Ulasan One Piece Chapter 826

0

Heso…

Kemunculan dan pengenalan keluarga Vinsmock setelah libur ini terasa menghapus segala dahaga yang terasa selama ini XD. Yonji benar-benar ada. Seorang pembaca di SBS volume 61, menanyakan perubahan tampilan Sanji after time skip. Dia memberikan opsi, salah satu opsinya adalah “Apakah itu Yonji, kembaran Sanji?”. Opsi yang terang-terangan tidak dipilih Odachi. Tidak mau menjawab hal yang memang akan dia keluarkan puluhan chapter berikut.

Bosan hanya sekedar disajikan semua rumor dari cerita tokoh-tokoh maupun comic strip. Kini mereka benar-benar muncul dalam wujud sebenarnya.

Ayo kita bahas seperti biasa.

1. Salam Sapa

Berpikir awalnya Germa datang untuk menjauhkan Luffy dari area Whole Cake Island agar tidak mengganggu acara pesta teh dan pernikahannya. Nyatanya tidak seperti itu kejadiannya XD.

Salah seorang prajurit mengatakan “sepertinya kita tersesat”. Aneh jika mereka sengaja mengawasi kehadiran Luffy di sekitar perairan tersebut, tapi malah bilang tersesat. Kemungkinannya justru malah, mereka baru menuju Whole Cake Island juga. Tersesat karena baru pertama kali berlayar ke perairan tersebut. Masuk akal!

Artinya pertemuan mereka terjadi secara kebetulan. Ini yang namanya takdir! Waktu tiba mereka masuk ke perairan wilayah Big Mom tidak beda jauh dengan kedatangan Luffy. Kapal Germa kemungkinan juga menangkap sinyal peringatan dari Sea Slug yang mendeteksi kapal Luffy.

Karena mereka sudah tahu bajak laut Topi Jerami adalah yang selama ini bersama Sanji. Mereka sekedar tebak-tebakan, Sanji ada di sana gak ya? Itu kenapa prajurit yang lain juga berkata, “Tuan Sanji seharusnya tidak naik kapal ini?”. Mereka sudah dapat informasi bahwa Sanji ada di kapal yang lain.

Suatu pertemuan tak terduga biasanya akan menjadi sebuah faktor X bagi Luffy nih. Ingat pertemuan tak terduga mereka dengan Mashira? Ya, mashira malah menjadi kunci untuk membantu teman-teman kita menuju pulau langit. Ya, One Piece memang suka menggunakan pola yang mengulang sih LOL.

2. Serupa Tapi Tak Sama

Mereka salah kira! Wajar bagi Carrot maupun Pedro yang memang baru kenal Sanji sesaat. Tapi menurutku aneh jika Nami dan yang lain tidak mengenali bahwa sosok yang di depan mereka bukan Sanji XD.

Tapi kalau cuma Chopper yang merasa itu Sanji, aku pasti tertawa. Toh di Sabondy yang jelas-jelas fake Kelompok Jerami mukanya hancur semua LOL, dia masih bisa tertipu. Apalagi yang mirip banget gini, sudah pasti Chopper akan berkata itu Sanji XD.

Bagiku kemiripan Sanji dan Yonji 11 – 12. Tidak sama persis karena dia malah terlihat seperti Zoro dengan alis melingkar XD. Sebagian dari kalian juga pasti merasa seperti itu. Banyak juga yang berpikir kenapa Sanji tidak akur dengan Zoro, karena wajah Zoro mirip dengan Yonji. Ya ya ya, bisa jadi XD.

3. Vinsmock Yonji

Dia adik Sanji, bukan kakaknya. Seperti yang kupikirkan bahwa tampilan Yonji memang lebih muda dari Sanji. Tapi dari mana Nami tahu bahwa Yonji adik Sanji, padahal sebelumnya tidak ada konfirmasi dari Yonji. Dia cuma bilang hubunganku dengan Sanji rahasia XD. Carrot saja sampai bingung loh.

Jawabannya karena Yon adalah 4 dan San adalah 3. Sederhana, hanya urutan angka. Tiga lebih dulu dari empat, Sanji lebih dulu dari Yonji LOL. Penamaan mereka diambil berdasarkan penyebutan urutan angka di Jepang. Itu juga dikonfirmasi dengan angka “4” yang tertera di jubah Yonji.

