Ulasan One Piece Chapter 827

0

Heso

Fantasi! Suatu hal yang cuma ada dalam pikiran dan tidak benar-benar ada, kini semua muncul dan bukan lagi sebuah khayalan. Kalian ingin melihat sebuah kota yang terbuat dari coklat dan bisa di makan? Ada! Kalian ingin salju yang turun manis seperti gulali? Ada! Atau kalian ingin melihat sebuah benda bisa hidup? Ada!

Arc ini penuh fantasi. Semua impian manusia mungkin bisa terwujud. Bisa terbang seperti burung adalah sebuah fantasi yang mungkin banyak orang inginkan. Dan Germa bisa melakukannya XD.

Membuat fantasi menjadi kenyataan, hidup dalam dunia mimpi. Siapa yang tidak mau, tapi jangan keterusan LOL. Masih ada dunia nyata yang lebih menarik.

Oke.

Kita bahas seperti biasa…

1. PROSEDUR.

Prosedur umum yang sangat sederhana. Menjawab panggilan isyarat dan melaporkan kepada penjaga perbatasan. Sama saja dengan sebuah pesawat yang akan melintasi wilayah negara lain. Cukup meminta izin dengan menara control ketika akan melintas. Pesawat yang melintas tanpa izin tentu akan diperingati. Jika diabaikan, menembak jatuh diperbolehkan tentu dengan sebuah peringatan terlebih dahulu.

Ya. Jadi prosedur yang mungkin sama saja di sini. Meskipun Tamago bilang jika ada kapal non anggota Big Mom melintas mendekati wilayah maka akan langsung ditembak. Tentu tidak bisa diartikan demikian. Yang seharusnya terjadi ialah ditembak jika peringatan diabaikan, tanpa izin pun sebuah kapal tidak boleh melintas. Maka dari itu ada Sea Slug sebagai peringatan pada setiap kapal yang melintas di perairan tersebut. Tinggal menjawab kepentingan dan melapor seperti yang dilakukan Pekoms. Bayangkan jika langsung ditembak? Bagaimana kalo itu cuma sekedar kapal dagang antar negara? Tidak manusiawi kan padahal kebijakan Big Mom sungguh manusiawi, menyatuhkan berbagai Ras dan menciptakan kedamaian.

2. PEKOMS.

Tidak ditembaknya Sunny Go ketika melintas di dekat Tarte 28, alasan pertamanya adalah Pekoms. Dia pasti sangat dikenal di setiap cabang yang ada. Dan tentu alasan keduanya karena mereka menjalankan prosedur, ya makanya sang pengawal mengira awalnya kapal musuh. Siapa juga yang akan mengira ada Pekoms di kapal yang bukan kapal anggota bajak laut Big Mom.

Apa yang dipikirkan Pekoms? Aku merasa ada niat berbahaya dibalik laporannya. Di satu sisi dia seperti memberikan informasi kepada Big Mom kalo dia membawa hadiah pada kapal yang dibawanya. Seperti menyatakan bahwa dia akan membawa Topi Jerami kepada Big Mom sebagai hadiah. Dengan kata lain berpura-pura baik.

Tapi ketika dia berkata, jangan melaporkan kepada Big Mom soal kapal yang bersamaku ini. Seperti berkata “Bilang saja aku bawa hadiah, tapi jangan bilang aku datang dengan siapa?”. Seperti ada niat untuk merekayasa XD.

Satu hal yang pasti. Itu adalah caranya agar Sunny Go mendapat izin berlayar di wilayah perairan Totland.

3. TOTLAND.

Adalah sebuah istilah penyebutan wilayah yang dikuasai oleh Big Mom. Totland terdiri dari 34 pulau yang mengeilingi Whole Cake Island dan masing masing dipimpin oleh kanselir. Dengan kata lain total keseluruhan ada 35 pulau karena kita harus tetap menghitung Whole Cake Island sebagai pusat Totland.

