Menganu One Piece Chapter 854

0

Yo omera!

Apakah kalian baik-baik saja?

Whole Cake Island Arc is going to be darker than black! Hahaha!

Maul sudah menunggu hal ini cukup lama, One Piece dengan cerita gelap pekat!

Sudah 850 lebih chapter tersaji, tapi baru kali ini Pak Oda mengeluarkan karakter yang lebih keji dari Tenryuubito! And her name is Big Mom!

Whole Cake Island, surga bagi para pecinta makanan manis! Tapi dibalik itu, ada jerit dan ratapan hati yang tak bisa di dengar telinga! Di balik manis yang dijanjikan, terdafat fakta menyedihkan dan memilukan hati, sama seperti janji manis mantan yang berkata “You’re the only one I got, and I can’t live without you!”. But in the fact, you found out that … ah sudahlah!

Yok kita bahas anu-anuan dari chapter ini!

1. Persiapan Kejutan

Cerita OP mulai rushing! Pak Oda terlihat sekali ingin segera menyeret arc ini pada klimaksnya. Drama-drama mellow sudah mulai di kurangi, dan salah satunya mengambil pola yang hampir sama dengan arc Fishman Island, Surprise madafaka!

Jimbe dan Nami yang dikepung berhasil ditarik ke dunia cermin. Meskipun kekuatan Climatact versi baru juga menjajal tubuh Chopper . Sasuga Usopp sama (Kyaaa~ Usoppu sama).

Wajar sih, Nami kan gak sengaja. Nami mah bebaaas~~~

Di dalam sana juga sudah ada Pedro, jadi Tim Kejutan sudah berkumpul tinggal tersisa 2 orang, yaitu Mbah Brook dan Baka Senchou.

X : Sanji gak dihitung Ul?

M : Sanji kan yang mau di jemput Bro!

X : Tch, well said. 

Agak mumet juga sama Si Mbah ini. Dia yang nyuruh Pedro jadi umpan, tapi sekarang malah dia yang tertangkap.

Jimbe chan ternyata tidak mengambil tantangan Roullete karena sadar akan seperti apa jadinya.

As Brulee said, Mama gak akan biarin semua pergi dengan bebas gitu aja!

Melihat nasib Diesel, aku kok keinget Chahige di Punk Hazard yah? Jadi ojeg onlen, eh jadi kendaraan SHP

2. Yang Manis Belum Tentu Baik!

Brook adalah orang pertama yang berhasil melukai si Matahari Lucu Prometheus!

OMG, how dare you Brook Chan?!

Menggambarkan bencana paling mengerikan dari Zeus dan Prometheus agaknya berbanding terbalik dengan penampilan mereka. Pak Oda emang salah satu mangaka yang suka ngetroll! Mengambarkan karakter lucu dengan power yang badass!

Untung aja Robin gak ikut ke Whole Cake Island! Kalau dia ikut, mungkin dia akan terkesima melihat kelucuan mereka!

Purin dan Emak tanpa segan membahas rencana mereka di depan Brook. Purin juga menunjukkan watak aslinya, dan menceritakan apa yang telah terjadi ada Reiju.

Brook tidak akan dikoleksi ke dalam museum, saking cintanya Mama pada kakek yang satu itu. Brook dikatakan sebagai soul art! Aw…

Whole Cake Island adalah neraka yang lebih keji dari perbudakan! Dimana semua dipaksa tersenyum dan menjalani hidup layaknya tidak terjadi apa-apa. Seakan memberikan umur adalah hal wajar untuk di lakukan, setiap jiwa yang hidup di sana berada dalam kontrol Mama seorang.

Eh, gak salah nulis kan? Entar viral kayak ikan lagi.

I’ve told you! Mama is a psycho!

Pertama kalinya, sejak Maul membaca dan mengikuti cerita One Piece, Pak Oda menuliskan kata-kata seperti “Lautan Darah!” atau hal-hal berbau kekerasan di luar “Hajar”, “Lawan”, “Tangkap!”dan lain-lain.

Atau pernah? Cuma guenya aja gak peka? Aw, sorry for that, cowok selalu punya alasan di balik ketidakpekaan.

Yang jelas, cerita One Piece sudah mulai naik level!

3. Hoax, Hoax Everywhere

Just like internet this day. Para menteri dan petinggi Big Mom Pirate juga hooked sama click bait. Eh salah, maksudnya menjadi korban hoax. Cuma soal Brook tertangkap dan sekarang berada bersama Big Mom aja nih yang kayaknya bener.

Dafuq!

