Theoview One Piece Chapter 857

0

S**T!!

Biasanya saya selalu menahan diri untuk nggak menulis kata-kata umpatan, bahkan dalam bahasa inggris yang terkesan lebih ‘halus’ sekali pun. Namun untuk chapter seperti ini, harus kasih kursi untuk kata umpatan. Bukan untuk mencela, melainkan murni ekspresi keterkejutan. Bahwa Oda telah melakukannya lagi.

Sepertinya kertas-kertas prediksi yang lalu harus kita remas-remas dan buang ke tong sampah lagi. Ini sangat berlawanan dengan prediksi saya sebelumnya, yaitu “Luffy bakal melindungi Big Mom dari pengkhianatan Bege” . Yang terjadi justru sebaliknya. Kedua perwakilan generasi terburuk tersebut mungkin akan bersekutu.

S**t. Ketika Jinbei mengusulkan rencana gila itu, saya sempat merinding selama satu menit. Siapa yang menduga.

Meskipun mengejutkan, ini rencana yang sangat sederhana dan logis. Sangat cocok dengan situasi New World.

Di New World, bertahan hidup selalu menjadi prioritas utama. Bahkan bagi Luffy sekali pun. Oleh karenanya, batasan antara kata “teman” dan “musuh” kadang jadi sangat tipis.

Beberapa waktu lalu, Bege adalah musuh. Apalagi dengan aksinya menculik Sanji dan menembak Pekoms. Dengan semua perbuatannya itu, seakan-akan tidak ada ruang baginya untuk jadi teman, bukan?

Namun sekarang, situasi memaksa mereka untuk berteman. Tanpa pikir dua kali. Kamu lihat tanggapan Luffy pada Jinbei? Dia langsung tertarik.

Lucu juga ya, dari kemarin laman ini berulang kali menyebut “agenda rahasia Bege”. Sebentar lagi, Luffy akan masuk ke dalam agenda rahasia itu. Sungguh kejutan yang menghabiskan kata-kata.

***

Ok, lupakan yang lalu, saatnya membuat prediksi baru.

Secara garis besar, yang paling Luffy butuhkan saat ini –selain road poneglyph—adalah aliansi. Ya, aliansi. Sebanyak mungkin.

Berkaca dari bajak laut-bajak laut yang telah lalu, kesalahan mereka adalah terlalu mengandalkan diri sendiri.

Masih ingat Shirohige? Dia Manusia terkuat di dunia. Bertandang ke Marineford dengan pongah. Awalnya, beliau memang sempat menggebrak dengan gura-gura. Namun hasil akhirnya? Kalah telak menggenaskan. Gelar terkuat itu dinihilkan.

Saya suka karakter Shirohige, tapi kepongahannya itu adalah sesuatu yang tidak boleh diulangi Luffy.

Seorang karakter (Entah Caimie atau Pappug) pernah bilang begini tentang ras fishman: “Kekuatan fishman yang luar biasa tidak ada apa-apanya dibandingkan banyaknya jumlah manusia”.

Itulah alasan mengapa fishman jadi tertindas. Mereka kalah jumlah. Itu realitanya.

Kata-kata itu juga berlaku bagi Luffy. Meski Luffy mempelajari gear 7 sekalipun, tidak akan ada artinya dengan jumlah kru segelintir. Bila dia ingin melaju, perbanyak jumlah aliansi. Buka tangan lebar-lebar untuk bantuan.

Nah, chapter depan, situasinya kemungkinan akan menjadi Topi Jerami dan Bege Vs Big Mom. Sedangkan keluarga Vinsmoke, entah bagaimana reaksinya. Mereka yang paling belakang soal rencana dibandingkan semua pihak.

Huff.

Oda sering sekali membuat kejutan di arc ini. Sepertinya beliau berusaha mengacaukan pola-pola yang membuat ceritanya bisa ditebak oleh fans di masa lalu. Tak mengapa, Itu justru sangat menghibur sekaligus menantang.

Maka itu, izinkan saya mengajukan prediksi yang lebih liar lagi: Big Mom, Vinsmoke, dan Bege, ketiganya akan berakhir sebagai aliansi Luffy di akhir arc ini. Tujuannya satu: menggalang kekuatan untuk masa depan.

Prediksi itu setidaknya sejalan dengan kata-kata Doflamingo tentang Perang Tahta, “Siapa yang akan berpihak pada siapa, itu belum diketahui”.

Siapa berpihak pada siapa, mulai dari sekarang inilah penentuannya. Mengumpulkan aliansi adalah prioritas yang logis.

Kita lihat sama-sama apakah pikiran Oda sejalan dengan prediksi ini atau tidak.

Theoview One Piece Chapter 857 oleh Rokushiki Master

Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World