Well, bagaimana dengan penampilan Yonji? Cukup keren kan? Jubah, sepatu dan sarung tangan kerennya itu, belt dan syal. Apa kalian tidak melihat seperti sosok superhero LOL.

Ya. Selain daripada penampilan super istimewanya. Kita juga bisa melihat betapa Odachi memberikan ciri khas “66”, dari Germa. Simbol belt yang bisa kita bilang itu adalah simbol keseimbangan “YIN” dan “YANG”. Jika salah satu unsurnya diputar akan membentuk angka 66. Dan seperti banyak orang bilang sejak chapter kemarin bahwa simbol alis lingkar juga membentuk angka 66.

4. Sang Bidadari

Tidak jauh beda dengan sang kakak, Yonji memiliki ketertarikan berlebih pada wanita. Sifat mesumnya tidak beda jauh LOL. Dan Nami adalah wanita yang membuatnya seperti itu. Bahkan di akhir chapter kalo dilihat Yonji terus memandangi poster Nami dengan begitu mesumnya LOL.

Ini bahaya kan? Kakak dan adik bisa saling tikung cuma karena wanita yang sama LOL. Jangan-jangan Yonji pun juga memiliki ketertarikan yang sama dengan Suke Suke no Mi sejak kecil LOL.

5. Permohonan

Luffy yang mencari masalah sendiri ternyata malah jadi point di sini. Kita bisa melihat sisi dari Vinsmock Yonji dan Reiju XD.

Chopper sejak awal terus-menerus menekan Yonji agar membantu mengobati Luffy. Mungkin pikiran Chopper sederhana, kalo Sanji baik ya Yonji juga XD. Tapi ternyata tidak begitu.

Yonji memang sama-sama pecinta wanita. Tapi untuk kepedulian mereka berbanding terbalik. Bagai bumi dan langit XD. Sanji mempunyai tingkat kepedulian tingkat tinggi. Ingat kasus Gin? Sanji tidak mengenal Gin, Sanji juga tahu Gin anak buah Krieg yang seorang bajak laut. Tapi ketika semua orang tak peduli dengan Gin yang kelaparan, Sanji adalah satu-satunya manusia yang peduli di sana. Dia benar-benar pria sejati kan XD.

Bagaimana dengan Yonji? Ya, lihat sendiri betapa dia begitu acuh. Malah kalo memang mau obat, itu tidak gratis. Ada sebuah harga yang harus dibayar. Rebutlah seperti hal yang biasa bajak laut lakukan XD.

Memang menyebalkan.

Tapi bagaimana jika yang memohon meminta obat adalah Nami, bukan Chopper? Apakah Yonji akan berkata sama, atau dia akan memberikannya secara cuma-cuma LOL. Kenapa Nami tidak coba XD.

6. Vinsmock Reiju

Kelakuan Yonji yang begitu arogan memunculkan satu lagi Vinsmock yang lain. Dengan tanpa aba-aba dia langsung menendang Yonji, meskipun masih sempat di tahan oleh Yonji. Tapi itu tendangan yang luar biasa, bahkan Yonji sampai terlempar jauh keluar kapal dan tercebur ke dalam laut.

Satu lagi Vinsmock itu adalah kakak tertua di keluarga. Vinsmock Reiju! Kenapa tertua, sama seperti sebelumnya. Karena penamaan berdasarkan urutan angka. Di jepang angka “0” itu disebut “Rei”. Sangat sederhana kan kenapa diberi nama Reiju.

Soal penampilan tak usah disinggung lagi. Penampilannya hampir setipe dengan Yonji. Tapi karena dia perempuan, dia jadi terlihat sangat sexy XD. Dan aku suka model rambutnya.

Catatan : ini bukan pemikiran murni dari ku. Memang pasti sudah banyak yang beropini seperti ini, tapi tidak ada salahnya mencantumkan ini. Sumber ini dari Artur, yang buat temuan-temuan di setiap chapter.

Jika nama anak-anak Vinsmock berdasarkan angka. Kita sudah mendapatkan Reiju lambang angka 0, Sanji lambang angka 3 dan Yonji Lambang angka 4. Dengan kata lain masih ada 1 dan 2, dengan prediksi nama adalah Ichiji dan Niji. Karena tidak ada konfirmasi bahwa Yonji ada anak terakhir berarti kemungkinan ada 5, 6 dst masih berpeluang besar. Silahkan cari sendiri nama-nama untuk sisanya.

