Big Mom adalah “Soru-soru no mi” (Soru/Soul/jiwa). Setelah pada chapter 829, kita diperlihatkan adegan Big Mom yang mengambil jiwa Charlotte Muscat. 90% adegan itu memang sudah menjelaskan perkiraan kekuatan buah iblis yang dimiliki Big Mom.

Chapter kali ini memang terfokus pada penjelasan dua buah iblis, soru-soru dan mira mira yang dimiliki oleh Brulee. Intinya kita semua dibuat memahami dulu bagaimana mekanisme kerja buah iblis tersebut. Selain itu juga tentang informasi bocornya rencana mereka. Dengan demikian selain Pedro dan Brook, semuanya sudah tahu kalo mereka saat ini sedang terjebak

Dan di bagian akhir chapter, satu “Nama” pada kalimat yang dilontarkan oleh “Pria yang Terkubur”, Membuat Nami teringat sesuatu. Sesuatu yang memang kita juga sama-sama tahu. Sebuah Nama yang memang sempat muncul karena Chiffon begitu mirip dengannya.

Well, sebuah teori lama pun kembali mencuat, karena ketepatan teori tersebut sudah mendekati keakuratannya. Nanti kita bahas lagi. Sekarang langsung saja dimulai.

1. LIFE OR LEAVE.

Penjelasan pertama tentang penduduk Totland. Setiap 6 bulan sekali diadakan sebuah ritual. Ritual yang melibatkan seluruh penduduk, dimana masing-masing dari mereka diberikan satu pertanyaan. Hidup atau pergi, sebuah pertanyaan sederhana tapi memiliki efek.

Setiap yang menjawab “hidup” akan diambil “jiwa” nya selama 1 bulan. Itu berarti selama 1 tahun kita wajib memberikan 2 bulan masa hidup kita. Semakin lama kita tinggal maka akan semakin banyak masa hidup kita yang diambil. Tinggal dihitung saja.

Hal tersebut bisa dikatakan sama dengan pajak. Jika pajak bisa berupa “uang”, tapi ini merupakan nyawa. Wow ini lebih parah dari seorang lintah darat XD.

Well, makhluk hitam yang terlihat sama dengan makhluk hidup yang muncul deket Muscat. Makhluk itu merupakan inkarnasi dari jiwa mama. Sebut saja untuk saat ini makhluk itu bernama “Soul Mama” LOL.

Btw, ketika kasus Muscat, pertanyaan yang diajukan adalah “Life or treat”. Itu mungkin pertanyaan untuk mengambil keseluruhan jiwa musuhnya. Bagaimana jika itu semua dikembalikan? Apakah bisa dan akan normal kembali? Mungkin, soul mama sendiri diminta untuk tidak jauh-jauh dari Muscat kan.

Well, Kaido seharusnya meminta Big Mom mengambil jiwanya saja jika memang berniat mati. Tapi itu tentu bukan pilihan keren.

2. CERMIN.

Kita fokus saja pada kekuatan cerminnya, Mira Mira no Mi. Kekuatan ini ternyata mampu membuat banyak kembaran orang lain dengan mengubah hewan menjadi orang tersebut. Dengan demikian Sanji yang muncul untuk memancing Luffy ke dalam hutan adalah seekor hewan yang diubah mirip menjadi Sanji.

Well, bagaimana bisa kembaran yang dimunculkan tidak menimbulkan refleksi seperti cermin? Bagaimana mekanismenya? Sampai tulisan ini diterbitkan aku masih belum bisa mengerti bagaimana memunculkan kembaran dari kekuatan cermin tanpa menimbulkan bayangan kebalikan. Btw, yang sekarang bisa kita pahami. Kekuatan itu bisa merubah hewan menjadi cerminan orang lain. Jika kasus sekarang hewan yang diubah, apakah Brulee bisa mengubah orang juga.

Kekuatan unik lainnya dari Brulee adalah “Mirror World”. Dimana dia bisa menangkap Carrot untuk masuk ke dunia cermin. Bisa aku bayangkan mungkin di dalam dunia cermin itu, semuanya bersifat kebalikan. Termasuk perliaku orang mungkin XD.

