Quick Analysis One Piece Chapter 853: Kekuatan Mata ke 3

0

Yoi nakama, Calgara disini. Sudah baca chapter terbaru? Jika iya maka tentu banyak hal hal di chapter ini yang membuat kalian bertanya-tanya. Hal yang sama pun terjadi padaku. Jadi mari kita diskusikan chapter yang menarik ini.

Akhir Konser Solo

Di awal chapter, sekali lagi harapan muluk OPlover di hempaskan oleh realita yang Oda sajikan. Harapan dimana Brook bisa memberikan perlawanan yang berarti pada Mama karena julukan “Soul King” nya. Benar jika para hommie prajurit catur bukan lawan sepadan bagi Soul King, tapi tidak demikian dengan Zeus, Prometheus serta Napoleon (topi Mama). Hommie spesial yang tercipta dari belahan jiwa BM sendiri masih jadi lawan yang belum bisa Brook taklukan saat ini.

Hal yang dianggap memalukan bagi Brook, karena tak hanya dikalahkan telak, Brook malah menyita hati Mama yang memang pencinta mahluk ajaib. Perlakuan sayang Mama kepadanya justru membuat Brook merasa dipermalukan sebagai seorang pria sejati XD . Meski harus kalah, tapi bukan berarti perlawanan Brook tak maksimal. Bahkan Big Mom, salah satu yonkou masih memberikan pujian akan perlawanannya.

Apakah konser solo Brook ini gratis? Tentu tidak. Brook tidak sedang melangsungkan konser amal jadi tentu saja ia meminta bayaran atas pertunjukan solo nya. Prajurit catur mungkin mengkonfirmasi jika tak ada hal yang direbut Brook setelah menggeledah pakaiannya. Tapi ada satu tempat yang tak di periksa dan tentu saja tak akan di periksa. Tempat itu adalah tempurung kepala Brook yang bisa menutup dan terbuka XD . Copy pone harusnya ada disana.

Roger and Big Mom

Roger, satu nama yang begitu familiar di telinga kita. Siapapun chara One Piece yang menyebut namanya, tak ayal akan langsung jadi pusat perhatian. Dan kali ini nama Roger terucap dari bibir Mama. Roger dikatakan telah berhasil mencuri info tentang Red Pone milik Mama, hal yang sama seperti yang hendak di lakukan Brook. Tapi bedanya Roger berhasil dan dengan keberhasilan itulah, ia mampu pergi ke Raftel. It’s Roger pirates for you. Uniknya Big Mom mengetahui kemampuan Roger ini. Dua hal yang bisa kita tarik.

  1. Big Mam ada disana saat Roger berusaha mencuri info Road Pone.
  2. Big Mam tak bisa mencegah Roger “membaca” Road pone miliknya. Big Mam kalah dalam sebuah pertarungan dengan Roger sehingga membuat Roger mmliki waktu memahami Road pone Mama? Itu sangat memungkinkan.

Mata ke 3

Terlepas dari ungkapan penyesalan Big Mam, satu hal yang menarik adalah klaim Big Mam jika ia juga memiliki hal yang sama sebagai pengganti metode ” mendengar suara segala hal” milik Roger. Dan itu adalah kemampuan mata ke 3 milik Pudding. Mata digunakan untuk menangkap informasi dari apa yang di lihat kemudian info tersebut di kirimkan ke otak untuk di olah sedemikian rupa. Info yang bisa di tangkap oleh mata adalah info yang bersifat visual, bentuk, warna, ukuran dsb.

Kemudian apa istimewa nya mata ke 3 sehingga dikatakan bisa menyaingi kemampuan mendengar Roger?

Jika berbicara tentang info yang ditangkap mata, tentu nya berupa info visual. Klaim Big Mom jika kemampuan mata ke 3 bisa “membaca” pone menandakan cara kerja mata normal dalam menangkap info tak berlaku bagi mata ke 3. Mata ke 3 memvisualisasikan hal yang berbeda dari yang di tangkap mata normal pada objek yang sama. Entah bagaimana prosesnya, tapi itu sementara ini yang bisa kutangkap dari kekuatan abnormal dari mata ke 3 Puding. Ada yang punya ide berbeda?

Roger mampu mendengar segala hal termasuk objek yang harusnya tak menghasilkan suara, sementara mata ke 3 Pudding mampu melihat segala nya termasuk hal yang tak memiliki bentuk visual. That’s it.

Dan tentang si Baron Tamago, Tama Tama no mi user yang bisa menetas dari seekor telur dan hingga menjadi ayam jantan. Satu hal yang bisa kukatakan, Devil Fryit ability makin kesini memang makin absurd. Oda sepertinya tak lagi puas dengan membatasi imajinasinya pada konsep kaku penggolongan Paramecia, Zoan dan Logia. Sejak after time skip Logia tak lagi sekedar ability monoton menjadi dan menghasilkan saja. Bgitupun dengan Paramecia yang konsepnya lebih bebas dan luas. Paramecia tak lagi sekedar Paramecia apa adanya. Konsep ability dari tipe Devil Fruit lain pun dimasukkan demi memuaskan imajinasi tanpa batas Oda. Dan kali ini, Tama Tama no mi Baron Tamago adalah penggabungan konsep Parameccia dan Zoan. Namun tetap konsep dasar Tama Tama no Mi Baron Tamago adalah Paramecia.

 

Quick Analysis One Piece Chapter 853: Kekuatan Mata ke 3

Oleh Calgara. Admin One Piece Fans Club Indonesia

Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World