Well. Ini mungkin juga sebagai gambaran kita kepada para Yonko yang lain. Utamanya para Yonko memiliki wilayah kekuasaan. Tapi yang masih belum kita pahami secara jelas adalah “sistem” peraturan masing-masing Yonko untuk aturan wilayah kekuasaanya.

Jika Big Mom melakukan sistem seperti ini? Bagaimana dengan Kaido, Teach dan Shanks? Apakah sama atau mereka punya sistem yang berbeda juga. Aku harap sih beda, karena aturan mereka bukan mengacu berdasarkan dunia. Aturan mereka adalah aturan bajak laut XD.

4. UTOPIA.

Adalah grup Band Indonesia LOL, bukan! Secara umum arti Utopia menunjuk ke sebuah masyarakat hipotetis yang sempurna. Utopia dapat berupa sebuah idealisme atau sebuah praktis.

Kita pakai yang sederhana saja. Berdasarkan KBBI, Utopia adalah nama sebuah pulau impian yang dilukiskan pada buku berjudul Utopia yang ditulis Sir Thomas More. Pada pulau tersebut dibayangkan sebuah sistem politik yang sempurna.

Dan Utopia juga berarti Utopi. Dan Utopi adalah sebuah sistem sosial politik yang sempurna yang hanya ada dalam angan dan sulit untuk diwujudkan dalam kenyataannya.

Suatu masyarakat ideal atau sempurna. Dalam Republic dan Laws dari Plato, terdapat utopi-utopi. Hal ini dapat dibaca dalam penjelasan mengenai negara yang sempurna dan ideal. Kata itu pertama kali dipakai oleh Sir Thomas More dalam bukunya yang melukiskan suatu pulau imajiner yang memiliki suatu struktur ideal politik, ekonomi, agama, hukum dan sosial.

Imajiner dari kata imajinasi yang berarti dibayangkan dan ideal sesuai dengan yang diharapkan, atau dicita-citakan. Jadi seperti apa negara utopia Big Mom. Kita bahas di point berikutnya.

5. DUNIA UTOPIA BIG MOM

Dengan menyaksikan apa yang terjadi di salah satu pulau di wilayah Totland. Negara Utopia idealismenya Big Mom adalah negara dimana terdapat kumpulan penduduk dari berbagai macam ras dengan sebuah sistem yang sempurna. Tidak ada diskriminasi, tidak ada perbedaan golongan dll.

Well di sini, ada manusia biasa, minks, mermain, duyung, liliput, kaki panjang, leher panjang dan sebagainya. Kita belum melihat suku raksasa, tapi pasti ada juga. Dengan kata lain semua suku di One Piece ada di wilayah Totland.

Totland bukan sekedar khayalan. Idealisme Big Mom mampu menyatukan semuanya. Semua ras, tidak ada pemisahan antara si kaya dan si miskin, semuanya hidup rukun dalam payung politik kekuasaan Big Mom. Ini memang sebuah dunia yang imposible. Jika Otohime masih hidup dan melihat wilayah ini, mungkin dia akan menangis. Bayangkan seberapa sulitnya dia ingin membuat agar ras ikan diakui ras manusia. Itu mungkin hanya sebuah omong kosong belaka. Tapi ternyada di dunia ini ada yang seperti itu, ironis sekali.

Well. Tapi Totland hanya secuil dunia yang terdiri dari 35 pulau. Jangan bandingkan dengan dunia One Piece. Hal ini masih belum terjadi. Masih ada diskriminasi antar ras dan pemisahan golongan masih sangat jelas terlihat. Tenryubito, para keluarga raja, bangsawan, penduduk biasa dan sampai perbudakan.

Bahkan omong kosong Utopia bisa terjadi di dunia nyata. Ketika masih ada paham rasisme masih tersebar. Sistem ini benar-benar mustahil bisa terwujud.

So, Utopia benar-benar bagai khayalan, Ini bukan sekedar sistem, tapi hanya sekedar fantasi yang menjadi kenyataan.

Jadi ingat. 2 tahun lalu, Crocodile ingin menciptkan sebuah sistem Utopia di Arabasta.

