Quick Analysis One Piece Chapter 849: “Bropper in Mirror Land”

0

Yoi nakama, lagi-lagi bareng Calgara disini di Quick Analysis.

Persingkat waktu, mari langsung kita bahas secara singkat poin-poin penting di chapter ini.

Perbedaan Sudut Pandang

Vinsmoke family minus Reiju tampak berbincang disalah satu ruang tamu di dalam kastil Mama. Menarik saat Yonji mengajukan sebuah pertanyaan pada Jajji, dimana Sanji dan Purin akan tinggal usai upacara pernikahan. Jajji menjawab jika mereka harus tinggal di kerajaan Germa untuk mengantisipasi hal hal yang tak diinginkan dilakukan oleh Big Mom Pirate kepada Germa di masa depan. Oleh karenanya penting bagi Germa menjadikan Purin sebagai “sandera” sebagai jaminan untuk mencegah penghianatan Big Mom. Kurasa keputusan Jajji sudah tepat. We are dealing with pirate right now, tak ada jaminan mereka tak berubah sikap di masa mendatang.

Yang jadi soal, apakah Mama menerima hal ini? Di Big Mam Pirates seolah sudah jadi hukum tak tertulis jika menantu Mama akan jadi bagian dari Big Mam Pirates dan tinggal di Totland bersama Mama dan keluarga besarnya. Ambil contoh: Aladine dari Sun Pirate atau Bege. Saat mereka jadi bagian dari keluarga besar Mama melalui ikatan pernikahan, maka merekapun terikat untuk tetap tinggal di Totland. Mama sepertinya tak menyukai jika ditinggalkan anak anaknya serta keluarganya.

Melihat perbedaan kedua kubu tentang dimana kedua pengantin baru akan tinggal setelah menikah mungkin akan jadi sebuah negosiasi yang alot antara kedua belah pihak karena keduanya punya kepentingan masing masing. Akankah ini jadi pemicu konflik antara kedua belah pihak?

Combo Chopper dan Carrot

Yang hendak direbus ternyata hanya seekor katak yang dirubah Brulle sendiri jadi berpenampilan Carrot. Entah karena lupa atau sejak awal tak menyadarinya jika ia sempat merubah katak jadi sosok Carrot, Brulle nampak kaget ada dua mink kelinci. Lol ini konyol banget. Senjata makan nyonya namanya. Dan dengan memanfaatkan kekonyolan Brulle, Carrot tak menyia-nyiakan peluang emas bercampur intan permata untuk menyerang Brulee dkk. Dengan koordinasi yang epik dengan Bropper, satu serangan balik kilat mampu membalikkan situasi di dunia Cermin lol . Sekarang Chopper dan Carrot lah yang paling leluasa bergerak dalam misi penyelamatan Sanji.

King Meet the Queen

Brook memulai konser akbarnya dengan mulus. Tak hanya mampu mengelabui Smoothie di lagu pembuka, di lagu berikutnya ia sukses melumpuhkan hommie penjaga ruang harta. Tempo makin meningkat saat ia dengan begitu mulus mengirim beberapa penjaga yang kelihatannya kuat itu dengan sayatan dan tusukan soul solid miliknya. Tapi mendadak terjadi gangguan teknis, Big Mom datang untuk menghentikan konser illegal tersebut hahahaha. Siapa yang menyangka Big Mom sendiri yang datang menghadang, termasuk Brook sendiri. Pertanyaan siapa yang lebih unggul antara keduanya jika berduel itu konyol. Mungkin benar saat 2 orang Devil Fruit User bertemu, kita tak akan tahu hasilnya sebelum kedua ability itu beradu. Tapi seseorang tak mendapatkan gelar seorang Yonkou hanya bermodalkan ability dari devil fruit yang ia makan. Yonkou adalah monster dengan atau tanpa devil fruit ability. Begitu pula dengan Big Mam.

