Pudding dan Kebohongannya

0

Halo semua~~

Kali ini kembali bersama saya, DoFu yang akan berbagi sedikit uneg-uneg yang sedikit mengganggu batin~

Kita semua mengenal Pudding dengan berbagai sandiwara yang dilakukannya, mengkhianati Sanji demi menjalankan rencananya untuk menghancurkan Vinsmoke.

Tapi benarkah sedemikian itu adanya?

Pada awalnya sebagian kita berhasil ditipu oleh manis rayunya, meyakinkan diri bahwa Pudding akan dengan senang hati membantu Luffy dan kawan-kawan. Bahkan Oda-sensei menggiring kita untuk beropini macam-macam dengan memberikan kilas balik soal Lola yang kabur dari keluarga Big Mom.

Lalu hal yang tak terduga menerpa prediksi yang telah kita bangun bersama.

Pudding menipu Sanji.

Diungkapkannya bahwa segala itu cuma tipu-tipu, semata demi menghabisi seluruh keluarga Vinsmoke. Pernikahan yang diatur sedemikian rupa agar Big Mom bisa menghabisi Jajji dan anak-anaknya demi mendapatkan teknologi yang diimpi-impikan sang Kaisar Wanita secara cuma-cuma dengan menculiknya.

Tapi sekali lagi, benarkah sedemikian itu adanya?

Saya pribadi melihat beberapa kejanggalan. Dilihat dari sikap Big Mom, Pudding, dan memori-memori yang diacak … ada hal yang ganjil.

Pertama, kalian ingat apa yang Pudding katakan kepada Reiju?

“Anggota keluargaku saja yang tahu sifat asliku!”

Ini berarti, seluruh anggota keluarganya tahu kalau Pudding sedang bersandiwara di hadapan Luffy, Nami, Sanji, dan semuanya.

Lalu tidakkah kalian curiga, apa perlunya Pudding mengungkapkan rencananya di hadapan Luffy dan Nami DENGAN BERBISIK? Bukankah itu berarti Pudding tak mau saudaranya, Opera yang sedang menjaga jeruji buku, mengetahui bahwa ia telah mengumbar rencana busuk mereka?

Dari sini saya curiga ada sesuatu yang sedang direncanakan oleh Pudding. Tapi apa? Apa gunanya Luffy dan Nami mengetahui rencana Big Mom?

Kedua, ingatkah kalian ketika Sanji membuatkan bekal pada Pudding? Masih ingatkah kalian kenapa Sanji memasak untuk sang calon istri?

Sanji berujar, “Pudding tak pernah muncul di pertemuan makan siang itu … dan aku mengkhawatirkannya, jadi aku akan memasakkan sesuatu untuknya.”

Tidakkah hal ini ganjil bagi kalian? Bukankah Sanji menerima kertas yang mengajak dirinya dan Pudding untuk bertemu secara pribadi adalah ketika perjamuan makan siang? Lalu kenapa Sanji mengatakan hal yang berbeda?

Ya, kemungkinan besar karena buah iblis Memo Memo no Mi.

Tapi untuk apa?

Untuk sekarang saya kurang bisa menerka, tapi ini cukup untuk membuatku yakin bahwa sebenarnya Pudding memiliki agenda sendiri yang tidak ada hubungannya dengan Big Mom. Mengganggu ingatan Sanji kemungkinan adalah bagian dari rencananya itu.

Ketiga, dan yang paling penting, benarkah Big Mom berencana menghabisi keluarga Vinsmoke?

Big Mom tampak sekali menanti-nanti momen pernikahan Pudding dan Sanji. Pun kita tahu kalau Big Mom menanti-nanti kehadiran Sanji sang koki dalam keluarganya, tentu karena Big Mom suka makanan. Mulai dari gaun, perjamuan makan siang, dan segalanya disiapkan dengan rapi. Bahkan Big Mom sampai memaafkan segala perbuatan Luffy atas permintaan Sanji, calon menantunya.

Apakah itu sikap dari seorang pembunuh yang akan menghabisi calon korbannya?

Saya sangsi. Satu, Big Mom begitu terobsesi pada makanan. Menghabisi Sanji bukanlah opsi yang mungkin ia senangi. Dua, Big Mom juga sangat menyukai pernikahan politik. Ganjil rasanya melihat sang Ibu malah memerintahkan untuk menghabisi calon menantunya.

Jika iya, kenapa Pudding berbohong pada Reiju? Apa yang sebenarnya sedang ia rencanakan? Apakah keberadaan Sanji di luar jendela juga bagian dari rencana Pudding? Atau sebenarnya malah apa yang kita lihat itu seluruhnya merupakan ingatan yang dimodifikasi?

Hanya Tuhan dan Oda yang tahu.

Setidaknya di sini saya berusaha memberikan secuil cercah harapan bagi kalian-kalian yang mendambakan Pudding sebagai wanita yang baik hati. Jika apa yang saya pikirkan ini benar, mungkin suatu saat nanti kita akan melihat lagi kekerenan Sanji kala berucap, “Tugas pria adalah memaafkan kebohongan wanita.”

Bisa jadi apa yang ditangisi Sanji bukanlah kesakitan yang ia alami sendiri.

Bukan tidak mungkin Sanji sadar akan perbuatan Pudding dan ia menangis bukan atas pengkhianatan Pudding, melainkan atas apa yang dirasakan Pudding karena telah menyakiti dirinya sendiri dengan kebohongan di bibir indahnya ….

Sekian dulu dari saya~!

Garchu~!

 

Pudding dan Kebohongannya oleh DoFu

Admin One Piece Fans Club Indonesia

Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World