6. LUPA DIRI DAN PENYAMARAN

Kota yang disingahi Luffy dan Pekoms bernama Chocola Town di Pulau Cacao. Pada intinya ini coklat LOL. Coklat itu enak dan manis, kota ini terbuat dari coklat. Kota ini bisa di makan dan rasanya sangat manis. Hal yang amat disukai Luffy dan Chopper. Kota ini membuat mereka lupa diri bahkan sampai lupa melakukan hal penting. Penyamaran! Mereka datang bukan sebagai tamu pernikahan resmi kan LOL.

Sementara itu Nami tentu tak lupa menyamar. Gaya penyamarannya seperti pakaian khas wanita Germany. Pakaian yang sungguh mini, bahkan Brook dengan lihai paham. Tidak perlu meminta izin untuk melihat celana dalam kalo gini mah. Tinggal berbaring saja di bawah Nami. Apa yang dia inginkan akan terlihat LOL. Kurang ajar XD.

Well, sejak awal tidak ada istilah menyusup. Yang ada hanya terang-terangan menjemput Sanji. Percuma jika hanya Nami yang tahu cara menyusup, sementara sang kapten tidak XD.

7. TUJUAN

Mereka bukan main-main di sini. Kita tahu sekarang bahwa timeline pernikahan Sanji adalah 3 hari lagi. Sementara untuk tiba di Whole Cake Island masih butuh waktu 1 hari lagi.

Saat ini kita bisa asumsikan Sanji sudah lebih dulu tiba di Whole Cake Island. Sementara untuk Yonji dan Reiju mereka akan tiba besok, mereka juga akan ke sana kan. Jadi Luffy dan yang lain tidak bisa berlama-lama di sini.

Mau ngapain mereka di sini? Seperti yang Pekoms bilang mereka tidak sedang beristirahat, mengingat mereka masih butuh 1 hari lagi untuk tiba ke Whole Cake Island mereka harusnya tidak boleh membuang waktu di sini.

Mencari perbekalan. 1 hari masih sangat panjang, kita masih butuh makan LOL. Meskipun aku rasa bahwa perbekalan yang mereka bisa didapatkan di sini hanya coklat. Kedua adalah informasi! Itu adalah hal yang sangat penting. Meskipun ada Pekoms, tapi apa kita akan bertaruh 100% pada Pekoms. Jangan sampai Pekoms malah menjerumuskan mereka kalo mereka juga tidak mencari informasi sendiri.

Satu lagi…

Ada yang berpikir kalo Jinbei ada di kota ini. Harusnya iya. Kalo Aladin kemarin berkomunikasi lewat Denden Mushi dengan Jinbei, berpatokan bahwa sebuah Denden Mushi yang bisa dibawa jalan-jalan adalah Denden Mushi kecil (Denden Mushi Portable) yang cakupannya tidak jauh. Bukan antar pulau dan masih dalam satu wilayah. Seharusnya Jinbei memang ada di kota itu saat berkomuniasi dengan Aladin. Kota terdekat di mana sinyal komunikasi masih bisa terjangkau denden mushi portable.

8. COKLAT

Coklat di kota ini begitu istimewa. Semuanya dijadikan bahan baku untuk membangun kota. Air mancur coklat, pemandian air panas coklat, pakaian dari coklat. Semuanya coklat dan bisa dimakan. Tapi ada aturan di kota ini, tidak boleh makan coklat untuk genteng. Dan juga jendela dan pilar dilindungi oleh konselir.

Siapa yang tidak tergiur dengan coklat. Coklat adalah makanan manis yang semua kalangan pasti suka. Coklat juga melambangkan kasih sayang untuk sebagian yang percaya XD. Carrot pun tergiur coklat. Bahkan disela-sela informasi dari Pekoms yang mengingatkan teman-teman kita. Dia masih nitip coklat untuk dibawakan LOL.

Sementara Luffy dan Chopper yang sudah sangat tertarik dengan kota itu. Tanpa pernah mendengar peringatan dari Pekoms. Mereka sudah memakan dan bahkan sudah melanggar apa yang seharusnya. Terkadang mendengar dulu memang diperlukan XD.

