Opini Liar One Piece Chapter 850

0

Mumpung chapter kemarin masih anget dan cukup menyentakkan para penggemar One Piece, kali ini saya pengen berbagi beberapa opini pribadi seputar cerita ke depan dan kaitannya dengan chapter kemarin. Sebenarnya mungkin ini hanya penyempurnaan dari opini yang pernah saya tulis beberapa hari yang lalu namun belum sempat saya kirim karena setengah minder berhubung tulisan saya tak sebagus dan semenarik opini-opini nakama yang lain. Baik saya rangkum dalam beberapa poin-poin ini.

~Arc Whole Cake Island = Dressrosa~

Kemiripan di kedua arc ini adalah terpisahnya kelompok SHP menjadi dua bagian. Pembaca masih ingat tentunya dimana di arc Dressrosa kemarin Luffy dalam upayanya meruntuhkan rezim Doflamingo sebagian besar dibantu oleh petarung-petarung kuat dari berbagai dunia yang tak pernah diduga-duga akan menjadi aliansinya. Mereka bernaung dibawah bendera topi jerami. Dapat disimpulkan bahwa di arc tersebut tujuan akhirnya adalah penambahan kekuatan tempur SHP yang akan menunjang dan menjadi aset berharga untuk mempermudah jalannya dalam menaklukkan musuh-musuhnya kelak.

Perjalanan dilanjutkan menuju ke pulau yang senantiasa bergerak, Zou. Disinipun Oda telah menggambarkan jelas, suku Mink bersedia bertempur di sisi SHP karena hutang budi yang luar biasa besar untuk Luffy terutama Sanji dkk. Lagi-lagi kekuatan tempur SHP meningkat.

Dan kali ini, kemungkinan besar kekuatan tempur Luffy akan semakin meningkat. Ada kemungkinan tokoh-tokoh penting yang akan membantu Luffy kabur dari neraka yang dikuasai oleh Big Mom. Saya yakin, tanpa bantuan tokoh lain Luffy akan selamanya terkurung didalam prison book.

~Keluar dari Prison Book~

Prioritas utama yang harus dilakukan Luffy adalah keluar dari jeratan penjara buku. Memang saya akui Luffy memang senekat itu hanya demi menyelamatkan kru yang akan berperan penting dalam perjalanannya menuju raja bajak laut. Memotong tangannya sendiri, memang hal itu cukup gila untuk dilakukan. Luffy kemungkinan akan terbebas, tapi bagaimana ia bisa menghadapi musuhnya jika kedua tangannya sebagai alat utama pertempuran hilang?

Pilihan terbaik yang dapat saya prediksi adalah adanya campur tangan pihak lain yang turut membantu membebaskan Luffy dan Nami. Lupakan Pedro, ia sibuk bertarung dengan Baron Tamago, pertarungan antar rival sejati nan gregetnya level maddog. Abaikan Chopper dan Carrot, karena prioritas utama mereka melihat chapter ini adalah masuk ke dalam istana Big Mom.

Saya berpikiran bahwa tokoh yang akan menyelematakan Luffy adalah Sanji, Bege, Jinbei. Diantara ketiga tokoh itulah yang terlintas dan besar kemungkinannya untuk membebaskan Luffy. Akan saya jelaskan di poin berikutnya.

~Sanji~

Sungguh menyakitkan, rasanya di permainkan dengan sandiwara yang mumpuni. Tak seperti Sanji yang kita kenal selama ini, ia adalah sosok yang mampu membaca kebohongan seorang wanita. Dalam kasus kali ini, mungkin karena saking hebatnya akting Puding dalam bersandiwara atau mungkin karena keputusasaan yang menghantuinya ia tak menaruh curiga sedikitpun dengan Pudding.

Tapi aku yakin Sanji itu pemaaf, ia akan memaafkan perlakuan buruk Pudding terhadapnya. Lantas sekarang apa pilihan Sanji? Tentunya niat untuk menempuh hidup baru mencari kebahagiaan sejati lenyap dalam diri Sanji setelah tahu niat sucinya terkhianati. Saya takut sifat maniak Sanji mendadak hilang karena ia gagal move on atas kisah cintanya kali ini.

Pilihan Sanji kemungkinan adalah ia berpikir bagaimana caranya agar besok kabur dari pernikahan terkutuk itu. Terlebih melihat teman-temannya dikurung, saya yakin Sanji tak akan tega. Hatinya pasti tergerak untuk menyelamatkan mereka, terutama Nami. Wanita tercantik yang pernah ia temui di Baratie dulu, hehe.

Satu lagi yang menarik, kekuatan Mont’ D Or adalah buku. Apapun jenis bukunya pasti bahan dasarnya adalah kertas. Dan kertas lemah terhadap api? So, dengan Diable Janbe milik Sanji, bukan hal yang tak mungkin menghancurkan kutukan buku milik Mont D Or.

~Firetank: Capone Gang Bege~

Sejauh ini, gerak-gerik mencurigakan dari Supernova yang satu ini belum dibahas lebih lanjut. Tapi tokoh ini punya rencana jahat terhadap Big Mom, dan akan menguntungkan jika ia beraliansi dengan Luffy untuk melancarkan aksi jahatnya.

Kita lihat kasus antara Law dan Luffy. Di Punk Hazard, Law tak pernah menyangka sama sekali bahwa Luffy akan singgah di Punk Hazard. Spontanitas ia memikirkan ide gila untuk membuat aliansi dengan SHP demi menjatuhkan salah satu yonkou, Kaido the Beast. Walaupun niat utama Law adalah menghancurkan Doflamingo. Ingat, saat pembuatan aliansi itu adalah ketika Luffy juga terjerat dalam permasalahan dengan Yeeti Cool Bersaudara, kala itu Nami yang sedang berada didalam tubuh Franky diculik oleh mereka. Law membantu menyelamatkan mereka dengan membunuh salah satu Yeeti itu, dan kemudian menawarkan aliansi kepada mereka. Uniknya lagi, kru SHP yang bersama Luffy saat pembuatan aliansi tersebut adalah Nami.

