Review One Piece Chapter 816 : ‘Anjing Vs. Kucing ‘

0

Selamat malam semua, dan selamat datang kembali pada ‪#‎Ana‬… *plak*. Bukan bukan. Kali ini hanya review kecil dan sedikit reaksiku pada saat membacanya haha.

*kilas balik*

Dimulai pada kemarin malam, saat Sai memberitahukan kepadaku kalau chapter terbaru rilisnya cepet.

Sai: Beb…

Me: apa say?
Sai: Chapter terbaru udah keluar tuh…
Me: ah.. jangan bohong deh say… baru aja spoilernya muncul, masa langsung rilis sih?
Sai: ini beneran… nih aku lagi baca, mau baca bareng?
Me: haaahh??? kok bisa?? yaudah deh… *padahal baca masing masing

Baiklah langsung saja xD

========
~ Judul ~
========

Pada saat membaca judulnya, aku sangat yakin Master Nekomamushi akan melindungi para samurai yang tiba karena pakaiannya terlihat seperti yang dipakai para Samurai. Aku juga berharap pertarungan kedua penguasa diperlihatkan layaknya Anjing dan Kucing di dunia nyata. xD

=======================
~ Cover Story : Water Seven ~
=======================

“Kau sudah pergi dan apa yang kau lakukan!?”

Bukan hanya paman Iceburg, tetapi keluarga Galley-La, keluarga Franky, serta nenek Kokoro, Chimney dan Gonbe melihat poster buruan terbaru Franky. Para pria tampak terkejut, selain nilai bounty, mungkin mereka mengira Franky telah memodifikasi seluruh tubuhnya menjadi robot. Terlepas dari itu, Franky Shogun di Punk Hazard memang suuuper kok. xD.

Sedangkan para wanita tampak tersenyum bahagia. Entahlah kenapa haha.

Tunggu. Dimana sekretaris cilik yang kita lihat pada cover story “From the Deck of The World” yang lalu?

====================================
~ Bunyi Lonceng Pengunjung? atau Serangan? ~
====================================

Saat lonceng dibunyikan Bariette (monyet Mink), Trio Dewasa segera bangun dan bergegas lari untuk menghentikan Kin dan Kan. Ya… mereka harus menghentikan Kin dan Kan. Tentu saja mereka khawatir bila suku Mink bertemu dengan para Samurai. Karena dari apa yang kita lihat sejauh ini, Raizou lah yang menyebabkan hancurnya Mokomo Dukedom.

Duke Inuarashi, Master Nekomamushi (yang anehnya bangun pagi-pagi) dan juga suku Mink bersiap bersenjata menuju kota. Tak ketinggalan pula kru Topi Jerami yang juga berlari menuju kota. Astaga Luffy… berlari sambil tidur, dan masih sempat-sempatnya memikirkan pesta lanjutan disaat masalah yang akan mereka dapatkan whawhahaha xD

Momo lah yang pertama bertemu dengan Kinemon dan Kanjurou, yang berjalan dengan santainya menelusuri hutan. Yes Momo! Aku tahu bagaimana perasaanmu yang bingung bagaimana menanggapi masalah yang disebabkan oleh temanmu. Momo terlihat peka :’)

Kin dan Kan terlihat tidak terlalu mewaspadai suku Mink, tetapi mereka juga memikirkan perkataan Law tentang suku Mink yang membenci manusia. Ini jelas membuktikan Kin dan Kan belum pernah sekalipun mengunjungi Zou dan yang mereka khawatirkan itu sebenarnya hanyalah rumor belaka yang entah kapan terciptanya.

Rumor lama atau baru? Dari dugaan Kanjuro bisa kita asumsikan mereka telah mendengar tentang suku Mink sebelum diberitahu oleh Law dan itu sangat berbeda dari perkataan Law. Haah… pantas saja mereka berani memilih Zou sebagai tempat tujuan pelarian mereka dari Wano.

Disamping itu, saya penasaran bagaimana bunyinya lonceng ini… karena di chapter 807, Wanda menjelaskan ada dua jenis bunyi lonceng, bunyi tanda pengunjung dan bunyi tanda serangan. Sulit membedakannya di manga haha karena kita hanya bisa melihat, bukan mendengar.

=================
~ Anjing Vs. Kucing ~
=================

Oh tidak! Kedua penguasa ini bertemu! Dan memang seperti yang suku Mink katakan, mereka saling membenci bila bertemu berhadapan, layaknya anjing dan kucing di dunia nyata. Disamping itu, kru Topi Jerami berhasil menghentikan para samurai. Syukurlah para samurai ini tidak bertemu dengan suku mink lainnya.

Tapi MOMO… KAU MELIHAT KEMANA? KISAMA!

Anjirlah udah dipuji peka juga… haha. Kesampingkan saja ini. Aku berharap segera menyaksikan pertarungan kedua penguasa ini yang sudah bertukar serangan xD

Sambil mengingat kilas balik siksaan Jack, mereka saling mengejek cacat satu sama lain. Lalu, “STOOOOP!!” teriak Kinemon. WTF! Apa kamu gila Kin? Setelah mimpi buruk yang mereka lalui karena rekan kalian Raizou, sekarang kamu berani-beraninya menghentikan pertarungan mereka? Gila… sangat gila!

Mata Inu dan Neko segera menoleh ke arah Kinemon. Usopp lalu mencoba membujuk mereka berdua agar tidak melampiaskan derita suku Mink kepada para samurai yang menyebabkan hancurnya kota, tetapi bujukan Usopp diabaikan. Kinemon malah memperkenalkan diri sebagai pelayan keluarga Kougetsu dari kerajaan Wano. Astaga Kinemon *plakk *face palm*

Kita lihat apa yang terjadi kemudian..