Ya seperti biasa. Bukan Luffy namanya kalo tidak membuat keributan di kota yang mereka singgahi.

9. CAFE CARAMEL

Luffy dan Chopper memakan sebuah cafe. Seperti yang dijelaskan orang di sana bahwa yang dimakan Luffy keseluruhan cafe termasuk part yang dilarang dimakan. Mereka berdua sedang diadili LOL.

Pedro terkesan grasak grusuk. Dia sudah siap dengan senjatanya ketika hendak menolong Luffy. Bawaan naluri jaguarnya kah? Untung ada Brook. Mereka berdua menyamar dengan gaya pakaian yang disesuaikan dengan penduduk.

Sementara ada gadis cantik datang terbang melayang dengan sebuah karpet. Dengan konsep yang sama seperti kapal ataupun pintu. Karpet itu pun hidup dengan sambil berkata karpet XD. Well, karpet itu bukan karpetnya Aladin kan? XD.

Seseorang yang datang itu tidak disebutkan namanya. Berbeda dari biasanya dimana jika Odachi memperkenalkan seorang tokoh dia biasanya langsung menuliskan namanya. Tapi nama yang disebut hanya si jeli hidup yang dibawa “Nitro the Jello” dan si karpet terbang “Labiyan”. Gadis itu hanya diperkenalkan sebagai pemilik cafe caramel.

Dengan munculnya Nitro Jello di pundak gadis itu, mengingatkan kita dengan gadis bermata tiga yang juga dipundaknya terdapat Jeli. Dan juga gadis di foto yang diperlihatkan kepada Sanji. Dengan kata lain dia adalah Purin. Tapi kenapa dia tidak diperkenalkan sebagai Charlote Purin, hanya sebagai pemilik cafe saja. Seperti ada sesuatu?

10. SI PENOLONG

Purin datang sebagai penolong Luffy dan Chopper. Beruntung Luffy dan Chopper tidak jadi diadili karena ketamakan mereka akan makanan LOL. Mereka dianggap sebagai penghancur bangunan coklat sebelum masa expired. Iya ya karena rumah-rumah terbuat dari coklat, bagusnya memang harus diganti sebelum masa expired. Kalo ada pengunjung yang memakan langsung saki perut, tentu kota ini pun bisa dituntut LOL.

Purin menjamu Luffy dan yang lain ke dalam cafenya. Tentu minus Pekoms yang tidak bisa meninggalkan Sunny. Bayangkan apa yang terjadi jika Pekoms juga ikut, bisa-bisa mereka sudah terlibat masalah di sini. Kita juga bisa melihat sebagian dinding cafe yang sudah dimakan Luffy dan Chopper.

Well. Bertemu dengan orang penting langsung di awal prolog arc XD. Kayanya Luffy selalu seperti ini deh, sudah jadi semacam standar di One Piece. Well, aku tidak ingat apakah Nami, Brook dan Chopper sudah tahu nama mempelai Sanji saat masalah dengan Bege di Zou atau mereka hanya tahu bahwa Sanji akan dinikahkan dengan anak Big Mom. Karena jika mereka sudah tahu, ini akan jadi kejanggalan karena gadis si pemilik cafe itu adalah Purin. Dan sangat jelas dia memperkenalkan diri kepada Luffy, Nami, Chopper, Brook, Caroot dan Pedro yang ada di cafenya XD.

Terlepas dari masalah itu, Purin tersadar akan sesuatu ketika Luffy menyebut namanya. Meskipun sempat dihentikan oleh Nami. Ya meskipun aneh juga, penyamaran Luffy tidak seperti di Dressrosa yang memakai kumis dan jenggot. Mereka hanya mengenakan kostum yang disesuaikan dengan penduduk di sana. Tapi Luffy tidak menutupi wajah polosnya yang sudah tersebar dalam bounty poster.

