Theoreview One Piece Chapter 851

0

PART I: THE CANDY JACKET

Chapter luar biasa penutup tahun 2016 yang katanya tahun Sanji itu. Kita berharap Sanji mendapatkan tahun yang bahagia, namun apa mau dikata, Sanji malah hancur sehancur-hancurnya.

Jiwanya, mentalnya, hatinya, semua hancur karena wanita. Entah apa yang akan diperbuat Sanji.

Puding sendiri nampaknya punya senjata untuk menaklukan Vinsmoke. Dia punya Walker Percusion Revolver bernama Candy Jacket yang katanya mampu menembus tubuh besi ala ala Vinsmoke Ranger. IMBA banget memang para kru Mama.

Kenapa Candy Jacket? Kok dinamainya seperti itu? Ada korelasi antara Candy Jacket dan menembus baju zirah. Semua bermula saat expansi fashion di San Fransisco.

Tahun 70an, adalah tahun penuh warna di USA. Kalau kalian sempat menengok album-album klasik 70 an, kalian akan menemukan baju-baju warna-warni nan norak yang dipakai sama orang sana.

Ya, kalau dikata sekarang memang norak, tapi dulu, warna-warni itu menjadi trend.

Lalu munculah sebuah jacket denim yang seluruh permukaannya itu di tutupi oleh brand-brand makanan manis. Ada Coklat MNM, ada Silverqueen, ada Kit-Kat, ada Toblerone, ada Candy Bar, ada Lolipopin, pokoknya bajunya rame banget. Dan itu terkenal.

Namanya adalah Candy Jacket. Simpel, tapi itu merubah San Fransisco kala itu.

Saking warna-warni dan ramenya motif di jaket itu, bahkan beberapa orang membuat sebuah analogi aneh yang kata mereka “Hingar-bingar Candy Jacket itu bahkan bisa menembus baju zirah paling kuat sekalipun.” Saking terkenalnya Candy Jacket. Bahkan ada brand sendiri yang memproduksi Candy Jacket, karena sebelumnya orang custom sendiri jaket itu, di bordir.

Nah, jargon Candy Jacket itulah yang mungkin dipakai Oda. Dari trenseter 70an, masuk kedalam cerita penuh dongeng yang penuh intrik.

Hebat? Jangan bertepuk tangan dahulu sebab selanjutnya, kita akan meng-edit memori indah ini dalam Memo Memo no Mi.

PART II: THE MEMORY EDITOR

Memo memo no Mi! Akhirnya terungkap sudah apa kekuatan sesungguhnya dari Charlotte Puding ini.

Dia bisa memanipulasi memory seseorang! Keren.

Namun, dia sepertinya memiliki sedikit syarat yang menurut Mimin menyusahkan si pengguna. Pengguna harus memegang kepala si target dan mengeluarkan memory miliknya dalam bentuk roll film. Beruntung Reiju lumpuh tak bergerak (yang kemungkinan karena Nitro) sehingga Puding bisa dengan leluasa meng-edit memori milik Reiju. Kalau Reiju dalam keadaan siaga, Mimin rasa Puding akan kalah. Sejauh ini, tidak diketahui apakah Puding jago berantem, tapi berdasarkan data sampai saat ini, Mimin hanya bisa berkata kalau puding bukanlah prajurit perang Big Mom Pirate.

Dalam roll film memory Reiju, terlihat kalau Pudding yang menembak paha indah Reiju. Kemudian Reju melarikan diri (akhir Chapter 849) dengan tertatih, dan ditangkap kembali oleh Puding setelah sebelumnya dilumpuhkan Nitro.

Tapi, Puding Mimin rasa juga gak hebat-hebat amat. Kalau dia jago, Mimin rasa Sanji akan terdeteksi Kenbunshoku. Tapi, entahlah.

Jika Puding bisa memodifikasi Memori, pertanyaan besar: siapa saja yang sudah dimodifikasi memorinya?