===================
~ Keadaan Sebenarnya ~
===================

Di halaman selanjutnya, tak disangka-sangka kedua penguasa ini tertunduk dan menangis haru sambil mengatakan mereka telah menunggu kedatangan Kinemon! Lalu mereka memberitahukan “Raizou-dono selamat!”

Loh loh kok gini ??? *nganga* *melongo*

Setelah mendengar ini, seluruh kru Topi Jerami dan kita pembaca sangat terkejut! Ternyata Raizou sudah sampai dengan selamat di Zou dan seluruh suku Mink selama ini tutup mulut tentangnya.

“Walaupun kerajaan kami hancur, kami tak akan pernah menyerahkan satupun teman kami kepada musuh”

Master Nekomamushi.

=================
~ Keluarga Kougetsu ~
=================

Ternyata mereka sudah saling kenal. Suku Mink dan Keluarga Kougetsu sudah sangat lama menjalin hubungan dan suku Mink pun sudah menganggapnya keluarga sendiri. Sejauh ini yang kita baca, suku Mink seolah-olah tidak tahu-menahu tentang Raizou. Mereka tetap tutup mulut sampai Kinemon memperkenalkan diri.

Dari yang kulihat sejauh ini, bukan berarti suku Mink mencurigai kru Topi Jerami, mereka hanya mewaspadainya. Coba dibayangkan orang baik mana yang tiba-tiba mengulurkan tangan untuk membantu disaat kondisi kritis… Ya pasti ada rasa curiga sedikit, dan lama kelamaan apabila sudah saling kenal, rasa kecurigaan itu hilang. Mereka pasti merasa tidak enak juga telah menutupi kebenaran ini kepada sang penolong. Dan untuk memberitahukannya, mereka menunggu para Samurai atau Raizou sendiri yang mengungkapkannya.

Tidak seperti yang rumor katakan, suku Mink sangat setia kawan. Menjunjung tinggi persahabatan. Walaupun kru Topi Jerami adalah penolong mereka saat itu, mereka tetap berusaha melindungi keberadaan dan keselamatan sahabatnya. Respect!!

Dimanakah Raizou sekarang? Dia selamat dari senjata Caesar yang menyelimuti seluruh kota dan hanya sampai setengah hutan (tidak seluruhnya). Kurasa dia ada di tepi-tepi paling dalam hutan pada saat Mink melawan Jack, lalu saat ini mungkin masih disana atau bersembunyi di hutan paus.

Jika kalian memperhatikan sifat Kinemon yang ngebet ingin menyelamatkan Kanjurou, kita bisa menilai Kinemon sangat setia kawan. Dan dari sini aku yakin semua orang di keluarga Kougetsu ataupun yang bekerja disana juga seperti itu. Aku yakin Raizou juga ingin membantu pada saat penyerangan Jack, namun ia tidak diperbolehkan oleh kedua penguasa. Dalam opiniku, mungkin karena Raizou sangat keras kepala ingin membantu, salah satu penguasa Zou entah Inu entah Neko atau kedua-duanya, terpaksa mengurung dan menyembunyikan Raizou ditempat yang aman. Kira-kira kejadiannya sama seperti saat Luffy ingin melawan Fujitora namun dibawa kabur oleh Hajruddin xD

Sekuat apakah Raizou? Jika memang dia ingin membantu saat itu, dalam opiniku mungkin tingkat kekuatan dan cara bertarungnya sama seperti Ninja Binz (Movie Z) atau lebih, yang bisa menyaingi Sanji. Kenapa dibandingkan dengan Binz? Karena Ninja yang terakhir kulihat di One Piece hanya dia haha.

Sehebat apa kemampuannya menyembunyikan diri? Haki Kenbun Sanji pun tidak dapat menemukannya. Cukup aneh bukan? Tapi kurasa itu tidak aneh. Coba kita spekulasikan kemampuannya. Mengingat kembali Kanjurou yang terkurung dan bersembunyi di tempat sampah Toys Factory *Cmiiw*, disana Kanjurou saja bisa menyembunyikan dirinya dari Don Cin Jao. Dan Kanjurou itu samurai bukan ninja! Sebagai ninja, sepertinya aman jika kita spekulasikan Raizou sebagai ninja kemampuannya menghilangkan hawa kehadiran lebih baik dan lebih tinggi dari Kanjuro.

Selain keluarga Kougetsu pasti ada keluarga lain di Wano, dan saat ini sedang terjadi sesuatu di kerajaan Wano. Sepenting apakah Raizo? Dikejar-kejar sampai ke Dressrosa, Punk Hazard, hingga Zou, aku yakin Raizou adalah orang penting sampai-sampai kedua penguasa Zou menambahkan “dono” pada nama Raizou. Jadi… apa sudah bisa dipastikan nama panjangnya Kougetsu Raizou? Tunggu dua minggu lagi yah haha. Tapi tetap saja masih membuat kita gelisah. Belum lagi tentang apa yang akan terjadi dengan Sanji kedepannya xD

Kesannya… chapter ini sangat epik. Banyak prediksi, spekulasi, serta teori yang dipatahkan xD. Saya setuju chapter ini adalah yang terbaik untuk saat ini. Pak Oda pantas mendapatkan liburnya.

Sejujurnya saya masih gelisah tentang Kougetsu. Mungkin saya akan membuat pembahasan dan teori tentang ini lebih lanjut dalam dua minggu libur ini *mungkin* xD

Yoshh! Cukup sekian disini reviewnya. Terima kasih dan sampai jumpa dua minggu lagi.

 

Review One Piece Chapter 816 : ‘Anjing Vs. Kucing ‘

by ONE PIECE INDONESIA

Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World