Ulasan One Piece Chapter 832

0

Heso

Mohon maaf lahir dan batin. Kembali ke rutinitas biasanya dan kembali mengulas. Well, untuk kali ini tidak akan terlalu panjang, karena hanya akan membahas hal yang menurutku penting.

Agar tidak membuang waktu, kita mulai saja.

1. BUKAN SUKU MINK.

Randolph adalah nama kelinci yang menunggangi angsa (ternyata bukan burung Flamingo XD). Dia yang kemarin menyerang Nami dan yang lain. Fakta yang kita dapat setelah Carrot bertarung dengan Randolph, yakni. Randolph bukan seorang Mink.

Jika itu pernyataan dari seorang suku Mink, pasti tidak mungkin salah. Karena sesama mink pasti saling mengenal ciri suku mereka satu sama lain. Lalu, jika Randolph bukan salah satu suku tersebut. Berarti kemungkinan lain dia adalah pengguna DF Zoan Kelinci.

Benarkah dia terlihat seperti Zoan user?

Pada chapter lalu pun ada seorang Aligator yang bisa berbicara. Dari ciri hewan, Aligator yang merupakan hewan reptil memang bukanlah ciri suku mink juga. Jadi apakah jawabannya, makhluk itu juga pemilik kekuatan DF Zoan buaya? Belum tentu juga.

Well, tentu ada Kemungkinan yang lain, yaitu mereka diberikan nyawa dari kekuatan “Life”-nya Big mom. Jadi sama dengan benda, pohon atau apapun yang bergerak di sana. Kekuatan tersebut mampu memberikan “Life” juga kepada hewan.

2. CHARLOTE BRULEE.

Brulee adalah sejenis dessert dari prancis. Lagi-lagi konsep nama anak-anak Big Mom adalah nama makanan. Brulee adalah anak ke-8 dari Big Mom, hmmm cukup tua. Sepertinya dialah penguasa hutan perayu XD. Kalo dipikir-pikir dia bagai seorang penyihir yang tinggal seorang diri di tengah hutan. Dalam dongeng biasanya penyihir seperti itu kan. Ditambah dengan rupanya yang tinggi jangkung, kuku panjang, hidung yang besar. Dia benar-benar seperti represntasi dari nenek sihir. Seram XD.

Oke, langsung saja membahas masalah kekuatannya. “Cermin”, sudah bisakah kita simpulkan bahwa kekuatan buah iblis Brulee adalah cermin. Yap, aku rasa hipotesa awal adalah seperti itu. Kekuatan Brulee adalah membuat dirinya menjadi refleksi bayangan bagaikan sebuah cermin. Siapa targetnya, bisa dia refleksikan semuanya. Tapi tentu yang muncul adalah kebalikan dari wujud yang asli. Karena cermin selalu memunculkan sifat kebalikan suatu benda.

Pertanyaanku yang lain adalah? Apakah Sanji yang muncul juga karena kekuatan Brulee? Seperti yang sudah diulas minggu lalu, Fake Sanji tidak memunculkan sifat kebalikan. Dan ketika Brulee sedang bertarung dengan Luffy, seseorang yang sedang meniru Sanji muncul di atas pohon. Kemungkinan ada kekuatan lain yang berbeda itu bisa aja terjadi.

Well, satu lagi yang menurutku kekuatan Brulee manarik. Sepertinya dia mampu mengontrol gerakan targetnya sehingga ketika seharusnya Luffy asli yang berlari bersama Nami dan yang lain. Justru malah Brulee yang lari bersama mereka. Seperti konsep kekuatan Moria, di mana bayangan mampu mengendalikan tubuh asli bukan sebaliknya. Tapi untuk ucapan sepertinya tidak bisa. Karena ketika Luffy yang asli berbicara terefleksi juga kepada Brulee. Maka Brulee terpaksa menutup mulutnya agar Ucapannya tidak didengar Nami yang lain.

Well, sejak awal memang Nami bersama Luffy yang salah, karena Luka pada di bawah matanya ada di sebelah kanan XD.

3. NATIONS OF GERMA.

Kita mulai diperkenalkan Germa lewat sebuah Prolog yang begitu megah. Ketika melihat kerajaannya aku kagum dengan ide yang dilontarkan Odachi. Menciptakan sebuah negeri yang mengapung dari persatuan kapal-kapal yang saling bersatu. Ini ide yang luar biasa XD. Iceburg pun juga sedang membuat blueprint agar sebuah pulau bisa mengapung di lautan.

