Opini Bunuh Diri One Piece Chapter 847

0

Minna..

Hobi adalah suatu hal yang bisa mendasari sebuah kegilaan. Hobi juga terkadang bisa membawa orang terjerumus kedalam dunianya sendiri. Saking asyiknya menikmati hobi terkadang seseorang akan lupa tentang materi bahkan hati atau perasaan orang-orang terdekatnya. Tak jarang ketika bermulai dari hobi, seorang kolektor bisa membeli barang dengan harga fantastis, bahkan ada yang rela mencuri hingga membunuh untuk itu.

Here. Opini Bunuh Diri Chapter 847

Big Mom dan Koleksinya

Impian Mama adalah mengumpulkan semua ras yang ada di dunia di Totland. Kalimat yang kutulis sepertinya tidak mengandung unsur negatif sama sekali, malah terdengar mulia. Namun ada kepahitan tersendiri terselip di dalamnya, setelah kita tahu bahwa Bigmom juga mengoleksi makhluk langka termasuk mengoleksi manusia!

Dengan bangga si psikopat Linlin memamerkan koleksiknya. Mulai dari Manticore si singa berwajah “Ossan” yang hobi kentut. Binatang ini pertama kali muncul di Impel Down, mereka menjaga penjara level 2, dibawah pimpinan Spinx.

Salah satu favoritnya yaitu Unicorn (bentuknya zebra), Kinokobito, Doskoi Panda (Doskoi Panda is real. Cek Wikia buat keterangan lebih lanjut), hingga persilangan manusia Ras LongArmxLongLeg yang kemudian disebut “LongLimb”.

Menarik, ada Centaurus dari Punk Hazard (yang berarti anak buah Chahige). Centaurus ini adalah ras baru yang diciptakan melalui kemampuan buah iblis Law, Ope Ope No Mi, yang menggabungkan manusia (bagian atas) dan binatang (bagian bawah) jadi ini tidak masuk ras nyata yang ada di OP yah . 1-0 buat Law yang udah ngetroll sekelas Big Mom.

Ada juga Griffin, yang didapatkan dari South Blue. Makhluk ini sejatinya adalah makhluk mitologi berwujud ElangxSinga. Dalam beberapa contoh digambarkan bentuknya adalah elang (kepala, sayap dan kaki depan) yang bagian tubuh belakangnya (pantat, kaki belakang dan ekor) berwujud singa.

Raksasa?

Is there a giant in Totland?

Bahkan Jajji mempertanyakan keberadaan mereka, jika impian Mama betul-betul ingin menyatukan semua ras di Totland.

Bigmom, Lola dan Raksasa

Apa tugas yang diberikan Big Mom untuk Caesar? Ya! Membuat ramuan yang bisa merubah manusia menjadi raksasa!

Lantas kenapa harus demikian? Kenapa Big Mom tidak menangkap raksasanya sendiri?

Spekulatif memang, bahkan benar-benar bunuh diri.

Aku mengira ada sebuah insiden yang berkaitan dengan raksasa dan Mama. Insiden ini yang kemudian memicu “tidak ada raksasa di Totland”. Jika Big Mom begitu menginginkan raksasa, aku rasa sekelas Yonko yang bisa mendapat info bahkan dari lautan terlemah sekalipun tidak kesulitan menemukan ras ini. Bahkan Buggy sempat memperkerjakan 5 raksasa (Haijrudin dan 4 temannya) yang sekarang masuk ke dalam Mugiwara Dai Sendan.

Insiden ini berkatian dengan sebuah perjanjian yang ternodai. Big Mom pernah membuat perjanjian kerjasama dengan negeri para raksasa bar-bar, Elbaf. Perjanjian ini yang membuat Big Mom yakin bisa selangkah lebih maju dibanding 3 Yonko lainnya. Dikarenakan perkiraan Lola kabur dari WCI sekitar 5 tahun lalu, jadi di era itu Shiro masih hidup dan wajar ketika Bigmom masih menyebut namanya, tidak menyebutkan nama Teach di jajaran Yonko.

Perjanjian itu akan diikat melalui pernikahan, bisa saja Lola dan pangeran dari Elbaf.

Wait Ul! Itu gimana nganunya?!

Halah, ini cuma simbol, Big Mom tidak memperdulikan perasaan atau cinta, yang dia mau hanya kekuatan saja. Namun Lola malah kabur dan berkatnya, Elbaf marah dan tidak mau lagi bekerja sama. Hal ini kemudian membuat Mama kesal dan memblacklist raksasa dari daftar rasnya, yang kemudian dia bertekad “I’ll grow my own giant’s army!” dan meminta Caesar untuk membuat ramuannya. (Penelitian Punk Hazard)

Sebetulnya masih banyak spekulasi lain yang bisa digali, tapi aku tidak mempunyai kapasitas untuk menggalinya, biarlah para master yang mencobanya.

Mont D’or dan Dunia Buku

Tidak ada penjara di WCI, ruangan untuk hal-hal seperti itu hanya perlu mengandalkan ability DF milik Mont D’or.

