Quick Analysis One Piece Chapter 852

0

Kembali lagi bersama saya, DoFu yang selalu ceria~~

Langsung saja kita mulai analisa chapter 852 kali ini~!

Pertama, cara keluar dari penjara buku ternyata cukup sederhana: dibakar. Bukan berarti tidak ada risiko. Membakar penjara berupa buku berarti membakar pula seluruh penghuninya! Beruntung, Jinbe ada di sana untuk menyiram Luffy dan Nami. Sayangnya, apa yang Jinbe lakukan adalah pengkhianatan … tapi dia hanya tertawa? Lalu bagaimana ceritanya dia lolos dari ‘syarat’ yang sempat diajukan Big Mom?

Ada dua kemungkinan yang terpikir:

  1. Jinbe telah terambil sebagian nyawanya sebagaimana Pedro di masa lalu.
  2. Jinbe membatalkan pengunduran dirinya dengan pertimbangan, dia akan kabur bersama Luffy dan kawan-kawan tanpa mengorbankan apapun. Sebuah kemungkinan yang terasa cowardly, tapi mungkin juga terjadi.

Kedua, ibu.

Yap, Reiju yang bukan merupakan bagian dari kembar empat, ternyata tahu penyebab Sanji menjadi sangat berbeda dibanding saudara-saudaranya: pengorbanan ibu. Demi menjadikan anaknya memiliki hati layaknya manusia, sang Ibu rela menelan rasa sakit yang kemudian dideritanya menahun.

Begitulah Ibu, rela melakukan apapun demi anak-anaknya. Jangankan sekedar uang dan tenaga, nyawa pun siap dikorbankan oleh sang Ibu demi lahirnya kita di dunia.

Sebagaimana yang sering dielu-elukan dalam senandung lawas: “Kasih anak sepanjang galah, kasih ibu sepanjang masa.”

Ketiga, akhir arc kali ini kira-kira seperti apa? Sungguh, ini sangat berbeda dari yg saya bayangkan saat pertama kali arc ini dimulai. Tidak terbayangkan konfliknya bakal terjadi tiga arah: Big Mom – Vinsmoke – Straw Hat. Kata-kata Reiju memberikan petunjuk mengenai bagaimana cerita ini akan melaju: jatuhnya Vinsmoke di tangan Big Mom dengan SHP kabur bersama Sanji.

Tapi akankah sesederhana itu?

Seperti yg pernah saya sampaikan dulu di artikel lain, tampaknya Pudding (tak peduli dia sebenarnya baik atau jahat) seolah memiliki agenda tersendiri. Pun Bege yang entah sedang berada di mana, sepertinya juga memiliki niat untuk memberontak. Jadi konflik kali ini tidak hanya tiga arah, bisa empat atau bahkan lima jika menghitung Sun Pirates yang jumlahnya juga tidak sedikit.

Lalu ke mana SHP akan berpihak?

Apa Bege yang bakal bahu-membahu dengan Luffy untuk menjatuhkan Big Mom sebagai sesama Worst Generation? Lalu apakah Sanji akan membiarkan saja Vinsmoke hancur seperti yg diinginkan Reiju?

Arc ini adalah tentang Sanji, jadi rasanya tidak mungkin Oda akan membuat Sanji pergi begitu saja tanpa menyelesaikan masalahnya dengan Vinsmoke sebagai bagian suram di lembaran masa lalu Sanji. Saya membayangkan akhir di mana Sanji membantu Vinsmoke Family dan akhirnya Jajji mengakui jalan yang ditempuh Sanji, atau Reiju yang mengambil alih kerajaan setelah kejatuhan Jajji dan ketiga anak lelakinya. Apakah akan seperti itu? Hanya Tuhan dan Oda yang tahu XD

Sampai di sini saja, maaf sebelumnya kalau agak berantakan XD

Sampai jumpa di lain kesempatan~

Garchu~!

 

Quick Analysis One Piece Chapter 852 oleh DoFu

Admin One Piece Fans Club Indonesia

Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World