Germa adalah sebuah negara yang tak memiliki kuasa atas sebuah tanah, tapi memiliki hak untuk mewakili bangsanya di Reverie. Negara ini dikuasai oleh Vinsmoke. Dikatakan keluarga ini menguasai lautan North Blue beberapa tahun silam.

Dengan ini semakin jelas bahwa kejayaan Germa muncul tidak dalam selang waktu ratusan tahun silam. Puluhan tahun masih sangat mungkin, sekitar 30 sampai 50 tahun yang lalu. Itu kenapa remaja seperti Nami yang usianya masih 20 tahun hanya menganggap Germa hanya rumor belaka. Karena Germa tenggelam seiring dengan WE Times yang memunculkan Propaganda kepada dunia tentang kebiadaban mereka.

Oleh karena itu sekarang Jajji memiliki impian untuk sekali lagi mengusai North Blue.

4. NEGERI YANG BERLAYAR.

Kita telah melihat konsep negeri yang mengapung di langit, skypiea. Lalu kita pun melihat sebuah kota air yang begitu megah dengan sebuah kereta uap yang berjalan di atas air, kota metropolis Water Seven. Kemudian kita disuguhkan surga bawah air yang begitu memanjakan mata, Pulau Gyojin.

Itu hanya sedikit contoh, pada intinya masing-masing tempat menampilkan ide yang luar biasa dengan pesona tempatnya tersendiri. Saat ini kita disaksikan sebuah negeri yang berlayar XD. Kita tidak akan berfikir itu sebuah negara jika kita hanya melihat satu buah kapal mereka. Itu cuma kapal dengan siput yang ada benteng di dalam kapalnya. Tapi ketika semua kapal itu bersatu, maka negara itu terbentuk. Negara itu tidak terletak pada koordinat manapun, karena negara itu bisa saja terbentuk di mana saja XD.

Sebuah negara yang bisa berlayar itu disebut “Kerajaan Germa”.

Well, seperti yang dikatakan oleh artur bahwa lambang bendera Germa mungkin referensinya adalah bendera negara Skandinavia. Lambang salib yang dimiringkan yang disebut “salib skandinavia”.

Kenapa Odachi memakai referensi bendera Skandinavia?? Well, negara-negara tersebut bernaung di Eropa Utara, yang kebetulan Negara Germa menguasai lautan utara, North Blue. Suatu kebetulan yang bukan kebetulan XD.

5. VINSMOKE JAJJI.

Akhirnya sang tokoh besar dimunculkan. Rasanya pemain yang akan ditaruh di papan permainan sudah semakin lengkap. Meskipun nanti mungkin di tengah cerita akan ada tambahan pemain yang akan menjadi pion tambahan. Misalkan Lola yang tiba-tiba kembali ke whole cake island.

Well, sebenarnya jauh dari ekspetasiku tentang kemunculan Jajji XD. Tapi ya sudahlah hahaha. Namanya Vinsmoke Jajji, bisa juga diartikan sebagai “Penghakimam”.

Saat Sanji berkata soal lukisan bodoh yang dipajang, Reiju menjelaskan bahwa lukisan itu adalah peristiwa Yongkugiri atau kudeta 4 negara di North Blue. Mimpi dari Jajji adalah sekali lagi menguasai lautan North Blue. Dengan kata lain insiden itu belum lama terjadi. Maka sesuai dengan namanya, bahwa Jajji bagai hakim yang mengadili ke empat raja yang lain.

Jika impian Germa adalah menguasai North Blue sekali lagi. Mungkinkah pernikahan politik ini tujuannya juga ada hubungannya dari segi kekuatan tentara?? Menambah tentara Big Mom untuk membantu mengambil alih kekuasaan North Blue sekali lagi jatuh di tangan Pasukan Germa 66.

Tapi kenapa harus Sanji? Jika ini cuma masalah peta kekuatan? Masih ada Yonji kan? Tidak perlu repot-repot menunggu Sanji kembali. Atau memang kesepakatan pernikahan antara Sanji dan Purin sudah dilakukan sejak 13 tahun silam. Bisa jadi LOL.

6. 13 TAHUN SILAM.

Reiju mengatakan bahwa terakhir kali dia bercengkrama dengan Sanji adalah 13 tahun lalu. Saat ini umur Sanji adalah 20 tahun, kisah Sanji berada di kapal pesiar ketika bertemu dengan Zeff adalah 11 tahun silam after time skip. Yang artinya saat Sanji berumur 7 tahun, itulah terakhir kalinya dia bersama keluarganya. Dan dua tahun berselang dia berada di kapal pesiar sampai akhirnya dia bertemu dengan Zeff di East Blue saat Sanji berumur 9 tahun. Btw, 13 tahun juga adalah waktu di mana insiden Rosinante terjadi kan? Yang kisahnya juga berlatar di North Blue.

