Level Yonkou, Koneksi, Raksasa & Smoothie

0

Tidak sulit untuk memprediksi kalau Luffy akan dihajar habis-habisan. Luffy yang hanya ditemani sepertiga dari krunya akan melawan (sebenarnya sih menyusup) armada bajak laut Big Mom, yang saat itu sedang berkumpul untuk pesta teh dan pernikahan Sanji. Sebuah rencana yang sangat mustahil! Dan walaupun rencana awalnya hanya menyusup, tapi tentunya itu hal yang mustahil bagi seorang Luffy. Sedikit keberuntungan (Pudding) membuat mereka berhasil berlabuh di Whole Cake Island. Namun setelahnya kekuatanlah yang berbicara, bukannya aku meremehkan kekuatan sang kapten dan pelatihan kerasnya selama 2 tahun. Tapi pertempuran sengit dengan Cracker telah menguras tenaganya, dan pasukan amarah yang dilawannya bukanlah pasukan sembarangan.

Level Yonkou

Luffy dan Big Mom berada di Level yang berbeda, untuk sementara. Inilah level Yonkou! Level yang membuat Marine gemetar, level yang bahkan ditakuti seorang Doflamingo. Level yang tidak hanya membutuhkan kekuatan, tapi juga kecerdasan. Memperbanyak jumlah dan memperluas wilayah adalah salah satu contohnya. Bahkan orang terkuatpun akan kelelahan jika bertempur terus menerus (entah ini juga berlaku untuk Roger atau tidak :D) dan akhirnya si penyerang bahkan tidak sempat bertatap muka dengan sang Yonkou. Strategi ini tidak hanya dipakai untuk bertahan, Jack the Drought juga memakai strategi serupa saat menyerang Zou.

Pasukan amarah yang bertempur dengan Luffy bukanlah pasukan biasa, mereka semua adalah petarung handal (tentara catur tidak masuk hitungan tentu saja). Dan tak diragukan lagi Lady Amande, Charlotte Galette, Charlotte Mont d’Or dan Charlotte Opera adalah bintangnya. Demon Lady Amande, perempuan jangkung yang pernah muncul di chapter 827 ini tampil menawan. Masih dengan topi lebar dan pedang panjangnya, Meito: Shirauo. Terkuak sudah asal julukan demon, dia memotong King Baum dengan perlahan-lahan untuk membuatnya semakin tersiksa. Nama pedangnya: Shirauo / White Fish masih bertema makanan, walaupun bukan kue atau makanan manis. White Fish adalah salah satu bahan kunci dari hidangan klasik di Inggris, Fish and Chips.

Sedangkan 3 lainnya kemungkinan besar adalah pemakan buah iblis. Charlotte Galette terlihat mengendalikan air untuk mengikat tangan Nami. Tidak bisa dipastikan itu adalah air sungguhan atau benda cair lainnya. Tapi menurutku itu bukanlah air karena tentu saja air tetap lah air, zat cair tidak akan bisa mengikat zat padat. Jadi walaupun Galette mampu mengendalikan air tetap saja tidak akan bisa menahan pergerakan tangan Nami kecuali dia mengendalikan air dalam jumlah banyak dan ‘mengurung’ Nami di dalamnya, membuatnya ‘seolah-olah’ tenggelam seperti jurus kurungan air di komik-komik lain. Tentu ada pengecualian mengingat kekuatan type paramecia sangat luas, contohnya adalah Hierro Lagrima milik Violet. Tapi menurutku zat yang dikendalikan Galette adalah zat yang mampu berubah dari cair ke padat dan sebaliknya. Mengingat posisi Galette adalah menteri butter maka butter adalah tebakan termudah.

Charlotte Opera si menteri cream, kekuatannya adalah mampu menciptakan dan mengendalikan cream, lagi-lagi tebakan mudah :D. Tapi aku tidak mengerti maksud dari ‘the power of sweetness’. Dia menambahkan kadar ‘kemanisan’ dalam krimnya sehingga mampu membuat orang yang menyentuhnya terbakar. Cream Monster! Ditambah lagi krim itu seperti menempel di tubuh Luffy. Aku belum menemukan penjelasan yang masuk akal tentang ini dan akhirnya terpaksa tebak-tebakan lagi :D. Jika arc Big Mom identik dengan dengan anak-anak, penuh dongeng dan makanan manis. Maka aku mengaitkan ‘the power of sweetness’ dengan anak-anak juga.

