Theoreview One Piece Chapter 862

0

PART I: WEDDING CAKE RAMPAGE

Selamat siang typo hunter yang budiman! Apa kabar? Sudahkah kalian cebok hari ini? Bagus! Mari kita menuju alam fantasi nan indah bernama One Piece!

Singkat saja. Adegan menarik dan tidak terduga dalam chapter ini ada dua, yakni Puding yang mewek (bahaya typo) dan Luffy yang muncul tiba-tiba dari dalam kue pengantin. Gak cuma satu, gak cuma dua, tapi ada banyak. Seakan-akan Konohagakure pindah ke Wholecake Island. Ataukah Big Mom itu adalah Tsuna….ah sudahlah.

By the way, untuk urusan Puding akan kita bahas belakangan. Seperti namanya, Pudding sangat cocok di “garap” belakangan, karena dia desert. Sudah manis, legit pula.

Mari berfokus pada Luffy serta para Luffy palsu yang muncul dari kue.

Pertanyaan: yang mana Luffy asli?

Untuk menjawabnya, mari membaca lagi chapter sebelumnya, tepat sesaat kue dihidangkan. Pada panel di sebelah kiri, munculah anak buah Bege berpakaian koki yang kebetulan sekali membantu Strausen membuat kue. Jelas sekali tersimpan sesuatu di sana, dan terjawab sudah di sini bahwa di dalam kue, para Luffy palsu siap untuk berontak.

Tapi, menyimpan sebegitu banyak mahluk hidup yang notabene kemungkinan besar adalah hewan yang di rubah oleh Brulle (ya, jelas ini kekuatan Brulle) dalam kue sangat riskan. Oleh karena itu, mereka tidak menyimpan para Luffy palsu di dalam kue.

Mereka hanya meletakan sebuah cermin di dalam kue.

Sehingga, mereka bisa bebas menaruh sebanyak apapun Luffy KW super di dalam cermin, yang kemudian di “buang” berbondong-bondong kedalam portal cermin yang menghubungkan pada kue, dan voilaa, munculah Luffy KW.

Luffy memang pakarnya keluar secara keren. Eksplosifitasnya, dipadu dengan daya pikirnya yang responsif membuat Luffy adalah musuh dengan serangan mendadak terbaik sejauh ini.

Pertanyaan yang belum terjawab, dimana Luffy asli?

Jawabannya? Ada di pusar Bege.

Perut Bege maksud mimin.

 

PART 2: INSIDE THE MOVING CASTLE

Dimanakah Luffy asli berada?

Di salah satu dari klone Luffy yang keluar dari kue?

Di udel Bege… perutnya maksudnya.

Atau di cermin?

Di sini, Luffy memiliki akses tak terbatas untuk nongol di manapun dan kapanpun dia mau.

Dari kue? Salah satu clon? Mungkin aja! Tapi coba bayangkan, kekuatan Brulle ada batasnya, tentu saja. Semua akan memiliki limit tertentu. Dan lagi, jika semua klon di habiskan Mama, maka yang asli tidak akan berubah menjadi binatang, bukan? Suatu rencana yang riskan dan bukan tipikal Bege banget. Bahkan bukan tipikal rencana yang bukan Jinbei banget.

Di dalam tubuh Bege? Bege adalah manusia kastil yang mampu merubah tubuhnya jadi kastil. Keluar dari tubuh Bege merupakan solusi jitu jika ingin memanfaatkan unsur kejutan.

Tapi, seperti yang Bege bilang, bahwa dia tidak ingin mengotori tangannya. Dengan keluarnya Luffy dari tubuh Bege, maka seluruh jaringan Big Mom akan mengecap Bege sebagai pengkhianat.

Bege tidak mau seperti itu.

Cermin? Ya, ini satu-satunya opsi yang paling masuk akal. Dia akan keluar dari cermin, mungkin. Tidak sekarang, tapi nanti, Luffy akan keluar di saat genting, seperti polisi India.

Tapi cermin yang mana? Justru lebih mengasyikan bagi Bege jika dia melimpahkan semua kesalahan ke Luffy dan Brulle. Mama akan menganggap mereka bekerja sama, jika Luffy keluar dari cermin.

Jawabannya adalah cermin yang satu lagi dipegang oleh kriminal lainnya, yang juga dendam pada Big Mom.

Kemungkinan, Luffy akan keluar dari cermin yang akan di bawa Caesar Clown.

Ini adalah rencana di dalam rencana di dalam rencana.

Dan rencana dalam rencana dalam rencana adalah salah satu trik yang dimiliki Bege untuk mengelabui salah seorang anak Big Mom yang punya potensi membaca gerakan Bege, maka dibuatlah muslihat dengan opsi kemungkinan paling banyak.

Bukankah kita tidak bisa menebak mana yang benar, jika masa depannya bercabang?

Bye bye Katakuri.

 

PART 3: THE FUTURE

Masa depan adalah bias. Sejago apapun Mama Lauren, dan sebagainya, tidak ada yang mampu menebak secara pasti masa depan. Memprediksi, mungkin kata yang tepat.

Begitu juga dengan Katakuri.

Haki Pengamatannya telah di asah, sehingga dia setidaknya dapat menengok beberapa saat di depan. Ketepatan prediksinyalah, yang membuatnya sangat menakutkan.

Begini, waktu adalah hal yang relatif. Artinya, waktu adalah sebuah materi yang tak tetap, tidak stabil, tidak tentu, galau, plin plan, dan apapun. Waktu dapat berubah, tergantung suatu elemen yang menjadi dasar perubahan waktu.

Masa lalu, dan saat ini.

Jika kedua hal itu berubah, maka masa depan juga akan ikut berubah. Garis masa akan mengalami bias. Maka akan ada distorsi waktu karena perubahan hal itu.

