Theoreview One Piece Chapter 847

0

PART I: THE BOOK OF ALL THING

Tidak Mimin duga bahwa chapter akan berlanjut menjadi semenarik ini. Semua yang Mimin asumsikan di Theoreview 846 hampir seluruhnya patah. Tidak semua, karena beberapa masih Mimin pertahankan.

Sama seperti chapter-chapter jauh sebelum ini, rancangan story line Oda sungguh diluar dugaan. Oda menyajikannya di luar batas pemikiran orang-orang. Dia menyajikan teh hitam pekat yang sangat enak di toko bertuliskan “jual teh hijau enak”. Diluar asumsi orang, namun sama-sama enak.

Salah satu hal yang menarik perhatian adalah kekuatan Mont D’Or. Kemampuannya untuk memerangkap seseorang atau apapun ke dalam sebuah buku nyatanya hampir membuat para pecinta dongeng kegirangan. Bayangkan saja, kekuatan seminor itu di balut dalam sebuah kreatifitas luar biasa sehingga menjadi alat untuk menjebak seseorang.

Jelaslah Mama sepertinya kegirangan ada Mont D’Or di pihak BMP, terlepas dia adalah anak kandungnya.

Kekuatan hebat D’Or (mungkin nantinya bernama Bukku Bukku no Mi/ Bukku adalah frasa untuk menyebut sebuah buku dalam bahasa Jepang) mampu mewujudkan ambisi Mama yang ingin “mengoleksi” pelbagai spesies aneh bin unik disisinya. Mama seperti colektor barang langka.

Doskoi Panda yang pada chapter-chapter awal disebutkan hanya sebagai brand baju terkenal (bahkan ada kawenya, namanya Cyber Panda) malah ada hewan aslinya. Dia mengoleksi juga Centaur yang merupakan penduduk Punk Hazard pasca insiden gas syaraf Caesar Clown.

Bahkan Luffy terperangkap bersama Nami di dunia buku, setelah Kakak Chopper dan Carrot terperangkap di Dunia Cermin. Dunia Buku dan Dunia Cermin, dongeng mana lagi yang mau kau tampilkan, Oda?

Hanya raksasa saja yang dia tidak ada. Dia beralih bahwa dia punya, namun Germa tidak melihat satupun raksasa dalam koleksi Mama. Ditambah ekspresi aneh saat mendengar kata “raksasa”, Mimin rasa, ada koneksi antara raksasa dan masa lalu Mama, serta sebuah ironi tentang ambisi gilanya me-raksasa-kan anggota keluarganya.

Dan fakta bahwa Lola kabur karena gak mau dinikahkan oleh Linlin, merupakan sebuah koneksi yang akan menyambungkan sebuah cerita.

Cerita dongeng tanpa ending bahagia.

PART II: THE ABOMINABLE BRIDE

Lola akan dinikahkan, fakta itu baru kita tahu di 847 ini. Waw sekali memang. Tidak ada yang menduga, mungkin ada, tapi lebih banyak yang terkejut.

Siapa gerangan mempelai pria yang beruntung bisa mendapatkan puteri dari Big Mom?

Pertanyaan besar kedua, kenapa Lola? Kenapa gak kembarannya aja si Chiffon?

Chiffon sendiri sepertinya baru menikah setahun belakangan, ketika Bege menyerah dan memutuskan bergabung dalam angkatan Bajak Laut Big Mom. Kenapa gak Chiffon aja ketika Lola memutuskan kabur?

Hal ini mengacu kepada kebencian (sepertinya) Mama kepada raksasa.

Si mempelai pria itu memiliki kekuatan yang teramat besar, mengingat Mama dengan pedenya bilang kalau pernikahan politik ini bertujuan untuk menjadikannya penguasa lautan. Siapa dia?

Kemungkinan terbesar adalah, salah satu ras raksasa.

Ras Raksasa, Elbaf pada khususnya, adalah ras yang ditakuti. Dengan kekuatan normal yang besar, jauh lebih kuat dari manusia biasa, ditambah bobot tubuhnya. Itulah kenapa Hajrudin sangat ngotot mau mendapatkan mera-mera.

Bayangin, udah berbekal fisik kuat, ditambah buah Iblis Logia. Tsadest gak tuh?

