Memo Memo No Mi Charlotte Puding

0

Salam Oplovers. Happy Harpy

Janji adalah hutang, hutang harus di…? Dilupakan…

Tidak, saya tidak lupa. Kalau nakama ikutin tulisan saya sebelumnya, saya pernah janji untuk membahas Memo Memo no Mi milik Charlotte Puding. So, izinkan harpy ini berkicau kembali. Ciak ciak ciak ciak ..

Sebelumnya, berikut ini hanya sebatas pendapat saya pribadi, memang mau sok tau jadi nikmati saja. Kalau tidak suka tidak usah dibaca. Kebenaran hanya milik Tuhan Yang Maha Esa dan Master Oda!

Di manga chapter 851, diketahui Puding mampu memanipulasi memori/ingatan seseorang karena Devil Fruit yang ia gunakan (Memo Memo No Mi). Perlu diketahui di salah satu forum One Piece dengan inisial Oro, awal tahun ramai membicarakan tentang evil’s Puding namun meskipun dia jahat tetap akan memihak pada Luffy akhirnya.

Perlu diingat saya sudah mengatakan evil’s Puding saat chapter 848 dan bagaimana dia akan memihak Luffy. So forum dalam negeri belum tentu tidak lebih baik dari forum luar negeri loh.. majukan selalu forum forum dalam negeri! (ngomong apa ini harpy  hahaha (Puding’s laugh)

Mata ke-3 dan rencana genosida saat acara pernikahan.

Secara gamblang Oda sudah memperlihatkan betapa lihai nya seorang mempelai wanita bermain peran, bak artis-artis Hollywood dengan torehan prestasi Oscar berderet. Applause for this chara … prok! Prok!

Secara terang-terangan Puding memperlihatkan posisinya pada chapter-chapter lalu. Begitu kuatnya posisi dia disamping Big Mom dengan kekuatan yang tak diragukan.

Apa hanya bermodal pistol Puding akan membantai Vinsmoke? Atau hanya dengan jurus Memo Memonya lantas Puding bisa membantai seluruh anggota keluarga Vinsmoke dengan mengambil seluruh ingatan mereka dan menggantinya? Hmm saya rasa tidak. Mengingat Puding adalah karakter penting, tidak mungkin dia sebodoh itu. Kelihaiannya terbukti saat menghapus memori Reiju setelah pembicaraan dikamarnya yang menguak kepribadian aslinya. Dan menghilangkan sesi tersebut. Pasti ada sesuatu. Saya curiga hmmm ..

Mungkin begini, pemotongan memori yang dilakukan kepada Reiju ditambahkan dengan memori lain yang membuat Reiju akan bisa dikendalikan sesuka hatinya seperti brain washing (cuci otak). Saat acara pernikahan Puding akan santai berdampingan dengan Sanji (yang sudah mengetahui rencana busuknya dan berpura-pura) lalu siapa yang akan melakukan penembakan? Betul, bisa jadi Reiju yang dimonopoli ingatannya oleh Puding. Reiju menembak Sanji!

Saya juga heran kenapa arahan saya merujuk pada kejadian ini, baper sumpah!

Hei Puding apa yang kau rencanakan?

Saat penembakan terjadi, saya sudah bahas sebelumnya, namun saya akan tarik kembali disini, diketahui dari SBS volume 71, bahwa Sanji spesialis dari Kenbunshoku no Haki yang nantinya akan mampu menghindari tragedi ini. Tapi apakah ini sudah selesai dan Vinsmoke menang? Belum, ini masih awalnya!

Kemungkinannya, Sanji akan membalas sandiwara dengan sandiwara lagi. Sanji akan pura pura tertembak.
Saat tertembak otomatis keluarga Vinsmoke terkaget terlebih Reiju yang melakukannya. Reiju yang sudah dicuci otaknya membuat semua keluarga Vinsmoke bingung dan tak menyadari ada yang salah. Puding akan pura pura menangisi Sanji dan beng! Rolling action, sandiwara Puding dimulai lagi.

Mungkin BM akan menjadikan Reiju sebagai sandera atau tawanannya, kemudian Big Mom akan meminta ganti rugi atas insiden tersebut. Picik dan lihai sekali bukan? Tanpa harus mengeluarkan banyak armada Big Mom mampu bernegosiasi dengan mudah. Maklum, Big Mom adalah seorang yonkou. Mungkin ini rencana Big Mom sebenarnya dengan menjebak semua keluarga Vinsmoke di WCI yang notabene wilayah kuat yang dikuasainya, dan merebut teknologi Germa dengan embel embel pernikahan politik apalah-apalah. Menghancurkannya.