Oh iya, kemarin ada yang bilang Mont D’or adalah seorang penyandang D. Aku sarankan buka Google Image dan ketik namanya, aku jamin kau akan mendapat jawabannya. Ya! Kaleng dengan nama serupa dan keju meleleh di dalamnya

Dunia buku ini unik, sedikit klu yang baru kita tahu adalah:

  1. Semua yang disimpan di buku Mont D’or tidak akan menua/bertambah umur. Semua itu berdasar sifat buku yang mana isinya tidak akan pernah berubah.
  2. Meski selembar kertas tipis, namun di dalamnya terdapat dimensi 3D yang bisa kita lihat bahwa Luffy dan Nami benar-benar dalam ruangan seperti penjara.
  3. Paku. Ini 90% adalah segel/kekang yang menjadi kunci terjebaknya mereka, dilihat dari buku koleksi makhluk langka Big Mom dan kondisi LuNa, ada kesamaan mereka sama-sama dipaku. Mungkin kalau paku ini dicabut mereka akan jadi kuntilana… eh bebas.
  4. Cari sendiri
  5. Tambahan dari diskusi nakama KOPI. Jika DFU tidak sadarkan diri, kemungkinan semua koleksi dan tahanan akan bebas dan memulai potensi kerusuhan. *seperti kasus Sugar di Dressrosa

Saatnya Beraksi

Yatta, akhirnya C-C dan P-B memulai rencananya, meskipun untuk melihatnya aku masih dibuat menunggu (geregetan).

*Hasil diskusi nakama OPI*

Chopper mempertahankan wujud Heavy Point dan belum menggunakan Monster Point selama 6 jam. Wait? Bukannya Rumble Ball itu cuma 3 menit? Heavy Point adalah salah satu dari 3 perubahan utama Zoan Hito Hito No Mi, lainnya adalah Brain Point dan satunya (not sure apakah Horn Point atau apa). Sedangkan Guard Point, Kungfu Point, Arm Point,dan Monster Point adalah perubahan dari reaksi Rumble Ball.

Chopper pernah melawan Brulee menggunakan Monster Point dan dibilang unik oleh Brulee (sebelum masuk dunia cermin). Jika dihitung selama 6 jam bekum digunakan dan delay cooldown Monster Point sendiri, kurang lebih berarti sudah 10/11 jam lamanya sejak Chopper masuk mirror world. *CMIIW

Seperti yang kubilang sebelumnya, hewan yang dimanusiakan bisa menjadi lebih manusiawi (dalam berpikir), karena dia betul-betul bisa memanfaatkan pola pikir manusianya dibanding manusia itu sendiri (terlampau cuek). Choniki akan segera memulai aksinya, dan in this point, satu-satunya cara mereka keluar dari mirror world adalah membuat Brulee tidak sadarkan diri untuk menghancurkan efek DF nya.

Ada cara lain? Tell me

Brook akan memulai Live Concert Special. Brook adalah tukang hipnotis yang pro, dia bisa membawa jiwa orang-orang menikmati setiap alunan darinya meski itu hanya sebuah melodi hasil dari gumaman mulutnya saja (FI, SHP vs New Fishman Pirate). Pedro menjadi umpan untuk menarik perhatian Tamago dan Brook akan memeriahkan seisi WCI? Bisa! Soul King Brook bisa melakukannya!

The Real Captain

Batu, logam, berlian.

Itu adalah benda paling keras di muka bumi, tapi Kepala Luffy lebih keras dari itu.

Keras kepala Luffy yang sekarang berbeda, jika biasanya dia akan seenaknya memulai pertarungan dan lupa akan tujuan sebenarnya, kali ini Luffy justru memulai pertarungan untuk tujuan itu. Dia hanya mau satu: “Membawa Sanji Kembali!”.

Seperti yang sudah kubahas minggu lalu, sedikit kemungkinan Big Mom akan melepaskan Luffy. Kali ini dia kembali melontarkan akan memaafkan Luffy jika membiarkan Sanji menikah dengan Purin. Mau tak mau Luffy dibuat menunggu hal itu, karena itu mutlak akan terjadi (versi Big Mom). Namun Luffy masih bersikeras akan membawa Sanji, bahkan menantang Big Mom berduel.

Luffy digambarkan sebagai sebutir pasir di tengah gurun yang baru menginjak New World. Namun reaksi Luffy sungguh jantan, “Jangan sombong hanya karena kau seorang Yonko! Pada akhirnya, aku yang akan menang!”.

Gebleg! Darimana dia dapat kepercayaan diri seperti itu? Dari rasa pedulinya terhadap temannya! Dan janjinya pada Sanji.

Alasan Big Mom tidak akan melepaskan Luffy selain sifat Big Mom yang penuh intrik dan licik :

  1. Tamatebako yang 50% kemungkinan meledak ketika dibuka. Menteri kanan dan Neptune pernah berbisik “Ryugu itu lembab, bomnya pasti sudah rusak. Paduka kita harus positif thinking!” wkwkwkwkwkw. Duar! Big Mom’s got angry, and Luffy will see hell as her promise.
  2. Sanji’s decision. Pada akhirnya Sanji akan memutuskan, meski terlihat bahwa keputusan sudah bulat, tapi aku tidak yakin akan hal ini, terlebih dia belum sadar Luffy dkk sudah berada di genggaman Big Mom.
  3. Nami tidak akan bicara apapun soal keberadaan Lola. Big Mom will send assasin to kill Lola. Ini akan membuat Big Mom jengkel dan berpotensi menyakiti Nami. Sanji tidak akan tinggal diam
  4. Kebanggan Luffy dan janjinya.

Udah. Fyuh, panjang. 

 

Opini Bunuh Diri One Piece Chapter 847

Oleh Maul. Admin ONE PIECE INDONESIA

Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World