Kalau syaratnya harus memegang kepala target, ada satu orang yang juga dipegang kepalanya oleh Puding, dan orang itu lupa kalau dia dan Puding sudah makan siang, sehingga dia membuatkannya makanan lagi dengan kalimat “Puding belum makan, jadi aku buatkan makanan” padahal jelas-jelas Puding sudah makan.

Orang itu adalah Sanji.

PART III: THE EDITED MEMORIES

Purin bisa memanipulasi memori lawannya dengan bantuan buah iblis Memo memo. Itu benar, dan baru keliatan belakangan ini.

Yang jadi masalah adalah, apakah dia sudah menggunakan kekuatannya sejak saat kru SHP di sini?

Jawaban tidak pastinya, mungkin iya.

Yang jelas, berdasarkan apa yang kita liat, bahwa Memo memo hanya bisa dilakukan dengan memegang kepala target lalu si user bisa bebas mengedit, bagaikan sutradara sebuah film.

Dalam hal ini, Puding bertindak sebagai Aktor sekaligus sutradaranya.

Kalau memang seperti itu, ada juga orang yang terkena, yakni Sanji.

Perlu kalian ketahui, beberapa saat sebelum adegan ini, Sanji tengah makan bersama Purin (sesaat setelah Sanji bertemu Luffy). Tak selang beberapa lama, Luffy ditangkap, sementara Sanji berduaan dengan Puding (setelah menerima surat Puding). Di sana, Puding memegang kepala Sanji.

Kemudian, dengan aneh (dan Mimin juga gak ngeh) Sanji membuatkan bento untuk Puding. Aneh, karena Sanji bilang Puding belum makan padahal, Puding ada ketika dia makan siang bersama mama.

Apakah memori Sanji di edit? Mungkin saja.

Ketika Sanji membuat bento, tanpa sadar Sanji membuat makanan kesukaan para kru (lihat Theoreview 850). Namun dia bilang “Ah, sial! Aku membuat makanan asal-asalan!” Padahal dia tahu kalau itu semua adalah makanan yang disukai oleh seluruh kru SHP yang Sanji buat tanpa sadar.

Kenapa dia terang-terangan berkata kalau dia membuat bento asal-asalan padahal berisi seluruh makanan kesukaan kru? Dia kan koki kapal Straw Hat Pirate. Jawabannya simpel:

Karena memorinya di-edit.

Buktinya, Sanji tidak mbicarakan Luffy. Saat penjaga datang (ch. 849) membicarakan Luffy, Sanji bilang “Cukup” dengan nada yang menunjukkan kekesalan.

Entah apa yang diedit, namun nampaknya itu berhubungan dengan Luffy.

Jangan-jangan Lola kabur juga karena di-edit? Kemungkinan itu tetap ada.

Gimana cara mengembalikan memori yang diedit? Mimin rasa, sama seperti kasus Sugar. Atau, bisa aja ingatan itu teredit seutuhnya, karena Puding “menggunting” ingatan mereka.

Terus, piye?

Tenang, ada dua kartu As yang dimiliki Luffy dan tidak di sangka oleh Mama:

Brook dan Jimbei.

PART IV: THE TWO KNIGHT

Jika benar, dan hanya jika benar memori Sanji di edit, lantas apa yang bisa mengembalikannya?

Kalau menilik sebagian besar syarat DF agar kekuatannya non-aktif, adalah dibuat tidak sadarkan diri. Namun yang jadi permasalahan adalah, Purin menggunting memori seseorang dan di tempelkan ke memori yang dia buat.

Cara itu adalah cara edit sutradara lawas di filmnya. Jelas, bagian yang di cut tetap ada, disimpan, tinggal menunggu disambung kembali.

Artinya, yang bisa mengembalikannya adalah Puding sendiri.

Nah, caranya gimana?

Beruntung sekali Luffy memiliki Brook.

Begini, Brook mampu mengendalikan jiwa, itu jelas. Dia juga bisa mengeluarkan jiwanya, itu juga jelas. Itu kemampuan unik Yomi Yomi.

