Review One Piece Chapter 815

0

Selamat pagi semua ^^ selamat datang kembali pada #Analogi Chapter terbaru kali ini.

Rencana gila Luffy, situasi kritis Sanji, dan kekuatan mutlak yang menghantui.

Baiklah, langsung saja saya mulai pembahasannya

===========
~ Germa 66 ~
===========

Organisasi mitos yang sebenarnya ada, nyata, eksis dan terkenal di dunia bawah. Dianggap juga sebagai penghasut perang. Dan dibalik itu semua, ayah Sanji lah yang memimpin organisasi itu. Menyaksikan aksi Sanji yang penuh taktik dan strategis didukung dengan fisik yang kuat, sepertinya sudah terungkap bagaimana kemampuan ciri khas keluarga Vinsmoke. Otak dan fisik yang sangat cocok untuk menjadi Assassin profesional.

================
~ Kekuatan Mutlak ~
================

“Inilah yang dimaksud dengan kekuatan, Mugiwara!”

Kekuatan besar yang dimiliki Big Mom, kemampuan menyelidiki latar belakang sampai ke akar-akarnya. Ancaman dan tuntutan yang dikeluarkan oleh seseorang dengan kekuatan besar nan mutlak. Sebuah takdir yang tidak bisa dihindari.

Siapa yang mau melawannya? Siapa yang mau menolak tawarannya? Disaat kau menentang atau mencoreng nama besarnya, sebuah hadiah berisi penggalan kepala orang terdekat akan dikirim kepadamu. Itulah Yonko! Itulah Big Mom! Itulah yang disebut sebagai kekuatan mutlak!

Luffy tahu situasi kritis yang Sanji hadapi saat ini, dimana Sanji sama sekali tidak bisa menolak undangan pesta teh Big Mom. Terungkap sudah apa yang dibisikan Veto pada waktu itu, yaitu hubungan Sanji dengan Baratie bahkan sampai Kamabakka. Tentu saja Sanji sangat tidak ingin kepala Zeff sebagai hadiah penolakannya. Dan setelah semua penjelasan itu, Luffy mengatakan “Bawalah aku bersamamu!”

Bergegas keluar dan memutuskan untuk pergi sendiri, Luffy pasti ingin memastikan keputusan Sanji itu keluar dari mulut Sanji sendiri.

Tak perduli siapa menghadang, tidak takut siapa yang dilawan. Disaat Nakama kesusahan, disitu Luffy akan datang!

Tentu Law menentang keinginan Luffy. Sama seperti Zoro, Law pun tidak ingin negeri diatas Zunisha ini diserang kembali oleh salah satu ‘Kekuatan Mutlak Sang Yonkou’.

Apa kalian ingin melihat tangis pilu Wanda lagi? Tidak! Tangisan Wanda pada waktu itu sudah cukup membuatku mengeluarkan sedikit air mata, dan… *hiks* lalu… *hiks* itu sangat… *hhhhuaaaaaaaaahhh* A-aku nggak nangis tau! Bakka!!

Perdebatan tujuan aliansi pun terhenti disini, disaat Nekomamushi memulai pesta. Tapi tungu dulu. Jangan bilang ini adalah misteri Mink nokturnal hutan paus pada malam hari. Apakah yang dimaksud ‘berbahaya pada sinar bulan’ adalah ajakan berpesta pora pada malam hari? Ahh… mungkin hanya perasaanku saja haha.

Dalam hati aku ingin Sanji mendapatkan solo arc pada tahun ini. Tahun Sanji! (seperti halnya Luffy pada solo arc perang Marineford). Entah gimana ceritanya haha.

Dan keinginan inipun tergoyah setelah membaca prediksi admin Sanji. Rencana C pada post ‪#‎AST‬ sebelumnya.

Link : https://m.facebook.com/story.php…

Cukup gila berkeinginan Sanji solo arc tanpa tahu pihak mana saja di pesta teh nanti yang akan membantunya.

