Ulasan One Piece Chapter 828

0

Heso…

Awesome!

Meskipun masih berupa chapter prolog, tapi sudah banyak informasi yang kita dapatkan. Ibarat seorang koki TV, kita baru diperkenalkan bahan-bahan apa yang akan digunakan untuk membuat hidangan.

Ini belum selesai toh? Masih dalam tahap membangun struktur cerita dengan memperkenalkan tokoh yang bermain. Well, belum semuanya kan? Masih ada sang kepala keluarga Vinsmock yang mempunyai peran penting dalam kisah ini. Dan mungkin akan diselingi dengan anak-anak buah Big Mom yang lain.

Dan ingat juga.

Cerita ini tidak akan sesimple apa yang dikatakan Purin. Menuju Whole Cake Island dan akan mempertemukan Sanji dengan kelompok Topi Jerami…

Ahh…

Jangan lupakan Road Poneglyph. Luffy harus membawa Sanji + Gyotaku Road Poneglyph yang dimiliki Big Mom. Jadi, ini tidak akan mudah.

Oke kita mulai.

Here we go.

1. KAMU PURIN! KAMU LUFFY!

Kalo ada yang membaca ulasan minggu lalu, aku menulis bahwa ada kejanggalan ketika Purin memperkenalkan namanya kepada semua yang ada di sana.

Aku coba baca ulang pada chapter 812, kejadian di dalam tubuh Bege. Di akhir chapter dengan jelas bahwa Bege mengucapkan nama mempelai yaitu Sanji dan Charlote Purin. Yang artinya seharusnya Nami, Chopper dan Brook sudah tahu nama calon Sanji karena mereka juga masih ada di sana sedang ditahan oleh pengawal Bege.

Tapi lihat chapter kemarin?

Tidak ada aroma keterkejutan dari mereka sama sekali. Nami, Brook dan Chopper tidak terkejut ketika mereka tahu wanita yang didepan mereka bernama Purin.

Setali tiga uang dengan Purin. Dia tidak sadar wajah pengunjung yang menyamar dihadapannya adalah Luffy. Orang yang 2 tahun lalu menjadi mata badai pada perang puncak di Marineford. Dan wajahnya sudah tersebar ke pelosok dunia.

Akhirnya, di awal chapter ini dijawab semua. Cuma karena sang kapten keceplosan menyebut nama aslinya LOL.

Titik balik yang membongkar semuanya XD. Jadi kamu Purin! Jadi kamu Luffy! Ini akward moment LOL.

2. CHARLOTE PURIN

Setelah adegan keterkejutan itu, aku memahami sesuatu tentang Purin. Purin adalah wanita yang benar-benar baik. Kebaikan hati saat dia menolong Luffy dan Chopper saat mereka memakan cafenya, muncul karena ketulusan hati Purin.

Fakta bahwa Purin baru sadar orang yang memakan cafenya adalah Luffy setelah Purin menolong Luffy dari amukan warga. Kita harus yakin Purin melakukannya memang karena berniat menolong Luffy yang tidak tahu peraturan di Chocola Town.

Cukup bijaksana XD. And she’s very cute after all XD.

3. ORANG PENTING.

Sudah seperti menjadi pola Odachi yang suka mempertemukan Luffy dengan tokoh yang punya point penting di cerita. Luffy lebih dulu bertemu dengan Vivi di dalam perut Laboon, Luffy lebih dulu bertemu dengan Shirahosi, Luffy lebih dulu bertemu dengan Momonosuke, dan Luffy lebih dulu bertemu dengan Rebecca. Sekarang dia dengan Purin XD. Kebetulan atau kebiasaan LOL.

Jika pola pikir bajak laut yang dipakai maka menculik Purin adalah hal yang bisa dipakai untuk menggagalkan pernikahan XD. Iya kan?

Tapi itu bukan mereka XD. Kelompok Topi Jerami tidak pernah memakai cara-cara kotor bajak laut untuk menyelesaikan masalah mereka. Dan Nami sudah menekankan pada Purin bahwa mereka tidak memiliki niat jahat. Satu-satunya yang berpikir aneh adalah Pedro XD. Orang ini cekatan dan agak grasak-grusuk, ingat chapter lalu? Pedro bisa saja langsung menyerang warga kalo tidak ditahan Brook.

Hal yang sama pun terulang lagi. Pedro dengan gesit bergerak menangkap Purin. Cukup gesit dan sangat gesit. Pedro yang awalnya dibelakang Luffy sudah langsung berada di belakang Purin. Mengendap diam-diam adalah kebiasaan para keluarga kucing besar dalam berburu mangsanya kan? Jadi tidak aneh Pedro dapat melakukannya.