Yang jadi pertanyaan, mampukah jiwa Brook masuk kedalam tubuh lain dan mengendalikannya sesuka hati? Mungkin Brook tidak sadar potensi kekuatannya ini.

Selanjutnya, ya kalian bisa berfikir sendiri, Brook akan merasuki siapa.

Lalu, Jinbei datang. Ini yang ditunggu-tunggu oleh semua fans.

Datengnya gak kalah gagah pula. Dia dateng, dan menggebuk Opera dengan Samegawara Seiken yang terkenal itu. Jelas Opera tumbang, di hajar pake Gyojin Karate dari jarak dekat. Telak pula.

Dan Jinbei tiba dihadapan Luffy, menawarkan bantuannya, ingin membantu Luffy dan melepaskannya dalam amarah yang meledak-ledak.

Tapi tahukah kalian, menurut Mimin, bahwa Jinbei yang datang membawa segunung rencana edan nan fantastis dalam rencana pelarian besar-besaran Luffy di Wholecake Island? Tidak? Well, mari Mimin utarakan pendapat Mimin.

Jika Jinbei cerdas, Jinbei akan melepaskan seluruh tahanan di penjara Buku Mont D’Or.

Kerusuhan saat pesta pernikahan? Siapa yang sangka?

PART V: THE ESCAPE PLAN

Jinbei datang, kebetulan sekali, atau justru sudah di rencanakan?

Menurut Jinbei, dia tau dari seseorang kalau Luffy di penjara karena dia bilang “Kudengar kalian tertangkap” lantas, dari mana dia tau?

Menurut Mimin, ada satu orang yang memberikan informasi mengenai Luffy di WCI ke Jinbei. Entah siapa, namun orang itu nampaknya bagian dari BMP.

Thanks to orang itu.

Kalau benar Jinbei melepaskan tahanan buku D’Or, itu menimbulkan nostalgia baginya dan Luffy tentunya.

Bege, di satu sisi, masih menyimpan kepingan hilang dari puzle bernama Wholecake Arc ini. Entah apa yang dia lakukan namun Mimin rasa, dia akan melakukan sesuatu hal yang teramat besar.

Pernikahan juga tinggal sedikit lagi terlaksana. Mampukah Sanji mempertahankan ideologi didepan wanita yang terang-terangan membohonginya?

Mama ingin sekali membuka Kotak Tamatebako di pernikahan. Menurutnya, itu sangat sempurna. membuka kotak legendaris Ryugu Kingdom sembari memamerkannya ke khalayak banyak.

Yang tidak Mama tahu, Kotak itu berisi BOM. Jika meledak…Yah, kita berharap meledak, mungkin Mama akan malu, dan memutuskan hubungan dengan Gyojin.

Itu yang Jinbei mau bukan?

Namun, semua permasalahan akan diselesaikan dengan Roulete. Umur siapa yang akan di ambil tanpa menguranginya sedikitpun?

Kebetulan sekali Mugiwara Pirate memiliki seseorang yang abadi di kru-nya. Brook.

Dan, selesailah sudah, rencana pelarian dalam penjara buku dongeng kematian.

Satu persatu rahasia terungkap. Melenyapkan cahaya dari dasar lubang yang teramat dalam.

Sang pangeran bersedih di ujung jalan. Terduduk lesu dirinya mengetahui kenyataan.

Tertutup sudah pintu keluar lubang. Namun terangkat sedikit menyisakan sebuah cahaya yang masuk, menerangi para pendosa yang terkurung dalam gelapnya penjara jiwa.

Sang hiu bangkit, meninju sang sipir penjaga teramat manis. Lepas sudah bebannya, melunaskan janji yang dia umbar di negeri duyung.

Sang bocah mulai bergerak, Dunia Baru bergejolak.

Salam,

Miminwara

 

Theoreview One Piece Chapter 851 oleh Miminwara

Admin Indo One Piece Forum

Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World