Bayangkan kalau Mama mempunya selegiun penuh raksasa yang haus darah. Kebayang gak ketika perang nanti yang mana yang di unggulkan?

Tapi Lola menolak! Karena dia ingin mencari kekasih hatinya sendiri tanpa embel-embel politik.

Kaum raksasa merasa tersinggung (seperti yang di singgung Dory dan Brogy), kaum raksasa memiliki rasa kebanggan yang sangat besar. Begitu dia ditolak, maka mereka marah dan meninggalkan perjanjian.

Mama yang marah akan kelakuan Lola, menganggap para raksasa juga melanggar perjanjian. Maka dia juga menganggap raksasa itu juga sama bersalahnya. Dia tidak membutuhkan ras raksasa.

Makanya dia ngotot ingin menciptakan raksasanya sendiri dari para anak buahnya.

Mungkin.

Tapi kenapa Lola kabur? Mimin setuju melihat opini nakama @jayadi.official bahwa Lola jatuh cinta ke lain pihak.

Siapa orang beruntung itu? Orang yang mirip dengan Absalom, karena Lola amat ingin menikahi Absalom, yang dulu sekali dia menginjakan kaki di WCI dan keluar dengan dosa besar karena ketauan mencuri.

Pedro.

ART III: FORBIDEN LOVE

Memang yang bernafsu menikah dengan Absalom adalah Zombie Kuda Nil yang dihidupkan Moria dengan Bayangan Lola. Tapi menurut pernyataan Moria, bayangan tetaplah mengikuti sang empunya bayangan. Artinya, Bayangan Lola juga membawa perasaannya.

Dan hal itu rupanya sangat berkaitan dengan hubungannya dengan Pedro.

Jika di tarik garis masa, timeline Lola kabur dan Pedro ke WCI sangat berdekatan jaraknya. Apalagi, rencana pertama Pedro adalah menyalin Road Poneglyph milik Mama. Pedro juga sangat senang berpetualang.

Bahkan sangat mungkin jika Lola membantu Pedro, asas rasa suka pada pandangan pertama ini?

Begini, Lola dipaksa untuk menikah dengan raksasa tadi. Lola menolak. Kebetulan sekali, Mink menginvasi WCI dengan tujuan Road Poneglyph tadi.

Mungkin Pedro kegep oleh Lola. Lola melihat sesuatu di Pedro yang membuatnya jatuh cinta: gagah, pemberani, pria jujur yang mengemban idelogi Mink sepanjang hatinya. Lola jatuh hati, namun mungkin Pedro tidak peka. Ya, mungkin Pedro adalah pria yang terlalu maskulin untuk mendapatkan cinta sejati.

Lola tahu, dan asumsi Mimin sebelumnya kalau dulu Lola anak kesayangan Mama (karena Vivre Card dan Lola ingin ngasih tau bahwa dia baik-baik saja) dia tau lokasi Road Poneglyph. Dia membantu Pedro, tapi tidak menyertainya.

Sialnya, Pedro sekarang kegep oleh Mama. Beruntung Pekoms menjaminnya. Pedro kembali ke Zou, Lola yang kesal memilih kabur dengan membawa Vivre Card tanpa menyadari bahwa kaburnya Lola membawa dampak parah terhadap Mama. Mama kesal, dan akhirnya sampai ke sekarang.

Mungkin itu yang terjadi.

Kisah Cinta terlarang yang tak kunjung berbalas, sampai takdir membawanya kehadapan Topi Jerami yang kebetulan masuk ke Zou dan bertemu orang yang Lola sukai.

Takdir membawanya terbang jauh ke Dunia Baru.

Dan, Mama mendapat hadiah yang juga terlarang.

Kotak Tamatebako.

PART IV: THE PANDORA’S BOX

Kotak Tamatebako adalah kotak harta legendaris milik kerajaan Ryugu. Pada awalnya, dia berisi pil yang berfungsi sebagai penambah kekuatan namun mengurangi umur si pemakai. Bisa di bilang semacam obat kuat maut.

Suatu hari, Hody Jones yang bertugas sebagai pengawal kerajaan Ryugu mencuri pil itu tanpa mengetahui efek sampingnya, lalu di produksi secara masal menjadi E.S, sebuah pil doping.