Ada kalanya, pikiran kita berubah. Dan ada kalanya juga, kita menetapkan tujuan-tujuan dari rencana-rencana yang kita buat.

Contoh: kamu mau ke Kali Jodo. Bisa saja kamu ambil jalur A, namun kamu membuat plan lain yakni melewati Jalur B, atau C, atau Z. Maka, masa depan mu akan mengalami duplikasi sebanyak 4 kali. Apa yang terjadi di masa depan sebenarnya adalah pilihan apa yang kamu pilih.

Menurut mimin, Katakuri hanya sampai sejauh itu saja. Namun Katakuri cerdas, sangat cerdas. Dia mampu membuat perhitungan, dari berbagai kemungkinan yang terlewat di penglihatannya.

Makanya, Bege memhuat rencana dalam rencana dalam rencana agar masa depan yang dilihat Katakuri menjadi bias. Tapi tetap, hal riskan akan kerap terjadi.

Oleh karena itu, Bege memerlukan seseorang yang tidak memiliki rencana namun memilili eksplosifitas dan sangat responsif. Orang yang tidak bergerak menurut pikiran, namun dari insting.

Bege amat sangat membutuhkan Luffy.

Charlotte Katakuri, kau tidak akan bisa memprediksi sesuatu yang dadakan bukan?

Luffy misalnya. Atau tahu bulat.

 

PART 4: THE PRESENT

Cukup melihat masa depan yang bias, mari membahas saat ini. Saat mendebarkan dan saatnya Sanji kemungkinan menunjukan kemaluannya.

Kemampuannya.. hm.. sorry.

Apakah Sanji bisa memprediksi masa depan seperti Katakuri? Tentu saja jawabannya tidak.

Mari membuat jawaban diplomatis.

Jawabannya adalah mungkin belum.

Sanji cerdas. Salah satu orang dengan IQ yang cukup tinggi di Mugiwara. Dia sang penyusun rencana, bersama Nami, sejauh ini. Dia yang paling tenang dalam bertindak, seperti yang dia lakukan di Water 7, Enies Lobby, dan lainnya.

Ketenangan itulah yang menjadi kelebihan Sanji.

Dan dia jago banget Kenbunshoku. Bahkan, mimin merasa bahwa Trio Macan SHP memaksimalkan potensi masing-masing haki.

Membayangkan Zoro menguasai Busho, Sanji Kenbun dan Luffy Hao sungguh sangat menyenangkan.

Namun, Sanji yang menguasai Kenbun, tentulah cocok melawan penguasa Kenbun juga. Sanji vs Katakuri adalah duel idaman setiap orang tatkala Katakuri muncul untuk pertama kali dengan embel-embel master Kenbunshoku.

Bagaimana jadinya, pertarungan antara orang yang mampu memprediksi masa depan, dengan orang yang mampu melihat kesempatan di sekitar?

Mimin percaya bahwa Kenbunshoku, sama seperti Busho dan Hao, harus di aktifkan. Jika memang ada trigger untuk diaktifkan, maka pertarungan Sanji vs Katakuri adalah pertarung saling cepat menyerang. Siapa yang lebih dahulu mengambil tindakan, maka yang satu tidak akan bisa menghidar.

Game of Speed, begin!

Ah, jika tadi kita bahas masa depan, lalu sekarang membahas masa kini, tak lengkap rasanya jika kita tak membahas masa lalu.

Mari mengukap tabir kelam masa lalu dari orang yang memiliki masa lalu yang tak kalah kelam.

Charlotte Pudding.

 

PART 5: THE PAST

Apa persamaan antara Puding dan Sanji?

Masa lalu yang sama-sama kelam? Ya, mereka punya masa lalu yang sama-sama kelam.

Mereka adalah dua orang anak, yang lahir di tempat, waktu dan kondisi berbeda. Namun mereka sama-sama terlahir dengan ekspektasi tinggi dari orang tua mereka.

Sanji, dilahirkan dengan proses mutasi genetik yang di lakukan Jajji kepada Sanji dan saudara-saudaranya saat masih di kandungan agar bisa menjadi semacam manusia super.

Puding, dilahirkan dengan ekspektasi berlebihan Linlin terhadap potensi kekuatan mata ketiga dari suku Mata Tiga.

Namun apa daya, keduanya sama-sama tidak melakukan apa yang sebenarnya orang tua mereka inginkan. Mereka jadi semacam orang buangan di keluarga mereka.

Bedanya, Sanji melawan arus dengan keluar dari kampung halamannya, sementara Puding menjadikan dirinya sebagai alat yang akan berguna.

Saking putus asanya Puding sehingga dia mau dimanipulasi oleh Big Mom. Sangat kontras dengan Lola, Chifon, Parline yang pada akhirnya memang memakai ideologinya masing-masing.

Apa kekuatan mata ketiga sudah dibahas dulu sekali, silahkan scroll.

Dan selesailah sudah, undian kematian dari dasar neraka.

Menari sang pangeran dalam gempitanya sang pengantin wanita. Diam dia melihat mata ketiga.

Menangis sudah si puteri. Mengalir sudah air mata dari ketiga bola matanya.

Indah, kata sang pangeran. Kata yang menelusuk hingga relung terdalam sang puteri dongeng.

Senjata bersiap, dalam sinyal yang tak kunjung datang.

Masa depan terbias menjadi serpihan misteri yang tak patut dilihat.

Muncul sudah, para ksatria cermin dari manisnya kue pernikahan.

Pertempuran antara dua takdir dimulai, dalam bayangan darah yang tercecer di lantai.

Salam,

 

Theoreview One Piece Chapter 862 oleh Miminwara

Admin Indo One Piece Forum

Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World