Jaguar ini harus sering diawasi nih XD.

4. SETINGKAT YONKO

Kita diberikan sedikit informasi soal Big Mom. Dia agak keras kepala dan bodoh. Ya, itu sifat yang sama dengan kapten kita LOL. Well, ah ya memang keegoisan Luffy menurut Usopp memang sudah setingkat Yonko. Ini sebagai gambaran juga para Yonko memiliki idealisme yang bahkan tidak bisa ditentang sekalipun dengan anak-anaknya sendiri.

Selain itu juga kita kembali dipertegas tentang tujuan pernikahan. Yup, memperkuat armada bajak lautnya. Pada intinya kita paham masing-masing Yonko memiliki caranya masing-masing untuk memperkuat armada bajak laut ya.

Sedikit demi sedikit kita tahu bahwa Yonko punya strategi untuk memperkuat armadanya. Marshall D Teach dengan cara merebut kekuatan buah iblis dari para pemakan buah iblis. Kaido dengan cara membuat pasukan buah iblis buatan. Dan Big Mom mengikat dengan tali persaudaraan.

Lalu bagaimana dengan Shanks? Jujur aku buta tentangnya, bahkan belum ada informasi sedikitpun dengan wewenang yang dimilikinya. Orang ini benar-benar misterius.

Jika Teach memakai cara biadab dengan membunuh dan merebut para pengguna buah iblis, Kaido yang terkesan tidak peduli dengan anak buahnya yang menjadi kelinci percobaan buah iblis buatan atau bahkan Big Mom yang seolah tak mengerti perasaan anak-anaknya.

Mantan Yonko yang telah wafat memilih cara yang paling bijak untuk memperkuat armadanya. Merekrut orang-orang yang paling dibenci di seluruh dunia dan memanggil mereka dengan “anak”. Cara yang paling bijaksana dan paling manusiawi menurutku. Dan kuharap Shanks memiliki cara yang sejalan, memang tidak harus sama persis.

5. PENCARIAN CINTA SEJATI

Cara Big Mom yang memakai pernikahan untuk memperkuat armadanya membuat anak-anaknya tidak bisa memilih calon pendampingnya sendiri. Itu keluar dari mulut Purin, dengan kata lain dia ataupun saudara dan saudarinya yang lain sedikit punya rasa berontak kepada Big Mom.

Mengorbankan perasaan-perasaan anaknya hanya demi kepentingan pribadi. Apakah ada yang mengalaminya? Sebuah ironi ya? Menentang orang tua adalah durhaka namun terpaksa mengikuti kemamuan orang tua? Apakah itu sebuah kebahagian sejati. Temukan jawabannya pada diri kalian masing-masing. Kalian pasti punya jawabannya.

Well. Tapi ternyata ada juga anak Big Mom yang melakukan tindakan di luar batas. Kabur dan mencari cinta sejatinya sendiri LOL LOL.

Siapa dia? Itu pasti dia XD XD.

6. NAMIZO DAN LOLA

Well. Sangat mudah menebak siapa anak Big Mom yang pergi dari Totland dan mencari cinta sejatinya sendiri.

Klue nya sudah diberikan sejak lama XD. Ini merupakan salah satu teori lama yang patut ditunggu kebenarannya. Dan hampir pasti terbukti.

Kata-kata Purin mengingatkan Nami akan sesuatu. Reaksi Nami mengatakan iya XD. Ya, Nami tahu siapa orang yang dimaksud Purin. Orang yang dulu pernah memberikannya Vivre Card dan memanggilnya Namizo. Yaitu, Lola kapten Bajak Laut Rolling yang pernah mereka selamatkan dari belenggu Moria karena bayangan mereka dicuri. Kenapa Lola, karena sudah jelas pertama karena dia sedang mencari cinta sejatinya dengan melamar setiap pria yang ditemuinya. Kedua karena dia sangat mirip dengan wanita yang ada di kapal dengan Sanji. Sebut saja nama kembarannya Lola adalah Loli.

Siapa lagi kalo bukan Lola?

Apakah nama Lola justru akan menjadi point penting untuk membantu mereka?? Seharusnya sih iya XD.

7. IBU BESAR

Wanita ini tidak dijuluki karena perawakannya, tapi karena memang dia memiliki anak-anak yang banyak.