=================
~ Samurai telah tiba ~
=================

Disaat yang lain berpesta pora, trio dewasa (Franky,Robin,Book) sudah berkeinginan untuk menghentikan Kin dan Kan didepan gerbang. Mereka bertiga sangat tahu dan bisa membayangkan apa yang akan terjadi jika Mink melihat samurai yang menjadi penyebab hancurnya tempat tinggal mereka, Namun mereka bertiga tertidur. Sesampainya diataspun Kin dan Kan tidak menyadari keberadaan mereka bertiga yang sedang tertidur. Kin dan Kan berfokus kepada Mink kera Bariette yang segera kabur. Bariette ingin melaporkan bahwa ada samurai yang mengunjungi negeri mereka. Dan anehnya disini Bariette memakai logat akhir kalimat khas samurai “De Gozaru”.

Sudah saatnya para samurai menjelaskan situasi mereka di saat situasi kritis ini. Kenapa mereka dikejar pihak Kaidou? Apa yang membuat mereka menjadikan Zou sebagai poin tempat pertemuan kembali? Dan keputusan apa yang akan mereka pilih nanti? Aku harap chapter kedepannya mereka akan menjelaskan semua, agar aliansi bisa cepat menentukan jalan mana yang harus mereka ambil.

==================
~ Bariette dan Raizou ~
==================

Pada awalnya aku mengira logat yang digunakan Bariette itu adalah mistranslate, ternyata bukan.

Saat Bariette berlari ingin melaporkan samurai dari Wano, dia menggunakan logat akhir kalimat khas para samurai “De Gozaru”. Meniru logat Kin dan Kan, orang yang baru saja ia temui.

Pada Chapter yang lalu(803 – 804), Bariette jatuh sambil meneriakan “ETETETE”. Kanjuro mengatakan bahwa Raizou mengeluarkan suara “TETETETE” saat berlari.

Nah ini mengindikasikan Bariette menirukan suara atau logat orang terakhir yang ditemuinya, yaitu Raizou.

Itu berarti Bariette telah bertemu dengan Raizou bersamaan dengan Luffy dkk tiba di bawah Zunisha. Bariette mendengar suara Raizou lalu Raizou menyerangnya dan melemparkan Bariette yang terluka jatuh kebawah. Ninja itu sosok yang tersembunyi, mengendap-ngendap, dan tetap tenang saat ketahuan. Ini menjelaskan kenapa Bariette tidak meniru logat Raizou dan hanya bisa menirukan suara saat Raizou berlari.

*terimakasih kepada isoftic69 telah mengingatkan hal ini pada teorinya (nggak teliti karena terfokus ke analogi dibawah ini xD)

============================
~ Analogi dan Teori Latar Vinsmoke ~
============================

Sebenarnya analogi ini sudah lama dan ingin aku post beberapa minggu yang lalu. Namun saya tahan-tahan karena petunjuk yang diberikan masih sedikit. Akhirnya kali ini dapat saya sampaikan disini karena satu petunjuk yang diberikan dalam chapter ini, yaitu kotak berisikan kepala. “Head in the Box.”

Kotak berisi kepala itu mengingatkanku pada film WAR (Rogue Assassin) tahun 2007. Film yang menceritakan aktivitas dunia bawah, konflik mafia dan assassin yang bekerja ke banyak pihak (apakah maksud dari Germa 66 adalah double agent?). Baiklah, saya akan menceritakan sedikit tentang film ini.

Saat menyelidiki aktivitas dunia bawah di pelabuhan, Tom dan rekannya John bertemu dan bertarung dengan Rogue sang Assassin. Saat Rogue berhasil menyudutkan John, Tom melindungi John dan menembaki Rogue dari belakang, yang pada akhirnya Rogue berhasil dikalahkan, jatuh ke laut, dan diduga sudah mati oleh Tom.