Di arc ini mungkin ada siklus tersebut terulang kembali. Bege membantu menyelamatkan Luffy dan membuat aliansi untuk menjatuhkan rezim Big Mom dan mengacaukan dunia baru. Itu tentunya akan menguntungkan kedua belah pihak karena tujuan mereka sekarang adalah sama-sama menentang Big Mom.

~Jinbe dan Caesar~

Kedua karakter ini memang masih misterius tentang keadaannya yang sekarang. Tapi saya yakin kedua karakter ini akan turut bertempur disisi Luffy. Jinbe sudah jelas karena dari awal ia ingin mengabdi sepenuhnya kepada Luffy. Sedangkan Caesar, ia terjebak di kondisi yang tidak menguntungkannya. Ada kemungkinan ia akan melawan dan merapat ke barisan tempur Luffy.

~Vinsmoke Family~

Tidak heran jika mereka dikhianati oleh bajak laut sekelas Big Mom. Walaupun pernikahan tetap berlangsung, saya yakin Vinsmoke tidak akan mendapat apa-apa kecuali menurut kepada perintah Big Mom. Bisa kita lihat dalam kasus Jinbe dan Aladin, Jinbe rela menjadi bawahan Big Mom sedangkan Aladin menikahi anak Big Mom. Imbal baliknya hanyalah pulau Fishman boleh memakai bendera Big Mom, itupun masih dengan syarat bahwa mereka harus menyetor berton-ton permen kepada Big Mom. Jelas terlihat bahwa dari pernikahan politik itu pihak yang sangat diuntungkan adalah Big Mom.

Dengan chapter kemarin, pengkhianatan Pudding jelas akan merubah haluan cerita. Vinsmoke tentu akan membelot dan berbalik menentang Big Mom. Akan terjadi konfrontasi antara mereka dan Big Mom. Dan dalam setiap permasalahan Luffy pasti akan terjun dan turut terlibat.

Kalau dipikir ulang, tujuan Vinsmoke Family adalah menguasai North Blue. Maka dari itu mereka butuh kekuatan besar untuk menaklukkan tujuan mereka. Saya kira dengan bergabung menjadi aliansi Luffy bukan hal yang buruk. Melihat kekuatan tempur Luffy kian membesar dan akan terus berkembang seiring perjalanannya kedepan.

~Kekuatan Big Mom~

Ini juga saya pengen singgung sedikit, apakah konsep dari kekuatan ini adalah mengambil umur yang bersifat permsayan atau sementara. Kalau dipikir-pikir memang kekuatan Big Mom sangat menakutkan, contoh Pedro kehilangan umur 50 tahun adalah hal yang cukup tragis, bayangkan saja kehilangan umur sebanyak itu bukankah hal yang cukup menakutkan.

Selama ini kita tahu, bahwa Big Mom mengumpulkan umur dari warga di totland adalah ditransfer ke benda mati dan sisanya kemungkinan ia simpan didalam tubuhnya. Jadi saya pikir kekuatan Big Mom konsepnya hampir sama dengan konsep buah Hobby-Hobby milik Sugar. Jika Big Mom jatuh dan pingsan, maka umur-umur yang telah ia rampas paksa kembali ke pemiliknya.

Dengan jatuhnya Big Mom, umur Pedro yang dirampas Big Mom akan kembali. Bukankah itu hadiah yang cukup sepadan atas pengorbanannya terhadap Luffy? Tapi hanya Oda yang tahu pasti, saya hanya berspekulasi.

~Let’s Begin the War: Luffy Alliance vs Big Mom Pirates~

Nah ini yang ditunggu-tunggu, sebelum masuk ke opini saya ingin mengulang kembali kalimat dari Bung Husein yang pernah diposting di blog ini. Jika nanti di arc Whole Cake Island Luffy kabur lalu bentrok dengan Kaido kemudian kembali lagi menemui Big Mom untuk melanjutkan duel yang sempat tertunda, maka itu akan menurunkan ritme cerita di One Piece. Saya setuju banget dengan opini tersebut. Dalam bayangan saya sendiri, pertempuran melawan Kaido lebih greget level chuck noris ketimbang pertempuran dengan Big Mom, meskipun kedua tokoh itu sama-sama bergelar Yonko.

Ini adalah waktu yang tepat untuk menumbangkan Big Mom. Saya juga berpikir bahwa Luffy sudah terlampau marah atas sikap Big Mom dan Pudding yang telah mempermainkan Luffy dkk, terutama Sanji. Masih ingat kan bahwa Luffy juga sudah lelah main kabur-kaburan kayak dua tahun yang lalu. Luffy juga sudah menantang Big Mom dua kali, di Fishman Island dan di Prison Book kemarin. Tekadnya sudah bulat, meskipun ia akan kesusahan menjatuhkan Big Mom, tapi ia harus melakukan itu. Saya yakin, Luffy masih punya jurus rahasia yang pastinya akan memukau nantinya.

Bau-bau pertempuran sudah mulai tercium, dimulai dari Pedro vs Tamago. Brook yang masih belum jelas bagaimana keadaanya setelah Big Mom mengincarnya. Dan akan dilanjutkan dengan pertempuran-pertempuran berikutnya.

Saya pikir cukup sampai disini opini liar saya, mungkin banyak yang berpikiran saya sok tau atau macem-macem. Tapi yang namanya opini liar, hehe. Thanks gan, salam super.

 

Opini Liar One Piece Chapter 850 oleh Oggi Sandria

Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World