Rasa penasaran apakah Purin anak kandung Big Mom atau bukan terjawab. Kalo anak kandung kenapa tidak mirip? Apa cuma memakai sistem yang sama dengan Shirohige? Semuanya dijelaskan.

Purin adalah anak kandung Big Mom. Wanita ini memiliki 39 anak perempuan, 46 anak laki-laki dari 43 suami. Total adalah 129 keluarga besar Charlote. Jika kita jumlahkan total anak ada 85 dan jika dibagi 43 suami adalah 1,9 (bulatkan menjadi 2). Dengan kata lain rata-rata suami Big Mom menghasilkan 2 orang anak.

Wow…

Super mama! Very hot mama.. Wueekss LOL

Serius anak kandung? Purin cantik dan bagaimana bisa nenek sihir itu bisa menghasilkan anak yang begitu cantik?

Big Mom dominan dalam keluarganya, tentu kalo kalo kita bicara masalah garis keturunan. Bajak laut Big Mom menggunakan aturan garis keturunan Ibu yang disebut dengan matrilineal. Di Padang ada juga ada kalo gak salah.

Tapi jika bicara masalah gen, belum tentu Big Mam dominan.

Purin cantik, tapi Big Mom tidak. Satu lagi, mata ketiga Purin tertutup, tapi kenapa pada Big Mom tidak ada? Jawabannya sederhana karena ayah Purin lah yang bermata tiga. Berdasarkan riset yang sudah banyak dilakukan pada mamalia (termasuk manusia), pada keturunannya cendrung menggunakan sebagian besar materi genetik yang diturunkan dari laki-laki.

Kenapa Big Mom menikahi banyak pria? Bukan atas dasar karena dia seorang maniak atau sejenisnya. Tapi karena mungkin itu adalah pondasi untuk membangun negeri utopianya. Jika ke-43 suami Big Mom berasal dari 43 suami yang beasal dari suku yang berbeda. Maka asumsi sederhananya, Big Mom akan melahirkan berbagai macam anak dari berbagai macam suku juga. Purin contohnya yang ayahnya mungkin berasal dari suku mata tiga.

Totland mungkin bukan 100 % dihuni oleh keturunan Big Mom. Mungkin juga ada pendatang yang memilih tempat ini karena ajakan. Tapi yang jelas karena sudah dikatakan oleh Purin bahwa pondasi bajak laut Big Mom adalah keluarga mereka. Ini bisa menjadi perkiraan bahwa Tamago atau Bobin adalah anak Kandung Big Mom juga. Untuk Pekoms mungkin tidak XD. Ada alasan kenapa aku berkata tidak.

Untuk ras yang sedari awal memang sudah seperti campuran yakni mermain atau minks. Seharusnya jika ras mereka menikah dengan manusia, anaknya tidak akan sama persis dengan salah satu induknya. Hanya sebagian ciri fisik yang muncul. Seperti Dellinger yang memiliki setengah darah manusia dan setengah darah ikan petarung.

8. PERTEMUAN

Jadi Purin sudah pernah bertemu dengan Sanji.

Di chapter 824 adalah kali pertama Sanji melihat Purin, dan itu hanya melalui foto. Ketidakjelasan timeline saat Sanji melawati pulau coklat Tarte 28, memang mengaburkan perkiraan waktu berapa jeda hari sampai kedatangan Luffy tiba di sana.

Jadi pertanyaanku adalah, dimana Purin bertemu dengan Sanji?

Di chapter 824 aku tidak merasa kapal yang membawa Sanji berlabuh di Tarte 28. Lagian perjalanan masih memakan waktu 1 hari ke Whole Cake Island. Bagiku lebih masuk akal jika Sanji dan Purin dipertemukan di tempat tujuan akhir, Whole Cake Island. Lebih aman juga, mereka bisa santai sambil menunggu waktu pernikahan mereka.

9. SANJI DAN PURIN

Ketika ditanya oleh Chopper sudahkah bertemu Sanji, Purin malu-malu mengatakannya. Sudah jelas, Purin jatuh cinta ke Sanji. Purin menunjukan watak wanita yang sedang jatuh cinta.

Well. Purin mengatakan banyak hal tentang Sanji. Meskipun sekarang banyak pendapat tentang pernyataan Purin hanya berdasarkan foto Sanji dari poster semata. Dengan kata lain Purin belum bertemu Sanji dan dia berbohong. Tapi aku melihat tidak seperti itu. Aku rasa apa yang dikatakan Purin memang apa adanya.

“Alisnya memang keriting.”