Sanji tidur di kamarnya! Pedro meledakkan diri! Tanuki (Chopper) dan Rabbit tertangkap oleh Brulee! LuNa dibakar sampe habis oleh Opera!

Si Opera jadi penyebar hoax untuk menyelamatkan diri. Dia tahu apa yang menanti, kalau ketahuan lalai dan LuNa berhasil diselamatkan Jimbe.

Jadi ini yang kabarnya ada yang mati versi Sindon*ws ? R.I.P PEDRO, LUFFY AND NAMI :’(

Di dalam rapat itu hadir, beberapa mentri dan chara lain yang sudah diperkenalkan seperti C. Mont D’Or, Count Niwatori (Baron Tamago), C. Gallete, C. Opera dan Lady Amande. Ada juga karakter-karakter yang belum di kenal, seperti rambut punk yang kelihatan punya sayap kelalawar seperti Magellan, Hanyball, dan Saru Desu eh kamsudnya Saldeath.

Karakter lainnya seperti rambut pohon palm, wanita gemuk, wanita kurus berambut runcing seperti pisau, beberapa white suit seperti pakaian CP 0 di Movie Gold, dan seorang Ossan dengan Sun Glasses, Pipa Poppeye () Kumis Wak Doyok sedang berpose MANTAP DJIWA!

4. Si Nji dan Kegalauannya

Alam bawah sadar adalah zona yang memang tidak bisa disadari, namun bisa dirasakan efeknya. Seperti kamu, kamu.. hipnotis aku…

Tanpa sadar, dibalik kebulatan tekadnya, Sanji justru berakhir dengan SHP sendiri. Katakan dia cinta, tapi apa mau dikata, hati tak dapat berdusta. Si Nji justru mengacaukan semua rencana, tadinya mau menyiapkan makanan untuk mempelai tercinta, la ndalah kok jebule malah bikinin makan favorit teman-temannya.

Apa aja makanannya? Ntar juga dijelasin para reviewer. Maul mah apa atuh  . Atau kalau gak sabar, coba cek SBS di komik-komik kamu… di Indo udah terbit kok. Cek Wikia kalau bingung

Apakah itu sifat alamiah seorang koki? Kurasa bukan! Prioritas seorang koki adalah memasak apapun yang enak dan disukai. Dalam hal ini, Sanji tidak tahu makanan favorit Pudding. Lantas kenapa dia membuat makanan favorit teman-temannya? Kebiasaan adalah salah satu jawabannya, jawaban lainnya adalah karena tekanan yang diberikan. Semakin dia berusaha melupakan, semakin susah dia untuk move on.

Ya kayak kamu yang katanya, mup on tapi masih sering stalking mantan gitu deh. *ekh

Kelabilan ekonom.. EMOSI sanji membuat dia bertindak gegabah. Tanpa sadar dia menyerang Bobbin yang mengambil daging favorit Luffy dari keranjangnya.

Si Nji lalu berlari setelahnya. Apakah dia akan menemui Baka Senchou? I hope so!

X : Spekulasi?

M : Kayaknya enggak dulu untuk chapter ini…

M : Eh ada deng dikit!

X : You B*st*rd!

M : Tehe

Akan terjadi kejutan seperti saat pertarungan melawan New Fishman Pirate di Fishman Island arc, dimana SHP muncul secara tiba-tiba dan mengejutkan semua.. SURPRISE MADAFAKA!!!

Jimbe tinggal selangkah menuju Sunny Go. Nunggu si Luffy ompong atau Usopp teriak “Untuk nakama baru kita, Kampai!”

Waiting Brook to take all the risk! Nunggu kejutan dari Brook nih, gamungkin rasanya kalau Brook end up like this.

Brook sedikit memuji Purin dengan kata-kata “lugu/polos”. Apakah benar begitu? Ya masih sedikit berharap ada twist selanjutnya dari Purin. Eh kalau beneran ada bukan twist lagi namanya kali yah, gak kaget soalnya

Will Germa make alliance with SHP? Gak tahu nih, yang penting Maul berharap Neng Reiju baik-baik aja. Pengen nunggu sihir Luffy untuk membangkitkan “Jiwa Manusiawi” dari sodara-sodara si Nji meskipun kecil kemungkinannya.

Meski gak segreget 852, tetep aja chapter kali ini SANGAT MENGANU SEKALI!

Semua ini hanyalah tulisan tak penting dari orang yang tak penting. Segala opini yang ditulis tidak lebih dari pemikiran bodoh sang penulis. Kalau ada salah-salah kata Maul mohon maaf.

Pict: from Mangastream

 

Menganu One Piece Chapter 854 oleh Maul

Admin ONE PIECE INDONESIA

Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World