“Kalau habis makan manis jangan lupa sikat gigi, nanti giginya bolong.” Kalimat yang sangat familiar saat kita kecil. Lapisan enamel pada permukaan gigi merupakan salah satu bahan terkuat di dunia. Lapisan ini sama dengan lapisan yang terdapat pada mutiara dan mampu menahan beban >10.000 kali berat lapisan tersebut. Wow. Dan ‘kekuatan dari kemanisan’ mampu membuat bagian terkuat pada tubuh manusia ini bolong. Walau begitu ini hanya cocokologi saja, karena pada kenyataanya bakteri di dalam mulutlah yang merubah gula (glukosa dll) menjadi asam laktat yang mampu merusak gigi.

Charlotte Mont d’Or the Scribe, sang juru tulis. Kemampuan uniknya mengendalikan buku sungguh menarik, kemampuan yang benar-benar menggambarkan type Paramecia. Imajinasi tanpa batas. Pertama dia membuat buku-buku terbang dan menaikinya, lalu dia mengeluakan isi buku: mengubah gambar 2 dimensi (atau bahkan tulisan) di dalam buku menjadi bentuk 3 dimensi. The world of books. Entah dunia buku itu nyata atau hanya ilusi yang diarahkan kepada Luffy, karena Nami mampu melihat serangan dua anak buah Big Mom dan menyuruh Luffy menghindar. Sesaat setelah itu satu buku yang berada di atas Luffy tertutup dan ‘dunia buku’pun lenyap. Serangan Cream Punch pun mengakhiri perlawanan dari Luffy. Mont d’Or juga mampu memasukkan makhluk hidup ke dalam buku, namun tetap dengan ukuran yang normal. Artinya buku yang digunakan harus seukuran dengan makhluk hidup tersebut dan Mont d’Or menggunakan semacam paku untuk menahannya di dalam buku.

Koneksi

Jika diperhatikan buah iblis milik anak buah Big Mom kebanyakan bertema dongeng dan makanan, bahkan pedang milik Cracker dan Lady Amande juga bertema makanan. Kita semua tahu kalau Big Mom memang terobsesi dengan hal-hal semacam itu dan tentu dia tidak medapatkannya secara kebetulan. Lalu bagaimana dia mendapatkannya? Jawabannya adalah koneksi. Bukan rahasia lagi kalau bajak laut Big Mom memiliki koneksi ke ‘dunia bawah’. Dua anak buah Big Mom, Pekoms dan Tamago pernah terlihat menonton acara pengenalan Smiley oleh Caesar.

‘Dunia bawah’ menyediakan banyak hal yang tidak bisa didapatkan di ‘dunia atas’. Informasi, teknologi, senjata, tentara bayaran bahkan buah iblis. Jual beli buah iblis juga bukan hal yang asing lagi. Doflamingo pernah melakukan transaksi dengan Diez Barrels untuk mendapatkan Ope Ope no mi, walau akhirnya gagal. Menurutku dengan cara yang sama pulalah Doflamingo mendapatkan Mera-mera no mi mengingat setelah menjadi Shichibukai dia semakin lelusa bergerak di ‘dunia bawah’.

Informasi kelas atas yang dimiliki Baron Tamago juga kemungkinan didapatkan dari ‘dunia bawah’. Keseluruhan poneglyph yang berjumlah 30, termasuk 9 Rio poneglyph dan 4 Road poneglyph. Sungguh informasi yang sangat berharga, walau masih banyak yang meragukan kebenarannya. Entah Robin sudah mengetahui hal ini atau tidak. Mungkin informasi ini berasal dari sisa-sisa penelitian di Ohara. Saat para Arkeolog Ohara berlayar mencari poneglyph mereka tentunya membawa arsip hasil penelitian dan mengingat mereka juga berlayar di dunia baru, selalu ada kemungkinan beberapa barang mereka pernah dicuri, dirampok oleh bajak laut atau bahkan kapal mereka karam disuatu tempat. Sumber informasi ini juga semakin bertambah mengingat ada orang lain yang juga mengetahui asal usul Poneglyph: mantan kru raja bajak laut Gold D Roger, klan Kouzuki dan suku Mink.