Tapi yang menarik bukan itu, Ichiji dan Niji mungkin sudah digambarkan dalam sosok comic Strip yang dilawan Sora karena pada jubah mereka tertera angka 1 dan 2.

7. Makanan Favorit

Reiju datang bukan sebagai ancaman, meskipun Carrot menganggapnya seperti itu.

Seperti kebalikan dari Yonji dan seperti sebuah kesamaan dari Sanji. Reiju juga memiliki sifat penolong sama seperti Sanji. Terlepas itu adalah pencitraan atau bukan LOL. Tapi kesan pertama akan menimbulkan kesan yang tak akan terlupakan. Reiju berhasil mengambil hatiku lewat tindaknya, dibandingkan sikap arogannya Yonji.

Masalah yang dihadapi yang terkesan gawat jadi seperti bukan masalah. Luffy yang keracunan kulit ikan bisa diselamatkan berkat kemampuan Reiju. Aku yakin itu kemampuan unik dari sebuah buah iblis, meskipun tidak selamanya kemampuan hebat itu muncul dari kekuatan buah Iblis.

Tapi apa penjelasan yang lebih logis lagi? Bahkan racun yang katanya bisa membunuh seorang raksaksa rasanya tak mungkin bisa dinetralisir cuma hanya menyedot dan memindahkan ke tubuhnya. Racun adalah makanan favoritnya XD.

Devil Fruit (DF) apa? Aku sepakat dengan prediksi Artur (lagi-lagi Artur XD) yang menyatakan bahwa kemungkinan adalah DF tipe serangga model kupu-kupu. Jenis kupu beracun yang dikenal di Jepang dengan sebutan Okabamadara. Jadi yang dilakukan oleh Reiju bukan mencium, tapi ibarat kupu-kupu yang menghisap nextar dengan lidahnya yang panjang.

Memang jubah Reiju terkesan seperti sayap kupu-kupu. Jika dibandingkan dengan jubah Yonji yang sedikit berbeda jauh.

8. Zero

Aku agak tertarik dengan Reiju. Bukan cuma karena dia sexy dan cantik XD. Masalah cantik sih memang sudah pasti, Brook sendiri sudah mengatakan lewat expresinya LOL. Ini masalah angka yang mewakilinya, yaitu 0.

Jujur aku bingung kenapa Odachi memaksakan angka 0. Karena jika kita bicara urutan nomor, 0 tidak termasuk. Tidak ada urutan nomor 0. Yang ada hanya angka 0 untuk melambangkan kosong/ketidakadaan/nihil. Dan 0 juga tidak termasuk bilangan asli (bukan aku mengatakan bahwa Reiju anak angkat Vinsmock loh LOL).

Sehingga jika kita bicara urutan jika dimulai dari 0 Sanji adalah urutan ke-4. Tapi tidak masalah jika kita diperkenalkan sejak awal bahwa “Sanji is the Third son of Vinsmoke”. Sanji anak laki-laki ketiga dari Vinsmoke. Dengan kata lain Reiju dalam konteks itu tidak dihitung karena hanya dia yang perempuan. Dan Sanji dihitung dari anak kedua Vinsmoke yang laki-laki. Ichiji, Niji dan akhirnya Sanji. Anak keempat tapi anak ketiga dari urutan laki-laki.

Intinya apa yang ditekankan dari angka 0. Bisa saja mungkin pembatas antara positif dan negatif. Hmmmmm….
Atau sebagai angka, “nol” digunakan sebagai tempat dalam sistem nilai tempat. Agak bingung jelasinnya.
Gampangnya gini, jika aku bilang “tuliskan seratus lima puluh”

Mana yang sesuai?

10050 atau 150

Atau contoh lain, 30 cm dan 30 putaran.

Angka 0 memiliki nilai berbeda sesuai tempatnya.

Dengan kata lain aku mengatakan 0/Zero/Reiju akan mempunyai peran penting dalam misi pejemputan Sanji.

Saat ini dia berada dalam nilai sebagai seorang Germa. Sebagai orang yang dikenal sebagai iblis. Tapi jika kita melihat tindakan menolong Luffy, apa bisa dikatakan sebagai iblis?

Well. Kita lihat Reiju akan menempatkan dirinya sebagai apa.