Cukup aneh juga jika Purin tidak tahu wajah seorang pembuat onar yang sudah tenar sejak 2 tahun lalu. Seperti orang yang terisolasi, yang dia tahu hanya namanya saja bukan wajahnya.

11. PEDRO DAN MINKS

Menarik bahwa ternyata ada minks yang mengenali Pedro. Tentu selaku captain dari Guardians di Zou seharusnya wajah Pedro sangat familiar di antara para minks yang ada di Totland.

Ketika si minks mendekati Pedro dia sangat senang bertemu lagi dengannya. Dan ketika Nami berkata kau kenal dengan orang-orang di sini. Pedro hanya menjawab, nanti akan kujelaskan. Indikasinya seperti Pedro pernah ke sini sekali atau ada alasan lain yang membuat minks ada di sini yang ada sangkut pautnya dengan Pedro.

Bajak laut Big Mom adalah kumpulan dari berbagai macam suku. Tamago dari kaki panjang, Pekoms dari Minks dan si gadis mata tiga tentu dari suku mata tiga. Seperti apa yang sudah dikonfirmasi dari one piece databook Grand New World. Bahwa mata tiga adalah salah satu suku di One Piece

Dengan demikian bisa jadi negara idealis berkonsep Utopia Big Mom yang disebut dengan Totland terwujud karena masing-masing kru Big Mom membawa beberapa sukunya untuk tinggal di Totland.

Ingat perbincangan antara Pedro dan Nekomamushi. Pedro keberatan jika hanya Pekoms yang ikut, sementara Nekomamushi menegaskan bahwa hanya Pedro yang bisa mengatasi Pekoms. Apakah ada hubungannya kenapa Pekoms pun agak sedikit keberatan bahwa Pedro ikut dengan mereka.

Jika Pekoms yang mengajak sebagian suku minks tinggal di Totland. Padahal menurut hukum suku minks hidup mengisolasikan dirinya dari orang-orang luar selama ribuan tahun, dan hanya Kouzuki klan satu-satunya manusia yang berhubungan dengan minks. Aneh jika para minks bisa tinggal damai di Totland. Kecuali, ancaman bermain di sini.

Jika dia mau, maka harus. Sanji tidak bisa menolak karena jika tidak salah satu kepala dari kenalannya akan dihadiahi untuknya. Jadi bagaimana jika ini berlaku sama dengan minks yang tinggal di Totland. Jika menolak, bisa saja Minks di Zou akan dihancurkan oleh Big Mom. Pekoms pun tidak punya pilihan lain selain daripada menuruti sang bos. Pedro yang tidak suka dengan permintaan Pekoms pun sampai detik ini selalu mengawasi tindakan Pekoms dan di luar dugaan pernah mengunjungi Minks yang tinggal di wilayah Totland.

Bagaimana jika Bepo dulu juga pernah tinggal di Totland? Law mengatakan Bepo lahir di Zou, tapi sejak kecil sudah meninggalkan Zou. Bagaimana kalo Bepo adalah salah satu Minks yang dipaksa ikut tinggal di Wilayah Totland sampai pada akhirnya dia yang tidak suka dengan sistem utopia itu lalu berpetualangan sendiri sampai akhirnya bertemu dengan Law.

12. PERSIAPAN PESTA

Pesta teh dan sekaligus persta pernikahan Sanji Vinsmock dengan Charlote Purin akan segera dilangsungkan dalam 3 hari ke depan. Persiapan tengah dilakukan, bahkan apapun cara untuk mempersiapkan pesta besar ini dihalalkan. Kita bisa melihat beberapa anak buah Buah Big Mom yang merampok telur, pesta dan buah-buahan.

Suasana ceria dan rasanya jika di anime scene ini mungkin akan penuh dengan backsound seperti drama musical ala Disney. Konsep drama musical memang kental dengan cerita-cerita fantasi dari Disney. Kisah-kisah seperti Hansel and Gretel, Aladin, Alice in wonderland sudah menjadi inspirasi karena beberapa seting cerita tersebut muncul pada scene-scene di Arc ini. Mungkin kedepannya masih ada lagi animasi lain yang akan dijadikan inspirasi cerita. Sudah banyak reviewer juga yang membahas cocoklogi antara film animasi disney dan kisah yang sudah dimunculkan Odachi. Jadi gak usah aku bahas lagi.