Keluarga Vinsmoke tersudut! Hanya ada dua pilihan. Menyerah atau melawan!

Jawaban terbaik adalah melawan! Menyerah maupun melawan hasilnya hanya akans ama saja: hancur. Jajji tidak akan gentar. Mungkin dia kalah jumlah disini. Namun semua generasinya akan habis ditempat ini bila ia tidak melakukan sesuatu. Bentrok besar bisa saja terjadi saat itu juga atau beberapa hari setelahnya, dan jangan dilupakan masih ada tim balas dendam dan tim kemerdekaan. Luffy team, Jinbe, Cesar Clown, Pekoms dan mungkin Capone Bege.

Lalu apa rencana Jajji? Mungkin akan ada pertukaran palsu seperti praktek-praktek ala ala mafia. Amarah sang raja tak terbendung karna dipermainkan dan menyusun rencana balasan. Melihat posisinya yang mustahil untuk keluar dengan selamat dari Whole Cake Island tidak ada cara lain dan alasan untuk menghindari pertempuran, terlebih lagi melihat anak wanita satu-satunya diperlakukan seperti itu, dan kabar Ichiji pun masih belum diketahui, kemungkinan akan ada kejutan dari sang kakak sulung (pasti keren) 

Lalu bagaimana dengan Sanji X Puding ? Saya masih meyakini Puding akan memihak kepada Mugiwara no Ichimi, meski tanda-tandanya belum terlihat sejauh ini. Yang jelas Luffy akan bertempur dan bersedia menolong tuan putri manapun walau alasannya hanya karena makanan. Tahukan Puding juga pernah kasih makan Luffy (cafe kue, satu cafe habis dilahap).

Back to Puding.

Selain the best actrees antagonist, Puding bisa jadi adalah salah satu sweet commander BMP. Atau mungkin commandernya para sweet commander? Hahaha, jangan dihiraukan.

Memo Memo No Mi barulah permulaan dari pertunjukan kekuatannya. Masih ada satu hal yang hampir luput dari pandangan saya, yaitu keunikan jam yang berada di istana dan mata ketiganya.

Mungkin begini.

Di scene chapter 849 diperlihatkan ada 3 bahkan 4 atau lebih jam yang memperlihatkan waktu yang berbeda-beda. Bisa jadi Totland memiliki 3 bahkan 4 atau lebih waktu yang berbeda yang terbagi di beberapa spot. Lalu dimana saja?

Mungkin begini. Kota, hutan perayu, dan istana, mungkin meliputi seluruh isi pulau ada 3 bahkan 4 atau lebih pembagian waktu. Lalu siapa yang memegang kendali atas waktu waktu tersebut? Bisa jadi si mata tiga, mengingat waktunya terbagi bagi, diperluakan setidaknya kemampuan mata diatas normal untuk mengawasi hal serumit itu. Yap mungkin si mata tiga bagian control ruang cctv di WCI . Mungkin setiap mata mampu melihat kedalam satu waktu didalam spot tersebut, dan bila memang benar jika ia salah satu dari sweet commander. Luar biasa wanita kita yang satu ini, sekali lagi applause.

Saya beranggapan bukan melihat ke masa depan namun lebih tepatnya mengawasi diwaktu tersebut dan mereview waktu yang sudah terjadi seperti cctv. Terlalu muluk dan berlebihan rasanya jika kemampuan Puding bisa melihat ke masa depan.

Kalau dihubungkan dengan Memo Memo no Mi yang adalah kemampuan dari seorang editor film dan mata ke-3 nya bertindak sebagai kameramen, berarti Puding bahkan berlaku sebagai sutradanya juga! Tidak hanya sebagai actrees tapi dia juga yang menggarap sendiri filmnya. Wow! Secara tidak langsung Pudinglah yang mengontrol kehidupan di Whole Cake Island. Mungkin ini juga salah satu alasan kenapa bermacam suku, jenis dan ras dapat hidup berdampingan di Whole Cake Island.

Peluk cium untuk Puding

Saya rasa sampai disini dulu karna sudah begitu panjang, dan kamu kamu sudah ogah ogahan bacanya, saya cukupkan dulu mungkin nanti disambung dilain kesempatan.

Setuju dan tidak setuju kembali lagi pada kamu kamu semuanya.

Little Note : Mengenai kemampuan dari ‘Film Director’ (Charlotte Puding) kita satu ini, saya kagum dengan cara Master Oda menggambarkan karaker satu ini . The best character and I love her  

 

Memo Memo No Mi Charlotte Puding oleh Monet

Admin OPLovers

Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World