Sanji memperjelas kepada Reiju sudah tidak ada ikatan apapun lagi dengan mereka. Apakah bisa dikatakan bahwa Sanji memang melarikan diri?? Atau kejadian tersebut ada hubungannya dengan Yonji?. Tapi aku memperhatikan Sanji seolah memikirkan sesuatu tentang para tentara Germa yang sedang berlatih. Entah itu soal apa? Yang jelas ada hal yang dipikirkannya.

Barangkali dia berpikir, kenapa aku harus lahir di keluarga seperti ini? Aku masih belum paham dengan Sanji. Dengan segala tabiat buruk yang dia miliki, mesumnya dia dengan wanita. Menjadi keluarga Vinsmoke adalah hal yang membuatnya bisa mendapatkan segalanya. Kekayaan, wanita yang siap melayani. Tapi lubuk hati Sanji menolaknya malah memutuskan tali keluarga dan menjadi kacung kapal dan koki.

Apakah ini semua karena cita-citanya untuk menemukan All Blue yang tidak mungkin didapatkannya jika terus bersama Keluarga Vinsmoke. Atau karena memang prinsip keluarganya yang bertentangan dengan dirinya.

Well, Reiju berkata bahwa generasi ke generasi keluarga Vinsmoke mendapatkan semua yang mereka inginkan dengan “kekerasan”. Tapi Sanji sebenarnya begitu lembut apalagi terhadap wanita.

Apakah sebenarnya Sanji tidak dibesarkan dengan “kekerasan”. Bagaimana jika Sanji dibesarkan dengan “kelembutan”??. Bagaimana jika sang Ayah yang menanamkan prinsip kekerasan pada anak-anaknya, sementara sang ibu menanamkan prinsip kelembutan.

Bagaimana jika Sanji lebih sering diajarkan oleh ibunya yang lebih suka dengan kelembutan dan kasih sayang. 13 tahun silam sang ibu meninggal dan Sanji memutuskan pergi meninggalkan keluarga karena tak ada lagi sosok panutan yang bisa membuatnya nyaman. Itukah sebabnya kenapa sikap Sanji begitu lemah dan lembut kepada para wanita???

Sikap Sanji tidak mungkin lahir dengan sendirinya kan?? Pasti ada proses atau peristiwa yang mampu mengubah seseorang. Lihatlah peristiwa “kota putih” yang membuat Law bisa membenci dan ingin membunuh orang di usianya yang saat itu masih 10 tahun.

Kita akan lihat nanti. Peristiwa apa yang terjadi 13 tahun silam pada Sanji. Btw, ini hanya teori ya XD.

=====================

Chapter ini cukup menarik, mungkin karena Germa ya XD. Memang daya tarik cerita pada Arc ini sebenarnya ada pada Germa sih LOL. Bagiku sih Germa adalah pion penting, soalnya jika nanti Sanji kembali. Kita akan dibuat penasaran, Germa akan diposisikan sebagai apa? Dan peran apa yang akan dipegang oleh mereka.

Mungkin akan membuat Kelompok Topi Jerami jadi momok menakutkan bagi dunia. Dengan Luffy yang punya Tentara Revolusioner, dan Sanji yang punya Tentara Germa 66. Yang satu bertentangan dengan pemerintah, yang satu malah punya hak khusus di pemerintah. Ini benar-benar menarik XD.

Well, masalah di hutan penggoda belum usai kan? Jika Luffy dan kawan-kawan dikacaukan oleh Brulee. Sudah jelas tujuannya agar tidak mengganggu pesta pernikahan. Sekarang Luffy sudah dipisahkan, Nami, carrot dan Chopper pasti akan disekap oleh Brulee. Yeah, Brulee gotta catch’em all.

Nami pasti akan disekap ditengah rumah di dalam hutan laksana rumah penyihir. Luffy yang sengaja dipisahkan mungkin akan berpetualang sendiri dulu, atau dia akan menyelamatkan Nami dari rumah nenek sihir seperti di dongeng-dongeng.

Teman kita yang lain, Brook dan Pedro? Apakah mereka masih aman??. Belum tentu, siapa tahu mereka berdua sudah di dalam kuali yang sedang direbus LOL.

Oke,
Kurang maksimal memang untuk minggu ini.
Karena awal pekan setelah liburan terlalu banyak yang harus dikerjakan. Meskipun begitu, aku harap ulasan ini bisa menjadi penutup akhir pekan yang manis.

See ya dan Heso

 

Ulasan One Piece Chapter 832 by Lucy

Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World