Dan perisai cermin pun bisa membuat Brulee aman dari serangan. Ketika Carrot hendak meninjunya. Tinju Carrot dibalikan dengan mudah dengan memanfaatkan sifat cermin. Ya, ketika berhadapan dengan Brulee sama kita berhadapan dengan diri kita sendiri LOL.

3. PENJARA HIDUP DI NEGERI JIWA.

Hutan Perayu laksana sebuah penjara tapi tak ada jeruji. Semuanya bisa saja masuk ke dalamnya, tapi jangan harap bisa keluar. Karena penjara ini hidup, lebih tepatnya semua tanaman ataupun benda di sana hidup.

Pesan Big Mom adalah “jangan biarkan mereka bertemu Sanji dan biarkan mereka berputar-putar sebentar”. Brulee juga mengatakan bahwa Big Mom sudah sadar akan kedatangan mereka. Artinya bahwa memang Big Mom tak ingin mereka mengganggu acara pernikahan Sanji dulu, dan hutan perayu dijadikan tempat untuk menahan waktu Luffy dan yang lainnya untuk sementara.

Ketika Sanji bisa bertemu dengan Luffy, peluang batalnya pernikahan sangat mungkin. Yang jelas pasti akan kacau LOL. Namun ketika pernikahan sudah terjadi, ikatan akan segare terjalin. Apa yang akan bisa dilakukan Luffy? Sanji sudah milik Big Mom, selain mendapati Vinsmoke Family sebagai keluarga barunya. Dia akan mendapati bajak laut Topi Jerami sebagai bawahannya. Dengan catatan jika Sanji tak keluar dari kru Luffy. Dengan kata lain rencana ini agar membuat Luffy tak punya pilihan untuk menjadi kru Big Mom.

Apakah Luffy mau? Tentu tidak? Kalo begitu mereka harus keluar sebelum waktu pernikahan. Bagaimana caranya? Sekarang ada caranya. Kita bahas di bagian akhir.

4. JIWA YANG BERSEMAYAM.

Sebuah benda yang dirasuki jiwa atau roh atau sejenisnya. Itu sudah biasa kan terdengar di telinga kita?? Hal berbau mistik udah bukan hal tabu di indonesia XD.

Tampaknya Odachi terinspirasi dengan cerita mistis semacam itu untuk menerapkannya pada kekuatan buah iblis Big Mom XD. Ya, bahkan dulu di flashback pulau jaya, penduduk Shandian termasuk Calgara percaya bahwa roh- roh nenek moyang mereka bersemayam di pohon suci yang ditebang Norland.

Konsep kuno memang terkesan menyeramkan. Tapi dengan dipoles sedikit, membuat semua yang terdengar menjadi tidak lagi. Semuanya berkat kekuatan soru-soru XD. Jiwa-jiwa yang diambil oleh “soul mama” akan disebarkan ke seluruh penjuru negeri dan merasuki benda apapun. Namun tidak bisa memasuki mayat ataupun orang (yang masih hidup).

Maka sekarang semuanya jadi masuk akal bukan? Kapal yang berbicara atau semuanya yang berbicara di sana. Btw, selain benda ada juga hewan yang dirasuki seperti buaya kemarin ataupun kelinci yang kemarin menyerang Carrot.

Mengalahkan tipikal kekuatan buah iblis semacam ini adalah membuat sang pemilik kekuatan kehilangan kesadaran. Seperti kasus Moria atau Sugar.

5. AYAH YANG TERBUANG.

Pria berwajah besar adalah satu dari suami Big Mom. Setelah dia memberikan dua anak, dia dibuang. Seperti yang kita pernah hitung bahwa dari data angka jumlah anak dan Suami Big Mom. Rata-rata suami Big Mom jika dibulatkan memberikan 2 orang keturunan (85 anak/43 suami=1,9 anak). Jadi Big Mom mengadopsi program pemerintah dari masing-masing suami “DUA ANAK CUKUP!!” LOL.

Suatu hal yang sudah dipredkisi bahwa Chiffon yang menikah dengan Bege adalah saudari Lola yang ditemui Luffy dan Nami di Thriller Bark. Dikarenakan kemiripan dari wajah mereka. Tapi hal yang mengejutkannya yaitu, pria terkubur itu adalah ayah mereka XD. Well, meskipun mungkin ada jutaan nama Lola di sana. Tapi segala petunjuk sudah terkunci pada Lola Thriller Bark. Sudah dangat jelas XD.