Raksasa

Untuk yang satu ini prediksiku tidak jauh berbeda dengan prediksi yang banyak beredar, jadi tidak perlu dibahas panjang lebar :D. Alkisah Big Mom berencana menambah armada pasukannya dengan melakukan pernikahan politik dengan suku raksasa, anggaplah salah seorang dari suku Elbaf karena suku ini yang paling terkenal. Pihak raksasa setuju dengan pernikahan ini, mungkin dengan iming-iming kebangkitan kebangkitan kembali Bajak laut Elbaf. Sang calon mempelai pria pun sudah jatuh hati kepada salah satu anak Big Mom, Lola. Namun Lola menolak dan melarikan diri dari Totto land. Mengetahui hal itu pihak raksasa pun marah, suku raksasa yang memiliki harga diri yang tinggi tidak mau melanjutkan pernikahan politik tersebut dan Big Mom mencari cara lain untuk membentuk pasukan raksasa. Formula Gigantifikasi milik Caesar (tapi bohong).

Hal yang mendasari prediksi di atas tentu saja adalah kemarahan Big Mom saat mendengar kata raksasa dan keyakinan Big Mom jika dulu pernikahan Lola berjalan lancar maka sekarang dia sudah berhasil mengalahkan Kaido, Shanks bahkan Shirohige. Kekuatan dari suku raksasa memang sudah diakui dan bukan hanya sekedar legenda. Gerbang Enies Lobby yang (katanya) tidak bisa di tembus dijaga oleh 2 raksasa, Oimo dan Kashi. Juga kekuatan Oars Jr yang berhasil membuka jalan untuk bajak laut Shirohige saat perang besar di Marineford. Tidak ada yang meragukan kekuatan seorang raksasa.

Moria pernah mengatakan dengan memiliki zombie raksasa Oars (plus bayangan Luffy) maka dia bisa membalaskan dendamnya ke Kaido. Cukup mirip dengan perkataan Big Mom bukan? Namun nyatanya Oars sendiri bisa dikalahkan oleh bajak laut topi jerami. Apakah perkataannya terlalu muluk? Kurohige sendiri memiliki raksasa di kelompoknya, San Juan Wolf. Namun dia sejauh ini belum bisa mengalahkan Yonkou yang lain. Jawabannya ada di jumlah. Walaupun raksasa memiliki daya penghancur yang kuat tetap tidak berdaya jika kalah jumlah, terlebih jika yang dilawan adalah pasukan yang kuat. Tubuhnya yang besar malah akan jadi sasaran empuk serangan. Akan berbeda ceritanya jika raksasa yang menjadi sekutu berjumlah banyak, kekuatan serangan dan pertahanan menjadi seimbang karena serangan musuh juga akan terpecah. Karena itu kemungkinan raksasa yang akan dinikahkan dengan Lola adalah anak dari salah satu kepala suku raksasa.

Charlotte Smoothie

Satu lagi komandan gula-gula telah muncul, Charlotte Smoothie. Putri ke-14 Big Mom dari suku kaki panjang ini memiliki bounty 931.000.000 berry, terbesar kedua sejauh ini.  Kekuatannya untuk memeras sari tubuh manusia cukup absurd, terlebih dia juga meminum air perasannya. Mungkin buah iblisnya masih satu kerabat dengan buah iblis Tsuru, Woshu Woshu no mi. Namun kali ini dia menghadapi musuh alaminya, Brook si manusia tengkorak. Tidak ada yang bisa diperas darinya. Hahaha. Ini akan jadi pertarungan sejenis Usop vs Perona. Sangat layak untuk ditunggu.

Terimakasih telah membaca!

 

Level Yonkou, Koneksi, Raksasa & Smoothie oleh MM.

Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World