Toh, agak aneh juga ekspresi Reiju ketika Luffy meminta Sanji kembali karena dia temannya XD. Indikasinya sih bukan indikasi musuh.

Lagian Luffy orang tahu berterima kasih. Orang yang memberinya makan dibela mati-matian. Apalagi orang yang menyelamatkan jiwanya.

9. Teknologi

Sekarang kita paham apa yang diincar oleh Big Mom. Teknologi canggih yang dimiliki Germa 66. Sekarang tidak heran kenapa dulu Big Mom pernah memberikan biaya penelitian kepada Caesar. Ternyata Big Mom memang tertarik dengan kecanggihan teknologi. Mungkin Caesar diminta untuk meneliti teknologi yang sama dengan Germa 66, dan dituntut untuk membuat alat-alat yang mirip dengan teknologi Germa.

Tapi karena Caesar tidak tahu keberadaan Germa untuk meneliti teknologinya. Dia kabur membawa dana penelitian LOL.

Oke apa saja teknologi yang dimiliki oleh Germa. Sepatu yang dipakai oleh Reiju dan Yonji mungkin adalah salah satunya. Bagian bawah dan belakang terlihat seperti sebuah part yang bisa mengeluarkan tenaga pendorong. Itu kenapa mereka bisa terbang. Aku harap bisa mengeluarkan tenaga turbo juga, biar bisa kaya Ironman XD.

Well. Tanpa memakai alat seperti itu Sanji juga bisa dengan teknik Sky Walk nya LOL. Seperti sentilan Sanji kepada keluarganya, “Untuk apa sih semua alat itu, kalo kita bisa melakukannya dengan kemampuan sendiri LOL”.

Selain daripada sepatu, sarung tangan juga mungkin salah satu ciptaannya. Saat ini kita belum tahu kegunaannya. Mungkin bisa mengeluarkan beam juga XD. Sayang Franky tidak ikut, padahal dia pasti tertarik dengan Germa kalo tahu mereka ahli dalam bidang teknologi.

Dan mungkin masih banyak lagi.

Jadi bagaimana dengan Dr. Vegapunk? Apakah Vinsmock juga punya hubungan dengan Vegapunk. Semakin menarik untuk menunggu kisah sejarah tentang Keluarga Vinsmock.

10. Pahlawan

Kalian melihat sebuah scene ketika Yonji yang tercebur setelah itu sedikit terlihat seperti berdiri di atas air. Berdiri di atas air memang pasti karena teknologi dari sepatunya.

Tapi aku tidak membahas masalah kemampuan sepatunya. Tapi apakah itu bukankah kebalikan dari apa yang kita tahu dari comic strip.

“Sora pahlawan lautan mampu berjalan di atas air”

Bukankah seharusnya Sora yang bisa melakukannya, kenapa malah Yonji dari Germa. Comic strip semakin terkesan menjadi alat propaganda untuk menyudutkan pihak Germa. Ada apa dengan Angkatan Laut? Sampai-sampai melakukan hal seperti itu.

Lalu bagaimana dengan burung camar dan Robot? Jika burung camar hanya pemanis yang sebagai lambang Angkatan Laut. Bagaimana kalo robot justru bukan?

Robot tentu identik dengan sebuh teknologi. Germa adalah Jagonya. Bagaimana jika Robot yang dimaksud dalam Comic Strip adalah kepemilikan Germa. Dengan kata lain Germa yang menciptakan?

Jangan-jangan kapal mereka bisa berubah menjadi robot LOL. Gile lo XD. Well, ketika One Piece masih mungkin berjalan sangat lama dan Odachi meniliki kemampuan menggambar komik tentang robot. Kisah Germa bisa menjadi pelampiasannya.

Yang aku garis bawahi tentu kenapa Angkatan Laut menjadikan kemampuan Germa sebagai keunggulan sosok pahlawan laut. Sementara Germa yang memiliki kemampuan itu menjadi sosok kambing hitam. Ada udang dibalik batu.

Ada konflik antara Germa dan Angkatan Laut. Meskipun Germa memiliki kedekatan tersendiri dengan pihak pemerintah. Menarik XD.

11. Keluarga Bangsawan

Sanji memang anak bangsawan. Wajar dia memakai code name Mr Prince, karena dia tahu siapa jati dirinya sesungguhnya.

