Opini Bunuh Diri One Piece Chapter 846

0

Minna,

Gilaaaaaa, gila gila gila gila… to time to blink! Chapter kali ini mengalami penurunan faktor perbaperan tapi justru memacu kerja jantung untuk berdetak lebih cepat. Aliran panel ke panel, halaman ke halaman semuanya terisi penuh. Tidak terasa kepadatan informasi pada chapter kali ini sampai membuatku tak sadar bahwa panel yang kubaca adalah panel terakhir (gak kerasa XD )

Yossssh…

 

LuNa  VS Pasukan Amarah

Hujan mengguyur. Luffy kewalahan menghadapi para elit pasukan amarah. Nami terikat pasrah, King baum ditebas dan hampir mati. WTF! Chapter ini kalau dibuat anime sepertinya akan menjadi adegan battle yang epic. TOEI.. aku harap kau tidak mengacaukan yang satu ini XD

Luffy masih dengan pendiriannya yang tidak akan beranjak dari tempat. Melihatnya kelelahan, berdarah-darah diguyur hujan, juga Nami yang terlihat pasrah membuat penampakkan yang semakin menyesakkan dada.

Mont D’Or dengan pasukan caturnya sangat merepotkan. Bahkan mereka kaget dengan power Luffy yang bisa mengalahkan banyak sekali pasukan catur. Tapi ya kembali ke masalah utama, daya tahan tubuh Luffy dan penggunaan jurus yang penuh dengan resiko dan membebani tubuh Luffy menjadi ganjalan utama. Ini klasik, asli klasik sekali. Luffy selalu dan selalu begitu, membebani tubuhnya sendiri.

Stamina adalah masalah utama Luffy, tercatat waktu pertarungan terlama Luffy ada di arc ini yaitu saat melawan Cracker, terhitung menghabiskan kurang lebih 11 jam. Ini masih belum seberapa jika kita bandingkan dengan pertarungan Ace vs Jimbe yang memakan waktu 5 hari, Jack vs Neko-Inu 5 hari, dan Akainu vs Aokiji yang memakan waktu sepekan (cmiiw).

Mama meminta mereka dibawa hidup-hidup, tapi masih belum kelihatan hasilnya. Meskipun Luffy sudah tumbang tersungkur, tapi masih belum ada kepastian apakah Luffy akan dibawa ke hadapan Mama atau tidak, mengingat keras kepalanya dalam kesulitan sekalipun Luffy tetap menolak untuk beranjak.

Vivre Card Big Mom diambil paksa dari Nami. Yang mengambilnya adalah Lady Amande, reaksi pasukan amarah sangat diluar dugaan, mereka tampak mengkhawatirkan Lola, sampai menyangka bahwa SHP sudah membunuh Lola.

Pasukan Amarah Ability

Ability pasukan amarah sudah mulai terkuak. Hanya saja yang kutunggu-tunggu si Bobbin malah tidak diperlihatkan. Dasar nih Pak Oda emang paling – paling!

Mont D’Or Si Cendikiawan…

Well, menjuluki dia sebagai cendikiawan padahal tampangnya dan senjatanya tidak terlihat seperti cendikiawan. Eh eh eh ternyata oh ternyata, dia mempunyai ‘ability’ untuk menciptakan dunia buku. Di alas sepatunya juga berubah menjadi buku yang terbuka lembaran lembaran halamannya. Dia adalah tokoh ke 3 yang sudah dikonfirmasi bisa menciptakan “dunia sendiri” dari ability nya. Sudah jelas ini adalah kemampuan dari Devil Fruit, yang masih kita tunggu namanya.

FYI : yang pertama diperkenalkan bisa menciptakan dunia sendiri adalah Blueno/Bruno CP9, DFU Doa Doa No Mi yang bisa menciptakan pintu di mana pun dan memiliki dimens/dunia sendiri, kedua adalah Brulee DFU Mira Mira No Mi yang bisa memciptakan dunia cermin.

Lady Amant/Amande

Salah satu pendekar pedang wanita dengan kecepatan supeeer. Dia memakai Meito (pedang terkenal), yang disebut Shirauo (White Fish). Unik ketika seorang “Lady” justru bersenjatakan Meito, dilihat dari jurus “Slow Ballad” yang digunakan untuk membelah King Baum, jelas nampak power dari Amande sendiri.