Dari kata-kata pria terkubur, bisa kita pahami bahwa dia tidak pernah bertemu Chiffon atau pun Lola. Dia tahu Chiffon sudah menikah ataupun Lola yang kabur. Mungkin itu dari “para penunggu” yang selalu ngoceh atau bergosip XD. Dengan kata lain Pria itu memang sudah lama berada di dalam hutan tersebut. Entah berapa lama LOL.

Dengan demikian sebuah kesalahan bagi Big Mom menaruh Luffy di dalam hutan perayu dan membiarkan mereka bertemu. Luffy dan Nami wajib menolong pria itu dari Charlotte Cracker. Selain daripada dia telah memberikan banyak informasi emas bagi Luffy dan Nami. Dia juga merupakan ayah dari kenalan mereka. Meskipun aku yakin Luffy tak akan sadar siapa Lola yang dimaksud. Tapi sudah sangat jelas nama Lola mengingatkan Nami kepada seseorang XD.

Dan dengan demikian ada satu jalan untuk dapat keluar dari hutan peratu. Bukan karena si pria terkubur, karena dia juga belum tentu tahu jalan keluarnya. Tapi hal yang selama 2 tahun ini dipegang oleh Nami, yakni Vivre Card Ibu Lola. Dengan kata lain Vivre Card Big Mom.

Ketika mereka hanya dibuat berputar-putar tanpa arah ketika hendak keluar dari hutan disebabkan para penggangu yang mengacaukan. Bagaimana kalo mereka jadi tahu arah yang dituju untuk keluar. Yakni lurus ke arah Big Mom dengan mengikuti arah gerak Vivre Card. Beruntung Big Mom berada di istana, jadi Vivre akan mengarah ke istana. Pedro dan Brook juga endak ke sana untuk mencari Poneglyph. Maka istana adalah tujuan mereka semua XD.

But now, mereka harus menolong Pria terkubur itu dari Cracker. Tinggal siram saja dengan susu pasti cracker langsung lembek. Kemudian membantu Chopper yang sedang bertarung. Dan menolong Carrot yang terjebak di dunia cermin. Tentu Brulee harus dikalahkan juga XD. Urusan para penunggu yang mengganggu, hajar saja!!! LOL

==============================

Luffy memang datang dengan sedikit bantuan. Tapi kita tahu bahwa Luffy memiliki kekuatan yang jauh lebih mengerikan daripada Haosoku yang dimilikinya. Kekuatan untuk menjadikan orang-orang disekitarnya menjadi teman.

Satu kunci didapatkan. Ketika mereka tahu Lola adalah anak Big Mom dan menyampaikan pesan dari Lola, bahwa anaknya baik-baik saja. Apa yang akan dilakukan Big Mom? Berterima kasih? Belum tentu, kita tahu Big Mom tega menyakiti anaknya sendiri. Bisa saja dia tidak peduli karena bantuan Luffy 2 tahun lalu pada Lola tidak sama sekali membantu impian yang diinginkannya.

Nah, apalah Lola akan kembali pulang? 2 tahun berlalu apakah Lola akan kembali membawa suaminya sendiri berkat pencarian dan usahanya selama ini. Mungkin saja, dan bisa saja ini menjadi motivasi bagi saudara-saudaranya yang lain. Agar punya motivasi dan tidak takut lagi dengan idealisme Big Mom. Mungkinkah akan ada anak lain yang nanti akan membelot? LOL XD.

Akan semenarik apa arc Ini. Patut ditunggu!! Ketika karakter minor seperti Lola kembali diangkat, rasanya itu adalah suatu hal yang memang paling menarik dari One Piece. Saat dulu aku tahu Brook punya hubungan dengan Laboon, aku sangat merinding membacanya XD.

Oke. Cukup sekian ulasan minggu ini. Maaf kalo kurang maksimal. Aku hanya mencoba memberikan yang terbaik.
Selamat menikmati.

Heso.

 

Ulasan One Piece Chapter 835 by Lucy

Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World