Menurut cerita Brook, “dulu” keluarga Vinsmock adalah keluarga bangsawan yang menguasai dataran North Blue dengan tangan besinya. Bisa dikatakan dengan sangat kejam. Tapi disanggah oleh Reiju bahwa sampai saat ini mereka masih merupakan bangsawan.

Ada hal yang ditutupi dari sejarah. Bingung, benar-benar bingung. Jika mereka dulu salah satu dari 20 kerajaan, masih masuk akal. Tapi kenapa mereka tidak di Mariejoa? Tidak-tidak, Doflamingo mengatakan ke-19 keluarga kerajaan pindah. Artinya mereka bukan termasuk dari ke-20 kerajaan yang dimaksud.

Mereka hanya menguasai North Blue, hanya keluarga bangsawan yang memiliki sebuah power. Tidak ada timeline waktu dalam pembicaraan semakin bikin sulit memperkirakan XD.

Well. Yang menariknya Germa adalah bangsawan yang tidak memiliki negara untuk diperintah. Dengan kata lain, selama di North Blue mereka tidak mendiami sebuah pulau. Jika kapal itu seperti kastil, ya berarti kapal itulah negara Germa tersebut.

Jadi kemungkinannya selama di North Blue zaman dulu, Germa hanya menyatukan para keluarga kerajaan di wilayah North Blue untuk tunduk dibawah kuasanya. Kira-kira pemahamanku seperti itu. Ibarat Raja yang menguasai sebuah benua.

12. Insiden Duval

Semua karena Duval LOL. Kita mendapatkan konfirmasi bahwa Sanji ternyata melarikan diri. Dia tidak dibuang, dia tidak terpisah. Sekarang kita tahu bahwa Sanji sendiri lah yang memang memutuskan tali keluarganya. Ayah Sanji ternyata memang tidak diam, tapi terus mencarinya.

Sampai ketika 2 tahun lalu. Sebuah potret diri dengan nama Sanji dan sebuah ilustrasi wajah dengan ciri khas yang membuat Vinsmock penasaran, apakah gambar ilustrasi Sanji itu adalah Sanji Vinsmock? Angkatan Laut dikerahkan oleh Vinsmock untuk mencari orang yang digambar tersebut. Dikarenakan sebuah kebetulan yang aneh, gambar tersebut ternyata bukan sekedar sketsa untuk menggambarkan wajah Sanji yang tidak terpotret. Tapi sosok sketsa tersebut adalah Duval.

Saat itu kenapa tidak langsung diubah statusnya? Karena hanya nama dan alis sebagai ciri khas Vinsmock saja yang diketahui. Belum terbukti itu Sanji apalagi ketika Angkatan Laut benar-benar menemukan orang dengan nama Duval, bukan Sanji. Fixed! Tidak usah memusingkan foto itu lagi.

Tapi tentu nama Sanji terus dipikirkan. Siapa Black Leg Sanji yang menjadi kru Topi Jerami?

13. The Power of Vinsmock

Merubah status sebuah buronan bukan perkara mudah. Dibutuhkan sebuah “power” tertentu. Tidak banyak orang yang mampu melakukannya. Uang salah satu power yang bisa melakukannya. Dan tahta pun bisa melakukannya.

Dalam skenario yang pernah terjadi sebelumnya kita tahu justru malah bukan keduanya yang bermain. Doflamingo dapat melakukannya, tapi bukan dengan dua hal tersebut. Bukan karena dia punya kuasa karena seorang mantan Tenryubitoo. Doflamingo melakukannya lewat ancaman, ancaman yang mampu mengubah persepsi masyarakat.

Sekarang Vinsmock? Dengan cara apa dia melakukannya. Reiju mengatakan bahwa Pemerintah Dunia memberitahukan keberadaan Sanji. Setelah insiden Duval akhirnya wajah asli Sanji terpampang nyata setelah akhir kisah Dressrosa.

Yang jelas itu bukan ancaman! Vinsmock tidak mengancam, tapi mereka diberitahukan oleh pihak Pemerintah. Mereka punya power, bukan ancaman, juga bukan tahta karena mereka bukan Tenryubitoo. Lalu apakah karena uang? Apakah Germa secara terus menerus menyuplai pemerintah dana untuk kemajuan dunia? Atau ada hubungannya dengan teknologi? Jika Big Mom mengincar teknologinya, tak menutup kemungkinan pihak pemerintah juga memiliki ketertarikan dengan teknologi.