Itu sudah ciri khas keluarga Vinsmock.

“Dia baik sekali dan lemah lembut.”

Sanji memang selalu seperti itu kepada wanita.

“Matanya berbentuk seperti hati.”

Sanji terpesona dengan Purin. Bahkan Brook sendiri menekankan bahwa dia bisa menebak kenapa mata Sanji berbentuk hati.

Hal-hal yang dikatakan Purin sangat wajar.

Tapi mungkin yang menjadi rancu karena Purin mengatakan kalau dia mendengar kaki Sanji berwarna hitam atau sejenisnya. Ini adalah bagian yang ganjil dibicarakan kalo kita sudah pernah melihatnya XD.

Ya, tapi ini kan kaki.

“Kudengar kakinya berwarna hitam.”

Lalu Chopper bilang, “Perlu kamu tahu, kaki hitam hanya julukannya, bukan berarti kakinya juga hitam.”

Ya. Sudah jelas bahwa Purin tidak pernah melihat kaki Sanji langsung karena Sanji selalu mengenakan celana panjang hitam.

Jadi, bagiku tidak ada satupun hal aneh dalam pernyataan Purin. Purin adalah gadis polos yang sedang jatuh cinta. That’s all.

10. KEWASPADAAN

Aku semakin was was dengan Pedro. Tindakan, ucapan dan gerak-gerik Pedro semakin mengkhawatirkan.

Sejujurnya apa yang dilakukan Pedro adalah benar. Pedro hati-hati, tentu. Bagaimanapun Purin adalah anak buah Big Mom, tidak menutup kemungkinan semua yang dilakukan Purin hanya pura-pura untuk memancing musuh masuk perangkap.

Jika kita menangkap Purin sang mempelai, tentu itu bisa menjadi bahan untuk memeras Big Mom dan mengembalikan Sanji. Tapi kita harus memperkirakan kekuatan armada Big Mom yang pastinya cukup kuat dan belum lagi dari keluarga Vinsmock.

Apalagi ini adalah kandang Yonko.

Jika melakukan tindakan seperti ancaman kepada musuh, seperti kita tengah bersiap menghunuskan pedang ke perut kita sendiri. Dengan kata lain adalah bunuh diri.

Lagipula seperti yang ku bilang diawal, misi kita bukan cuma menjemput Sanji. Tapi juga harus mendapatkan Gyotoku (salinan) Road Poneglyph yang ada di Big Mom. Ini akan menjadi petualangan yang mendebarkan XD.

11. JANJI

“Sebenarnya aku bersedia menikahimu, tapi aku tidak bisa! Aku harus kembali pada teman-temanku.”

Sanji tetap lebih memilih teman-temannya ketimbang menikahi Purin. Sedikit membuat kita tenang bahwa Sanji tidak akan menikah. Dan untungnya Purin pun sama, dia bersedia melupakan Sanji meskipun dia merasa Sanji adalah pria idamannya.

Purin sungguh baik. Dia tak mau merebut Sanji dari mereka karena dia tidak bisa menghabiskan sisa hidupnya bersama pria yang bahkan menyesali pernikahannya. Apalagi mereka semua, datang ke Totland untuk membawa Sanji dengan sambil mempertaruhkan nyawa.

Mereka yang peduli dengan rekannya.

Dia yang memikirkan teman-temannya.

Dan dia yang merelakan cinta sejatinya pergi.

Cinta memang tak harus memiliki.

Aku terharu.

Hal yang paling bijak adalah membiarkan Sanji menikah dengan Purin. Dan membawa Purin lari bersama kelompok Topi Jerami. Bahkan Luffy tidak masalah jika kru-nya bertambah satu lagi XD.

Don’t say Purin for Nakama LOL.

12. PETA RUTE

Ibarat Violet yang memberikan Sanji peta menuju Toy House. Purin pun memberikan Luffy peta menuju Whole Cake Island.

Nama-nama pulau yang berada di Totland namanya berhubungan dengan kue. Kakao, Selai, Keju, Kacang, Biskuit, Permen. Ada sekitar 6 pulau yang disebut. Perkiraan 28 pulau lainnya pun masih bernama yang berhubungan dengan makanan. Bila Kakao di dominasi dengsn coklat, mungkin pulau-pulau lainnya didominasi sesuai nama pulaunya.

Oke kembali ke masalah rute peta. Menurut Purin itu adalah rute yang paling aman menuju ke Whole Cake Island yang hanya diketahui oleh saudara-saudaranya. Mungkin Lola dulu meninggalkan Totland melalui jalur ini.