Pertanyaan yang tersirat kini, masuk ke kelas manakah pedang ini? 50 Ryu waza mono? 21 Oowaza mono? 12 Saijo Owaza mono?

Bukan muluk, tapi aku sih menebak paling rendah Shirauo masuk ke 21 Oowaza Mono, atau bahkan bisa saja masuk ke 12 Saijo Oowaza mono, yang mana baru Kokuto Yoru milik Mihawk dan Shodai Kitetsu yang diketahui dari kelasnya.

Masih banyak sebetulnya seperti Menteri Krim Kocok dan yang lainnya. Tapi keliatannya yang unik dan baru hanya si Mont D’Or saja XD

Sanji, Big Mom dan Kesepakatan

Si Yonko psikopat Big Mom akan membebaskan SHP begitu saja? Asal Sanji menurut, menikah dan tidak macam-macam.

Hm… aku tidak bisa percaya dengan itu. Meski Sanji dengan janji seorang pria berjanji pada Big Mom, tapi janji Big Mom belum layak untuk langsung di telan. Semua kata-kata Mama nyangkut di tenggorokannku.

SHP akan dia biarkan lolos? Sedang dia sendiri membunuh anaknya ketika kehilangan kontrol dan dengan terang-terangan menyatakan pernikahan Sanji-Purin hanyalah bentuk pengikat aliansi Bigmomx Vinsmoke. Hm…

I’m not believe in you Linlin!

Smoothie, Tamago dan Poneglyph

This is a Yonko Pirate Class dude!

Lagi-lagi bounty seabreg yang membuat Don Chinjao, bahkan alm. Ace pun seperti tidak ada apa-apanya muncul. 932.000.000 berry untuk komandan manis ke 2 yang diperkenalkan yaitu Charlotte Smoothie sang Menteri Jus sekaligus Putri ke 14 keluarga Charlotte.

FYI : Cracker adalah komandan manis pertama yang diperkenalkan, karena Snack dan Katakuri baru disebut namanya saja.

Berdasar perkataan Baron Tamago:

Kabarnya ada 30 Poneglyph yang tersebar, 9 di antaranya adalah yang menyimpan informasi tentang “dunia” (jenis yang dicari-cari Robin).

Ada 4 batu merah (Pone Merah) yang akan membimbing jalan menuju last island – Raftel, yaitu Road Poneglyph.

Dan sisanya belum di singgung. Belum disinggung juga tentang Poneglyph yang berisi tentang informasi senjata kuno, apakah masuk ke 9 pone informasi dunia itu atau justru berbeda.

*edited* di Skypea sudah disinggung 2 tipe, yaitu location dan information. Dan pone yang ada di Skypea dan Alabasta masuk ke dalan tipe location. Jadi untuk pone yang menunjukkan lokasi Ancient Weapon, masuk kedalam tipe Instructional Pone/Location. *thanks to master Duval Tampan*

Mama punya 2 Poneglyph. Ditambah 1 pemberian Jimbe jadi totalnya ada 3. Salah satunya adalah Road Pone yang akan dicuri oleh P-B. Pedro sendiri pernah hampir mati ketika berniat mencuri Road Pone 5 milik Mama 5 tahun lalu, dia selamat berkat Pekoms.

Sudah saatnya kita mencoret kecurigaan kita pada Pedro sejak Zou Arc. Tenyata dia baik. Sorry Ped, kami sempet mencurigaimu!

Panel terakhir, ada tulisan “satu–satunya kesempatan menjadi raja bajak laut,. Penyusupan yang berujung kematian?”

Jembatan untuk next chapter dimuat dengan menyematkan kata “kematian” di sana. Eits tenang aja, gak akan ada yang mati secepat itu diantara P-B. Itu hanyalah kiasan tentang resiko mencuri Road Pone yang terlampau besar. Terlebih lagi, Tamago meminta Smoothie memperkuat pertahanan dan penjagaan.

Dan..

Aku masih menantikan peran C.C (Chopper-Carrot) dan P.B di sini, juga kabar tentang Pekoms dan Bege.

Sekian.

 

Opini Bunuh Diri One Piece Chapter 846 oleh Maul.

Admin ONE PIECE INDONESIA

Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World