Sekalipun mereka punya Vegapunk, akan jauh lebih luar biasa jika mereka juga memiliki Vinsmock. Well, jika Vinsmock menaikan harga Sanji lebih setara dengan mereka yang terlibat langsung di Dressrosa.

Berapa banyak uang yang dimiliki Vinsmock hanya untuk membawa Sanji kembali dalam keluarganya.

14. Germa & Reverie

Menjadi sebuah negara butuh unsur agar sebuah wilayah bisa diakui sebagai negara. Ada rakyat, ada wilayah, ada penguasa, kesanggupan berhubungan dengan negara lain.

Berdasarkan konvensi Montevideo ada tiga unsur konstitutif ada 3 unsur pokok yang harus dipenuhi. Rakyat, wilayah dan pemerintah yang berdaulat. Apakah bangsa Germa memiliki unsur tersebut?

Tidak ada! Reiju mengatakan jelas-jelas mereka tidak memiliki wilayah. Tapi mereka memang menguasai lautan North Blue. Lalu kenapa mereka bisa dianggap sebuah bangsa, dan sampai harus bisa mendapatkan previlage spesial mengikuti Riverie?

Apa yang diberikan Germa pada Pemerintah? Feed back apa yang didapatkan pemerintah??

Sebenarnya aku lebih tertarik membahas apa alasan Germa memiliki hak untuk mengikuti Riverie. Jika kita bicarakan ini maka tentu akan menarik jika kita analogikan ini dengan Perserikatan Bangsa-Bangsa. Sudah sejak lama kita memang memperkirakan One Piece mengadopsi sistem yang sama dalam kisah hubungan antar negara.

Dan kita harus tahu, bahwa dalam PBB bukan hanya 193 negara yang selalu turut campur. Ada bangsa yang statusnya sebagai pengamat dalam PBB. Vatikan contohnya yang juga bukan merupakan negara bukan anggota. Anggaplah jika Germa memang bukan anggota resmi pemerintah tapi memilik tempat di sana, status mereka juga mungkin pengamat.

Di PBB pun ada sekumpulan negara yang berkoalisi dan menamakan sebagai kelompok 77. Meskipun memang itu adalah kumpulan negara, anggaplah Germa 66 mewakili North Blue secara keseluruhan. Dan satu hal yang penting, PBB bukan sekedar lembaga sosial. PBB dibiayai dari sumbangan yang sifatnya sukarela, meskipun majelis umum menentukan sumbangan rutin setiap anggota berdasarkan kemampuan membayar berdasarkan pendapatan bruto negara.

So, what if…

Germa adalah bangsa yang selama ini membiayai pihak pemerintah. Dengan persentase terbesar tentunya. Maka betapa pemerintah amat sangat memperhatikan Germa. Dalam bisnis atau bidang usaha, Germa bisa dianggap sebagai pelanggan bernilai tinggi, sangat sangat menguntungkan.

Tidak heran jika mereka memang punya dana yang besar. Ahli Teknologi! Memangnya teknologi bisa diciptakan tanpa dana yang besar.

15. Sampai Jumpa Lagi

Ya, seperti kubilang pada ulasan sebelumnya bahwa sebuah pertemuan selalu menjadi kotak hitam. Tidak akan bisa diterka akan menjadi seperti apa.

Pertemuan dengan beberapa Vinsmock yang tersesat tidak menjadi sebuah petaka. Coba jika mereka tidak bertemu, Luffy mungkin akan tetap seperti itu. Mereka akan kehilangan daya tempur ketika Luffy gak bisa ngapa-ngapain karena keracunan.

Dan menarik juga melihat dari sisi Germa. Yonji sepertinya sudah jatuh cinta pada Nami saat memandangnya XD. Dan Reiju punya pandangan lain yang belum kita ketahui. Bagaimana jika mereka justru malah akan menjadi penolong ke depannya.

Bahkan mereka sampai berkata akan menutup mata dengan pertemuan tersebut, karena mungkin bisa saja akan mengagalkan pernikahan Sanji.

Aneh?