Angka-angka yang tertera mungkin adalah log yang harus diikuti. Jika tertera angka 1 ikutilah log yang pertama. Begitulah sampai tujuan itu membawa mereka ke pantai barat daya pulau Whole Cake Island.

Apakah Big Mom tidak akan marah? Tenang saja kan Purin anak Big Mom.

Aku lebih mengkhawatirkan apakah Purin benar-benar jujur? Dia kan anak Big Mom XD.

Well. Satu yang digaris bawahi. Sebelum mereka berpisah Purin berkata. “Siapa lagi yang akan mama nikahkan selanjutnya padaku….mungkin adalah orang hebat?”

Itu artinya gagalnya pernikahan sudah sering terjadi, tapi karena idelisme Big Mom anak-anaknya akan terus dijodohkan dengan orang-orang kuat dari keluarga/organisasi kuat agar bisa tetap menambah armada bajak laut Big Mom. Jadi kalo Purin gagal menikah dengan Sanji karena nanti suatu hal, Purin akan dijodohkan dengan yang lain XD.

13. COKLAT, COKLAT DAN COKLAT

Yang namanya coklat itu selalu menggairahkan. Chopper adalah yang sejak tadi terus menggerogoti meja permen Purin. Carrot pun sempat terlihat memakan dinding cafenya.

Di sini, seauai dugaan bahwa mereka berlabuh untuk mengumpulkan bahan makanan. Aku penasaran isinya, bukan coklat doang kan? Ada juga titipan buat Pekoms pasti LOL.

Semua coklat disitu benar-benar menggiurkan XD. Bahkan Pedro pun mulai tertarik dengan ayam goreng coklat XD. Minks tidak harus memakan sesuai makanan favorit hewan kan?

14. PESAN

Kembali ke Sunny setelah bahan makanan untuk perjalanan 1 hari sudah terkumpul, dan kita medapatkan banyak informasi. Namun, masalah ternyata sudah dimulai sejak sekarang.

Pekomamushi menghilang! Dan ada pesan tertulis rahasia “kembalilah!”

Dalam komik detektif, biasanya pesan rahasia akan menimbulkan 2 asumsi.

  • Itu untuk memberikan pesan sesungguhnya.
  • Itu untuk mengaburkan penyelidikan karena ditulis oleh pelaku, bukan korban.

Jadi kesimpulan, bisa Pekoms yang memang yang menulisnya karena ancaman sedang mengincar mereka. Dan bisa juga merupakan pesan yang ditulis oleh orang yang membawa Pekoms.

Tapi satu hal yang aku diperhatikan, itu tertulis di dalam kamar mandi. Tempat tersembunyi!

Kalo memang itu sengaja untuk menipu Topi Jerami seharusnya ditulis saja diatas dek rumput. Lebih mudah ditemukan.

Dengan kata lain aku berpikiran, ada sekelompok anggota Big Mom yang datang ke pulau Cocoa yang berniat menangkap mereka berdasarkan laporan yang ada. Namun hanya ada Pekoms di sana. Pekoms dibawa untuk diintrogasi. Sementara sebelumnya sudah meninggalkan pesan di kamar mandi.

Jadi menurutku Pekoms tidak jahat. Apakah kalian berpikir Pekoms yang begitu bersyukur Zou sudah diselamatkan oleh kelompok Topi Jerami, akan tega membuat pesan palsu hanya untuk menipu mereka.

Tapi yang janggal kenapa Sunny tidak dibawa?

Atau mungkin saja sebenarnya setelah Pekoms menuliskan pesan itu dia justru kabur sendiri. Dengan kata lain Pekoms melarikan diri sendiri. Agar menimbulkan asumsi kelompok Topi Jerami naik kapal lain dan menyamar agar memudahkan mereka berlayar di wilayah Totland yang merupakan kekuasaan Big Mom.

Well.

Tak peduli akan pesan. Karena motivasi sudah jelas. Seperti Robin dulu yang sengaja ikut CP9 untuk menyelamatkan kelompok Topi Jerami, Sanji yang juga diketahui sudah menolak pernikahan dan akan kembali kepada teman-temannya. Sudah menjadi motivasi bagi Luffy untuk membawanya kembali. Sanji harus kembali!

15. PERANG

Perang di pulau Brokoli sudah terjadi selama 2 tahun. Aku belum memahami pasti konsep perang di sini. Seseorang yang dikalahkan oleh Ichiji mengatakan soal istri dan negeri, seolah mereka sedang berjuang untuk negerinya. Sementara sekelompok orang yang memberikan sekoper bayaran pada Niji seolah berterima kasih bahwa negerinya sudah diselamatkan.