Pada intinya Arc ini akan begitu meriah. Kita akan segera menyambut pesta teh dan pernikahan. Tentu itu adalah batas waktu yang harus dikejar oleh Luffy. Tidak boleh melebihi hari ketiga saat pesta teh dimulai. Seperti Cinderella yang harus pulang sebelum jam 12 malam. Sanji harus pulang sebelum pesta teh terlaksana XD.

13. CHARLOTE LINLIN

Lengkap sudah penantian panjang. Odachi akhirnya membayar satu persatu hutang janjinya soal para tokoh yang selama ini buat penasaran. Big Mom memang sudah lama muncul di akhir arc pulau gyojin, tapi bagiku itu belum cukup. Karena masih cuma ala kadarnya. Tapi kini kita melihatnya dalam keseluruhan. Berturut-turut yonko dimunculkan setelah Kaido lalu Big Mom. Lalu siapa yang kalian tunggu berikutnya? Karena Weeble sang Shicibukai sudah dimunculkan. Maka mungkin sosok Ryukugyu juga menjadi salah satu hutang janji yang ditunggu.

Tapi dalam waktu dekat yang patut dinantikan adalah wajah ayah Sanji dan keluarganya yang lain sih XD.

Well, sosok Big Mom memang sangat besar. Wanita yang memiliki 35 anak sampai detik ini, dengan wujud seperti itu memang cocok dengan julukan “BIG MAM” mama besar XD.

Wajahnya cukup menyeramkan, dengan wajah yang agak besar, rambut panjang menjuntai dan hidung yang juga besar mengesankan dia lebih mirip dengan nenek sihir. Sosok yang menakutkan dan menyeramkan apalagi bagi anak-anak.

14. KEKUATAN NENEK SIHIR

Nenek sihir identik dengan sapu terbang dan kekuatan sihirnya. Bahkan dalam kisah Hansel dan Gretel, nenek sihir yang ditemuinya akan memakan Hansel karena telah memakan rumah coklat si nenek. Ya, Big Mom memang suka memakan tak terkecuali anak buahnya sendiri. Seperti nenek sihir saja.

Kembali ke masalah kekuatan, benar-benar terasa bahwa membuat hidup benda mati adalah kemampuan DF Big Mom. Seperti yang sering yang kubilang. Hal tak masuk akal di One Piece, pelakunya cuma buah iblis.

Konsep kekuatannya adalah membuat benda mati menjadi hidup. Kapal Armada Big Mom, pintu kamar Sanji di kapal, karpet terbang Purin, Labiyan. Dan mungkin Nitro Jello juga adalah Jeli yang dihidupkan. Di akhir chapter tapi terjadi lebih gila lagi, pelangi hidup, awan hidup, bahkan ada matahari. Ahh ini bagai dunia khayal saja.

Well. Mereka yang hidup bernyanyi sambil memposisikan diri mereka sebagai apa. Kalo kapal ya kapal, pintu ya pintu dan sebagainya. Tapi ternyata ada yang bisa menjawab pertanyaan. Dengan kata lain berkomunikasi dua arah. Saat ini kita cuma melihat bunga yang menjawab pertanyaan Big Mom. Apakah benda-benda yang hidup hanya bisa menjawab pertanyaan dari si pemilik kekuatan atau semua orang yang bertanya? Kita masih belum tahu.

Jadi apakah kekuatannya hanya sekedar membuat benda mati menjadi hidup. Tidak kelihatan berguna sih LOL. Tapi tunggu, bagaimana jika lebih dari itu. Bagaimana jika benda yang dihidupkan bisa membagi kisah mereka ketika mereka masih menjadi benda mati.