Karena kejadian itu, menteri kanan berinisiatif untuk meletakan bom yang aktif ketika kotak di buka. Sialnya, harta itu di ambil oleh Caribou yang kemudian dirampas Luffy. Sialnya lagi, kotak itu diambil Tamago sebagai kompensasi atas permen Gyojin yang dihabiskan Luffy, plus tantangan Kepada Big Mom.

Nah, kotak itu akan dibuka sesaat lagi. Ketika kotak di buka (yang kemungkinan besar akan dibuka di pesta pernikahan), maka Mama akan meledak.

Dalam dunia Bajak Laut, itu berarti pernyataan perang.

Perang, kemungkinan akan terjadi. Tawuran akan segera ada. Luffy melawan Yonkou Big Mom.

Yang jadi masalah adalah Bege.

Dia licik. Dia punya rencana yang kayaknya cukup besar, menjatuhkan Mama. Tapi, Bege gak segila Luffy. Dia pasti akan memanfaatkan celah di perang itu.

Yang jadi masalah, Luffy juga gak suka orang licik kayak gitu.

Selanjutnya, bisa kalian asumsikan sendiri. Luffy dan Linlin yang bertarung bersisian merupakan impian Mimin. Luffy gak punya back up sekuat Yonkou di dunia baru. Sementara asumsi Jinbei sebagai negosiator masih tetap ada di Theoreview Mimin.

Rasanya, cukuplah melawan Kaidou yang jor-joran. Melawan Linlin hanya akan mengurangi resio kemenangan Team Mugiwara-Samurai-Ninja-Mink di Wano. Tapi tetap saja, pertarungan puncak di Arc Wholecake sangat ditunggu, termasuk Mimin.

Dan ada rencana pelarian nomor dua, setelah rencana belahan dada gagal.

Saksikan, live concert Soul King di Pulau Manis dari neraka.

PART V: DEAD MAN SONG

Jika ingin Theoreview ini masuk akal, bisa dibaca kembali Theoriview 843 ya.

Jadi memang peran Brook di sini di set sebagai sang pencuri harta. Kebetulan harta yang dimaksud adalah Road Poneglyph. Yang jadi masalah, caranya gimana?

Pedro pernah dulu sekali hampir berhasil mencuri catatan Poneglyph Mama, namun gagal. Jelas Pedro setidaknya mengetahui celah di perpustakaan Mama, tempat dia menyimpan Road.

Pedro menjadi umpan, sementara Brook yang melancarkan aksinya. Kenapa Brook?

Jawabannya mungkin ada dua:

  1. BMP tidak mengetahui potensi Brook sebagai salah satu dari orang yang diperhitungkan. Jelas, orang-orang menganggap Brook adalah penyanyi dari pada petarung.
  2. Mungkin Brook yang merupakan anti- Soru Soru Mama.

Begini, mengenai point dua, ada saat dimana Brook bernyanyi di konser terakhir Soul King dan bilang kalau kekuatan nyanyiannya bisa mengendalikan jiwa penonton. Mungkin Brook dalam timeskip mengetahui potensi Yomi Yomi miliknya. Mungkin trigger kekuatan Yomi Yomi yang notabene juga sama-sama mengendalikan jiwa adalah suara, sama seperti hipnotis, namun alih-alih raganya yang terhipnotis, jiwanya yang kena.

Makanya, Brook sangat cocok untuk infiltrasi ke sana. Dan itu akan jadi keren.

Semetara sang pangeran menangisi rekannya yang terbelenggu dalam sesaknya halaman buku, sang rusa mencoba melepaskan belenggu dalam rumitnya labirin semu.

Dunia dongeng kembali bersatu. Aksara berwujud nyata dalam balutan mahluk ajaib di dalam buku, terpenjara penuh derita dari siksaan sang ibu.

Terbuka kotak kekacauan, menanti para pendosa yang dihukum mati menuju neraka. Terbukalah di depan para peziarah yang menyicip getirnya teh darah para orang-orang durja.

Yang hidup seperti mati, yang mati tetap hidup. Maka nikmati nyanyian orang mati dari konser kematian di atas Pulau Manis dari neraka.

Salam,

Miminwara.

 

Theoreview One Piece Chapter 847  oleh Miminwara

Admin Indo One Piece Forum

Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World