Namun John tidak yakin Rogue mati. Lalu John menjelaskan tentang Rogue Assassin ini yang disewa oleh kelompok Yakuza untuk membereskan saingannya Chang Triad. John juga bercerita Rogue ini pernah bekerja untuk CIA beberapa waktu yang lalu. Tetapi Tom tidak yakin Rogue itu ada dan percaya itu hanya mitos. John pun menunjukan peluru khusus yang biasanya digunakan Rogue. Akhirnya Tom sedikit percaya tentang ini.

Beberapa hari kemudian Rogue yang diduga Tom sudah mati ternyata masih hidup. Rogue kembali dan menyusup kerumah Tom, membunuh istri dan anak Tom pada saat Tom berada di toilet dan tidak sadar kehadiran Rogue. Saat Tom keluar ia lalu menyadari kehadiran Rogue. Mereka bertarung kembali, namun kali ini Tom memenangkannya dan memastikan kematian Rogue. Tom lalu membiarkan rumahnya terbakar, mengoperasi pelastik wajahnya dan menyamar sebagai Rogue untuk membunuh pihak yang memerintahkan Rogue sebelumnya.

Bla bla bla… Tom (Rogue saat ini) berhasil membunuh semua pihak mafia yang pernah menyewa jasa Rogue (Rogue lama) yaitu pihak Yakuza dan Chang Triad. Ia lalu mengirimkan penggalan kepala bos Yakuza kepada anak si bos kedalam kotak sebagai hadiah. Oke cukup sekian.

Jika kita menerapkan tipe assassin tipe agen ganda ini ke Vinsmoke di One Piece, banyak kemiripan dengan petunjuk yang sudah diberikan Pak Oda akhir-akhir ini. Saya tidak mengatakan Oda memplagiat film ini. Saya juga tidak tahu darimana film ini mengambil refrensi assassin ini. Tetapi kupikir referensi assassin sebagai agen ganda inilah yang paling cocok untuk menggambarkan Vinsmoke saat ini. Sebagai contoh :

Sama-sama assassin yang terkenal di dunia bawah.

Sama-sama dianggap mitos namun sebenarnya ada.

Rogue dianggap penyebab perang pihak Yakuza dan Chang Triad.

Pekoms mengatakan Vinsmoke dianggap juga sebagai penghasut perang.

Tom menyamar sebagai Rogue dengan operasi plastik. Sanji juga bisa operasi plastik xD (Tom = Sanji?).

Rogue bekerja untuk CIA,Yakuza, dan Chang Triad.

Vinsmoke bekerja untuk pihak World Goverment (mungkinkah CP0? Ini menjelaskan kenapa ia bisa mengubah poster Sanji).

Vinsmoke bekerja untuk Big Mom (Adanya kuning melingkar pada bendera bajak laut Big Mom).

Dan mungkin satu lagi pihak sebagai saingan atau penghalang Big Mom (Kaidou/RA?).

Rogue mengirimkan penggalan kepala sang bos Yakuza didalam kotak kepada anak si bos sebagai tanda pembalasan dendamnya.

Big Mom memberikan hadiah penggalan kepala didalam kotak kepada pihak yang menolak undangan pesta teh (mungkin Big Mom memberikan tugas ini kepada Vinsmoke).

Masuk akal? Vinsmoke sebagai agen ganda yang sangat terkenal didunia bawah harga sewanya tentu sangat mahal. Sering digunakan beberapa kerajaan dan mungkin dipakai World Goverment untuk menghasut, serta membuat konspirasi di beberapa kerajaan yang menolak bekerja sama dengan World Goverment.

Yosh… cukup sampai sini cuap cuap seadanya. Chapter kali ini sangat serius dengan beberapa informasi lebih lanjut yang diberikan. Tak lupa dengan humor Nekomamushi yang masih berlanjut. Kono Bakka Neko.

*Mohon maaf telat karena terpaksa mengetiknya di hape. Saya pun sempat tertidur tadi  dan terimakasih telah membacanya sampai akhir.

 

Review One Piece Chapter 815 by One Piece Indonesia

Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World