Contoh :

Jika ada sebuah sepatu yang dihidupkan, lalu ketika sepatu itu hidup dia jadi bisa mengingat dan bercerita bahwa pernah dipakai oleh siapa, pernah berjalan ke mana saja, pernah menginjak apa saja dan sebagainya.

Kekuatan ini bisa sangat berguna kan untuk mencari informasi dari saksi mata bisu yang tidak pernah bisa bicara.
Bagaimana kalo Road Poneglyph bisa dihidupkan oleh Big Mom? Dia bisa menceritakan tentang siapa penulisnya dan untuk apa dibuat, dll. Keren kan?

Jika kita bicara apa nama buahnya. Maka akan banyak kemungkinan. Jika Artur memberikan opsi seperti life life fruit, magic magic fruit dan dream dream fruit. Aku lebih menyukai bahwa ini berasal dari kekuatan Dream Dream Fruit. Semua yang terjadi di sini bagai mimpi namun bisa diwujudkan dengan kekuatan tersebut.

Dan bahkan di point sebelumnya aku bilang bahwa konsep utopia tidak akan terlaksana karena sistem sosial politik sempurna itu hanya bisa terjadi dalam khayalan saja, namun Totland bisa mewujudkannya XD. Ini semua bagai mimpi, tolong bangunkan aku LOL.

15. WELCOME TO OUR LAND

Kedatangan Luffy ternyata sudah diketahui oleh Big Mom. Aku tidak berpikir bahwa prajurit yang melaporkanya ketika Pekoms sedang melakukan Prosedur. Atau Reiju dan Yonji yang sudah berjanji tutup mulut.

Atau Purin yang langsung melaporkan ke mama. Bahkan dia tidak sadar siapa mereka sebenarnya, kecuali kalo Purin langsung sadar saat Luffy keceplosan.

Well, Big Mom mengatakan bahwa “aku mendengar dia sudah datang?”. Itu merujuk kepada Luffy tentunya. Laporan pasti memang diterima sesaat Luffy tiba di kota coklat itu.

Tapi siapa yang melaporkannya?

Bagaimana jika ini bagian dari kekuatan Big Mom. Bagaimana jika dia mendengar dari benda-benda mati yang melihat Luffy. Big Mom bisa berkomunikasi dengan mereka dari jauh selama masih dalam cakupan Totland. Itu akan lebih keren daripada Big Mom tahu dari sebuah laporan biasa XD.

Menarik kan jika benda mati jauh lebih bisa memberikan informasi yang berharga. Bahkan kata Robin, informasi kadang bisa lebih banyak didapatkan dari orang mati LOL.

Lepas dari itu, kedatangan Luffy tampaknya tidak membuat Big Mom khawatir. Dia memang seperti dengan sengaja mengundang Luffy ke tanah kekuasaannya. Untuk apa? Aku masih belum dapat pencerahan LOL.

 

____

 

Jujur. Chapter ini tidak menunjukan drama luar biasa XD. Meskipun muncul Big Mom pada akhir chapter tidak sekeren saat kemunculan Kaido. Mungkin karena momen atau tema yang dipilih Odachi pada Yonko yang satu itu lebih ke tema ceria. Kesan sangar seorang Yonko jadi tidak terlihat LOL. Masih lebih sangar kemunculan Big Mom sesaat di akhir arc Pulau Gyojin sih XD.

Bagaimanapun kita masih masuk dalam tahap prolog. Masih terlalu dini mengharapkan pertempuran sengit yang memainkan emosi. Purin sudah, Reiju dan Yonji sudah, dan tokoh utama juga sudah. Tapi Vinsmock si calon mertua Purin belum disinggung. Ayah Sanji XD.

Dalam beberapa chapter ke depan kita masih akan diperkenalkan tokoh-tokoh yang akan bermain di panggung Arc ini. Sampai pada akhirnya masing-masing tokoh akan memerankan peran mereka semaksimal mungkin.

Well. Cukup sekian.

Aku memang selalu muncul diakhir LOL

Heso.

 

Ulasan One Piece Chapter 827 by Lucy

Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World