Tentu! Kalau cuma pertemuan mereka bisa membatalkan pernikahan, apalagi kalo Luffy sampai di Whole Cake. Kenapa tidak langsung saja menghentikan Luffy. Malah membiarkan mereka. Seperti mengatakan mereka sendiri tidak terlalu peduli. Yang penting keterikatan anara Germa dan Big Mom terjadi dulu.

Well. Luffy pasti tetap akan melanjutkan perjalanannya. Apalagi Luffy sudah bilang dan meminta agar mereka mengembalikan Sanji.

Atau mereka juga sekaligus ingin menilai kelompok Topi Jerami? Seberapa ngototnya mereka akan berjuang demi Sanji Vinsmock.

Pada dasarnya jika Sanji memang yang melarikan diri, tapi ayahnya selalu mencari mereka. Sebetulnya sudah ketahuan bahwa Sanji memang disayang keluarganya.

Aku benar-benar penasaran kenapa Sanji harus lari dari keluarga.

16. Hiu Paus

Kemunculan Aladin salah seorang kru Jinbei tidak terlalu mengejutkan. Sudah sejak lama kita tahu bahwa Big Mom dan kelompok bajak laut yang dipimpin Jinbei ini memiliki keterikatan secara verbal dengan Big Mom.

Alasannya pasti memang karena selama 2 tahun ini Big Mom meminjamkan lambangnya di Pulau Gyogin. Jadi memang tidak aneh kalo ada kru Bajak laut Jinbei. Lagian saat cerita Cover Story Jinbei sejak awal dia ingin menemui teman-temannya. Teman yang dimakud pastilah Kelompok Matahari. Meskipun Jinbei harus berkutik dengan sedikit masalah.

Aladin berbicara dengan Jinbei. Karena Denden Mushi yang mudah dibawa adalah yang kecil. Harusnya jarak Jinbei tidak begitu jauh. Dengan kata lain Jinbei ada di sekitar perairan tersebut. Jangan-jangan kapal scouting yang akan melakukan prosedural untuk Sunny Go, ketika memasuki wilayah perairan Big Mom adalah kapalnya Jinbei. Ketika mereka akan mendekat, kapal Germa sudah tiba lebih dulu. Jadi Aladin diminta untuk mengawasinya dulu.

By the way, Jinbei akhirnya sudah berkumpul dengan. Mungkin ada Wadatsumi juga. Dan juga ada Poneglyph yang bisa menjadi hadiah untuk Robin.

Nah, ingat janji Jinbei ketika menolak ajakan Luffy? Itu tentang apa?

17. Julukan

Winch Green dan Poison Pink. Dua julukan dari si 0 dan 4. Mereka memakai tema warna, seperti power ranger LOL. Berarti ada merah, biru dan harusnya kuning XD.

Sebenarnya sih tema warna sudah sering dipakai, bahkan admiral juga pake tema warna dan hewan.

By the way, aku tidak menganggap julukan Black Leg Sanji sama dengan konsep mereka. Karena nama Black Leg terkenal setelah Sanji bersama Luffy. Dan juga karena Sanji adalah murid Zeff si kaki merah.

Winch artinya reel atau gulungan pancing dan posion artinya racun. Ini mungkin disesuaikan dengan kemampuan khas mereka. Reiju yang gemar racun, dan Yonji yang gemar mancing LOL. Bukan, mungkin sarung tangan Yonji memiliki kemampuan teknologi seperti reel. Ya, entahlah LOL.

Kita tunggu nomor 1 dan nomor 2.

=========================

Overall chater sangat menarik karena menghadirkan kesegaran baru dari keluarga Vinsmock. Sanji memang tidak ditampilkan, tapi perkiraan bahwa di mana ia sudah kita ketahui. Bersama Big Mom atau ayahnya. Yang jelas Yonji maupun Reiju belum bertemu Sanji, dan di kapal itu tidak ada ayahnya.

Ya kemungkinan sang ayah menang sudah ada di Whole Cake Island bersama Ichiji dan Niji XD.

Luffy tetap akan mengejar Sanji. Pertemuan ini bukan menjadi akhir, tapi merupakan awalan. Meskipun ada raut wajah bimbang pada Luffy. Tapi itu bukan raut wajah yang putus asa XD.

Oke sekian dulu ulasannya.

Maaf kalo kurang maksimal, agak buru-buru karena sedang ada acara LOL.

Hesoo.

Ulasan One Piece Chapter 826 by Lucy

Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World