Pedro dan Tamago

Kedua orang yang diduga saling mengenal baik satu sama lain sejak beberapa chapter yang lalu akhirnya dipertemukan kembali. Tamago menghormati Pedro sebagai seorang rival karena kekuatan yang dimilikinya. Melihat percakapan mereka, jelas 5 tahun lalu sempat terjadi duel antara mereka berdua yang berakibat butanya salah satu mata mereka. Tapi akhirnya Pedro dikalahkan, dan kurasa bukan oleh Tamago seorang tapi sekumpulan pasukan Mama.

Jadi mungkin begini. Pedro dan Pekoms berlayar kelautan dengan membawa beberapa rekan dari rasnya dengan misi mendapatkan copy dari Red Ponegliph Mama 5 tahun yang lalu. Kelompok bajak laut mereka disebut Nox Pirates dengan Pedro sebagai kaptennya serta Pekom sebagai wakilnya. Mereka berhasil menyusup dan menembus hingga masuk ke pulau utama Whole Cake Island, berduel dengan Tamago namun tak kunjung mendapatkan kesimpulan membuat Mama memerintahkan pasukannya untuk meringkus Nox pirates dan kaptennya. Pedro akhirnya tertangkap namun Pekoms membuat perjanjian dengan Big Mam untuk membiarkan Pedro pergi dari Totland dan sebagai gantinya, ia dan kru dari Nox pirates lainnya akan bergabung jadi bagian Big Mom Pirate. Big Mom merasa tak cukup dengan itu sehingga mengambil 50 tahun lifespan Pedro juga baru kemudian mengusir Pedro dari Totland. Pedro kembali ke Zou.

Dengan kembali menginjakkan kaki ke Whole Cake Island, Pedro sudah membulatkan tekadnya untuk bersiap mati disini pula. Orang orang dengan tingkat kebulatan tekad seperti ini seringkali justru lolos dari kematian. Seperti Jinbei dan Luffy di Marineford War atau Bon Clay di Imple Down hahaha.

Bloody Reiju

Dan cliffhanger chapter kali ini adalah kak Reiju. Dengan kondisi salah satu kakinya terluka cukup parah dan memar di beberapa bagian tubuh berusaha menuju suatu tempat. Sempurna untuk membuat kita penasaran dan bertanya-tanya apa yang sebenarnya terjadi?

Siapa yang mampu melukai Reiju sampai seperti itu dan apa motifnya. Ini pertanyaan dasar untuk mengetahui apa yang terjadi pada Reiju.

Bagaimana kalo ternyata Purinlah yang melukai Reiju.

Reiju terakhir kali terlihat di perpustakaan buku. Kemudian tak terlihat lagi setelahnya. Selang waktu yang tak lama, Purin pun datang ke perpustakaan untuk menemui Luffy kemudian pergi dengan berlinang air mata.

Bagaimana jika tanpa sengaja, Reiju mengetahui semua sandiwara Purin dan rencana yang ia jalankan?

Dan konfrontasi terjadi antara keduanya namun akhirnya Reiju berhasil kabur dengan luka di kakinya.
Purin kelihatan lemah gitu kok masa bisa melukai Reiju sampai seperti itu sih?

Well, jangan menilai buku dari sampulnya aja, terutama di arc Whole Cake Island dimana kental akan tema Disney. Dimana desain karakternya dibuat jauh dari tampilan seram dan kesan kuat. Bahkan sampai sekarang aku masih menganggap Big Mom gak ada kesan seram-seram nya sama sekali.

Begitu pula karakter karakter lain yang tak memiliki kesan bengis di wajah mereka namun ternyata luar biasa kuat lol. Sehingga terlalu dangkal jika menilai kekuatan Purin dari penampilannya yang anggun dan feminim itu.

Lalu kemana Reiju akan pergi? Kurasa ia hendak menemui Sanji dan mengatakan kebenaran tentang Purin pada Sanji.

 

Quick Analysis One Piece Chapter 849: “Bropper in Mirror Land”

Oleh Calgara. Admin One Piece Fans Club Indonesia

Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World