Pembahasan One Piece Chapter 845 – Pasukan Amarah

0

Seriously man… ini arc gila, luar biasa tak terduga, mengejutkan para pembaca. Terlihat jelas sudah tidak ada jalan keluar lagi, sehingga membuat Sanji memutuskan untuk mengakhiri petualangannya disini. He will go with the flow, dengan keselamatan teman sebagai gantinya. Akan tetapi Pasukan Amarah sudah berangkat untuk menyerang Luffy dan yang lainnya.

Aku yakin Sanji sangat mengerti Luffy. Luffy tidak akan tinggal diam jika temannya tersakiti apalagi mengorbankan nyawa demi dirinya. Untuk saat ini kasusnya sedikit mirip seperti saat Zoro mengorbankan nyawanya demi Luffy di Thriller Bark, Sanji pun menyuruh kedua anak buah Lola itu untuk tetap diam. Yepp!! Bagi Sanji “Yang penting semuanya selamat dan itu adalah yang terbaik”. Kejadian di Thriller Bark ini terjadi setelah pertarungan selesai, maka dari itu kejadian ini tidak akan pernah sampai ke telinga Luffy. Namun bagaimana dengan kejadian sekarang ini? Aku yakin Luffy akan segera mengetahui masalah yang sedang dialami Sanji entah bagaimana caranya

Luffy tidak perlu melawan semua Pasukan Amarah yang ada karena Nami mempunyai Vivre Card Mama. King Baum mengatakan “Sudah hal umum bagi kami Hommies… bahwa kami tidak berdaya dihadapan Vivre Card Mama” Jadi sepertinya Zeus, Prometheus, dan para Hommies dari Pasukan Amarah akan tunduk kepada Nami. Walaupun begitu, kemampuan dari para minister tentu tidak bisa diremehkan.

Menurut Pound dan penduduk lokal WCI, Zeus dan Prometheus adalah wujud kemarahan Big Mom, dan Pound mengatakan “Kalau Mama sudah marah, tak ada seorangpun yang dapat menenangkannya”. Ini aneh, Big Mom sama sekali tidak kelihatan marah bahkan saat Luffy sampai di WCI, atau coba kita lihat lagi saat pertama kali Big Mom berbicara dengan Luffy di Pulau Manusia Ikan. Tak ada panel yang menunjukan Big Mom sedang marah kepada Luffy (kecuali tentang masalah permen ), malahan Big Mom tertarik dengan Monkey D. dan menyambut Luffy untuk datang ke Dunia Baru. Jadi aku berasumsi bahwa Zeus dan Prometheus tidak ada hubungannya dengan kemarahan Big Mom. Menurutku itu hanyalah rumor yang tersebar dikalangan penduduk lokal, padahal Big Mom hanya memerintah mereka saja.

Spekulasiku sejauh ini adalah Big Mom terlihat seperti sedang menguji Luffy, dan sebenarnya telah memberikan kesempatan Kru Topi Jerami untuk bertemu dengan Sanji! Pemikiran ini muncul dari perintah Big Mom kepada Brulee untuk mengulur waktu dan menghalangi Kru Topi Jerami di hutan penggoda, bukan perintah untuk menghabisi. Juga kekecewaan Big Mom terhadap Luffy di chapter 838. Big Mom Mengatakan “Si kutu itu… apakah kata-kata dan keberaniannya hanya bualan saja?” Aku yakin yang dimaksud Big Mom ini adalah kata-kata Luffy saat di pulau Manusia Ikan. Jadi ternyata sejauh ini sudah terlihat Big Mom sedang menguji Luffy. Tetapi apa yang Big Mom harapkan dari Luffy? Mungkin saja Big Mom ingin melihat kemampuan sebenarnya Luffy, yang telah membuat Jinbe takluk terhadapnya. Atau bahkan… Big Mom ingin mengukur potensi Luffy sebagai pewaris tekad ‘D’. Entah apa yang Big Mom harapkan dari Luffy, masih sedikit petunjuk untuk melihatnya. Tetapi jika Luffy dapat memenuhi ekspektasi Big Mom, aku berharap Big Mom akan mau membantu Luffy dan menjadi Aliansi Kru Topi Jerami.

Kalau dipikir-pikir Big Mom sebenarnya tidak terlalu jahat seperti yang kupikir sebelumnya, hanya saja yang membuatnya terlihat jahat adalah penyakit yang dideritanya, penyakit yang membuatnya mengamuk dan membunuh anaknya sendiri. Ia pun hanya memastikan semuanya harus setimpal, adil, dan sama rata (ya ketiganya sama aja keleus ) sesuai dengan mimpinya yaitu dimana semua ras dari seluruh dunia bisa hidup harmonis tanpa diskriminasi, prasangka buruk, dan pengasingan. Sangat berlawanan dengan Vinsmoke. Nah… Apa yang akan dilakukan Big Mom jika dia tahu Sanji telah diasingkan dalam keluarganya sendiri, apakah Big Mom akan berpegang pada keinginannya dan mengadili Vinsmoke? I dunno, skip dulu  

Dan terakhir tentang Purin… Jujur saja saat Oikgerd mengatakan Purin bersandiwara aku tidak percaya dan menyangkalnya, sampai akhirnya kubaca ulang chapter per chapter dan akhirnya aku menjadi yakin Purin selama ini telah membohongi para fans, khususnya fans yang menyukai bumbu romance. Dua pernyataan Pudding dibawah ini membuktikannya:

Pertama di chapter 828, Purin menceritakan apa yang dikatakan sanji didepan Luffy dan yang lainnya yaitu “Aku sangat ingin menikahimu, tapi ku tak bisa. Aku harus kembali untuk teman-temanku.”

Kedua di chapter ini 845, Purin mengungkapkannya kepada Sanji “Dan selain itu, kau bahkan TIDAK PERNAH MENGATAKAN SEPATAH KATA PUN TENTANG PERNIKAHAN”.

Damn!! It blows my mind!! Senyum manis Purin dan kepolosannya telah membutakan kita gaes

Apa tujuan Purin yang sebenarnya? Apakah ini perintah Big Mom? Bagaimanakah solusi untuk Kru Topi Jerami agar bisa menyelesaikan masalah ini?

Temukan jawabannya di chapter yang akan datang

Baiklah… Sekian dulu Bahas chapternya, bagiku baru sekarang terasa epicnya arc Whole Cake Island ini.

See you next time

 

Pembahasan One Piece Chapter 845 – Pasukan Amarah

Oleh Baby 5. Admin ONE PIECE INDONESIA

Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World