WE ARE ONE PIECE INDONESIA!

0

Kami tercipta sebagai pengembang dunia pecinta manga karya Eiichiro Oda. Keluarga besar ONE PIECE INDONESIA. Ah, ya. Bagaimana kami terlahir?

Ketertarikan Kapten Luffy akan anime dan manga sejak usia dini dan kecintaannya pada One Piece mendasari terciptanya kapal kecil kami. Awalnya dibuat sebagai pelepas penat di sela aktivitas. Namun kemudian muncul niatan mulia untuk menyatukan penggemar One Piece di Indonesia dalam sebuah kapal kecil yang ia miliki : website onepieceindonesia.com.

Berjuang menghubungi para veteran dari fans fanatik One Piece di Indonesia dari berbagai group, halaman dan forum demi mendapat izin dan mengumpulkan semua catatan menarik, teori, review serta ulasan tentang One Piece telah kapten lakukan. Tak jarang ia mendapat penolakan dengan berbagai alasan. Namun itu tak mematahkan semangat kapten untuk terus berjuang. Hingga satu persatu dukungan berdatangan.

Sendirian berlayar di lautan, merawat kapal kecilnya dengan hati- hati, sampai takdir mempertemukan kapten dengan kami.

Anggota pertama adalah admin Baby5, seorang pembuat review mingguan yang karyanya ditampung dalam kapal kecil ini. Dari sekian banyak pembuat review yang karyanya di menghiasi kapal kecil ini, hati kapten tergerak mengajaknya bergabung. Dan perasaan itu terjawab indah. Bergabunglah Baby5 mengarungi lautan bersama kapten Luffy dalam kapal kecil ini.

Tak lama setelah itu, di benua baru kapten bertemu dengan admin Buggy, seorang pembuat KulTweet yang out of the box. Seorang pembuat review yang selalu memanggil nama twitter kami @onepiecefanid. Lagi – lagi hati kapten tergerak. Diajaklah admin Buggy naik ke kapal kami dan akhirnya ia menjadi anggota kedua. Kini ia memegang peranan besar dalam keseharian twitter @onepiecefanid.

Kembali berlayar kelautan, kapten bertemu dengan seorang pembuat ulasan nyentrik dan hiperbola dengan khasnya yang nyeleneh seperti opini “bunuh diri”, analisa “sesat” dan lain – sebagainya. Tulisannya memang jauh dari sempurna. Namun cara penulisannya menarik untuk dibaca. Diajaklah ia yang kemudian dipanggil Admin Usopp ini naik ke kapal untuk mengarungi lautan bersama.

Di lautan tenang, dihiasi cerah suasana kami bertemu dengannya. Seorang penulis puitis. Kapten sangat menyukai semua diksi yang ia sampaikan. Dari sana kami tahu, kapten menyukai puisi. Gaya tulis yang nyentrik yang tidak semua orang menguasai, juga komentar positif yang selalu dia dapat untuk tulisannya menggerakan hati Kapten untuk mengulurkan tangan padanya. Admin Kuning_Melingkar. Seorang pengolah kata handal. Ia kemudian menjadi anggota kami selanjutnya.

Saat ini kami masih terus mengarungi lautan ini. Telah hampir setengah perjalanan kami tempuh. Akankah ada anggota baru yang menghuni kapal ini? Entahlah. Biar waktu yang menjawab.

Yang pasti.. saat ini di kapal ini lah kami berjuang. Kapten menyebut kami semua sebagai keluarganya. Dan tentu kami juga. Keluarga kecil yang mengarungi lautan luas ini terus berjuang demi mencapai sebuah misi mulia. Segalanya akan kami kerahkan demi mendukung kapten dan niatan mulianya.

Inovasi dan perbaikan terus kami lakukan pada kapal kecil ini. Seperti pembuatan halaman Facebook, Twitter, Google+, dan Youtube. Tidak menutup kemungkinan akan adanya inovasi baru lainnya untuk memperkuat kapal kami.

Kapal kecil kami akan terus hidup di lautan luas ini; dengan berita dan berbagai hal tentang One Piece tentunya. Kami hadir membawa niat mulia. Menyatukan fans One Piece diseluruh Indonesia. Juga kini kami memiliki satu mimpi lagi. Mimpi besar yang tidak semua orang miliki, membawa nama ONE PIECE INDONESIA ke kancah dunia. Semua itu akan kami mulai dari kapal kecil ini. Meski tembok merah besar menghadang, harus terbang ke udara, atau bahkan menyelam kelautan dalam, kami akan terus dan terus berjuang.

Dukungan kalian selalu kami nanti. Semoga suatu hari niat ini menjadi nyata. Semoga di masa depan mimpi kami menjadi realita.

Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World