Aku seperti melihat ini adalah perang antara pemberontak dan keluarga kerajaan. Pemberontak yang sedang berjuang untuk negerinya karena selalu tertindas oleh keluarga kerajaan. Dan keluarga kerajaan yang mencoba mempertahankan superpower kuasanya terhadap para pemberontak.

Tapi germa bermain di sini. Tentara bayaran!

Keluarga kerajaan menyewa Germa untuk membantu mereka melawan pemberontak.

Well…

Bagaimana jika kejadian di negara tersebut seperti ini. Germa mengasut para pemberontak untuk mengobarkan api peperangan, Germa adalah “Penghasut Perang” kan? Dan membiarkan mereka saling bunuh selama 2 tahun.

Keluarga bangsawan lalu meminta tolong kepada pihak pemerintah karena perang tetap berlangsung. Pihak pemerintah menyarankan mereka menyewa Germa saja sebagai “Tentara Bayaran”. Germa datang hanya dalam waktu kurun waktu 4 jam untuk menyelesaikan perang 2 tahun.

Karena Germa tahu inti perang ini. Siapa pemimpinnya dan bla-bla. Karena merekalah yang menciptakan perang ini. Tujuannya apa? “Uang”.

Ya, tetap saja. Germa yang memang ada dan eksis dalam perang dalam skala negara ini. Tapi hanya dikatakan bagai mitos. Pihak pemerintah berperan selama ini, mereka dalang yang menyembunyikan mereka dalam balik bayang-bayang dunia.

16. 1 DAN 2

Kemunculan mereka melengkapi Reiju, Sanji dan Yonji. Memang nama mereka belum diperkenalkan. Tapi sesuai asumsi karena nama yang lain berdasarkan angka, kemungkinan besar benar si nomor 1 bernama Ichiji dan si nomor 2 bernama Niji.

Penampilan mereka pun masih sama seperti Reiju dan Yonji. Jadi tak perlu dibahas. Tapi Ichiji menampilkan suatu adegan keren. Ketika dia hendak ditembak, hanya dengan ucapan “wall”, seorang pengawal Germa langsung berdiri dibelakang melindungi Ichiji dari tembakan.

Kemampuan buah ibliskah yang bisa membuat orang atau benda lain menjadi sebuah tembok hidup? Atau karena begitu patuhnya para pengawal kepada semua anggota Vinsmock. Kita belum tahu.

Well.

Pada akhirnya mereka juga akan menuju Whole Cake Island dalam 2 hari ke depan. Pernikahan Sanji akan terjadi dalam 3 hari ke depan, Reiju dan Yonji akan tiba besok, dan Ichiji dan Niji akan tiba besok lusa. Sanji sudah ada di Whole Cake Island. Jika di chapter lalu bunga menjawab “Germa sudah ada si sini?”. Siapa Germa yang sudah ada di sana? Kemungkinan mengarah kepada Yonji dan Reiju yang sudah ada di Totland atau itu adalah Vinsmock (kepala keluarga) yang sudah ada di Whole Cake Island.

By the way, Ichiji mengatakan tak sabar bertemu dengan Sanji, dan Niji berkata bohong. Ada indikasi mereka tidak akur XD. Yonji pun terkesan tidak mau disamakan dengan Sanji. Bagaimana dengan Reiju?

By the way, dari keseluruhan anak Vinsmock hanya Sanji yang ulir alisnya berbeda arah. Sanji berbeda! They can imitate you, but they can’t duplicate you! Cause Sanji got something special that makes Big Mom wanna taste him LOL.

_____

Well…

Kita mulai untuk pemanasan. Kita hanya tinggal menunggu sang orang besar lainnya. Dengan kata lain adalah sang Vinsmock. Tapi tunggu, masih 3 hari lagi dalam waktu One Piece. Kemunculan dia akan sangat badass jika itu di pesta pernikahan.

Arc ceria, fantasi, manis dan romantis XD. Akan seperti apa pesta teh, akan seperti apa dekorasi pesta. Dan seperti apa kostumnya. Dan siapa saja undangan yang akan hadir? Semua kemeriahan patut ditunggu XD.

Oke sekian dulu, cukup untuk minggu ini. Minggu depan libur kan?? LOL

Hesoo…

Ulasan One Piece Chapter 828 by Lucy

Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World