Cuap-Cuap One Piece Chapter 848

0

Pertanyaannya adalah apakah ini berakhir sebagai drama picisan? Atau masih terdapat killer plot twist mematikan yang tersimpan? Kabur dan bunuh diri adalah pilihan drama. Kabur cukup ketebak. Bunuh diri lebay sangat. SanjiXPudding bukanlah Romi dan Juli. Cinta antara mereka tidak sekuat itu. Yang bisa membunuh salah satu dari mereka berdua adalah kebaikan dan ketulusan hati. Bukan cinta anak remaja.

Titik tipu muslihatnya tentu adalah mata ketiga. Yang beberapa minggu silam kuperdebatkan karena entah kenapa hingga sekarang hal itu masih disembunyikan. Kenapa? Dan untuk apa?

Bukan. Aku sama sekali sudah berhenti meragukan ketulusan Pudding. Tubuhnya mungkin sudah dikonfirmasi sama karena ada satu adegan flashback di chapter ini yang mencocokkan Pudding dan Mata tiga (walau bisa saja itu jebakan lainnya. Kau tahu Oda). Sebenarnya aku masih merasa dia dan mata tiga adalah kepribadian yang berbeda. Tapi melihat situasi ini, aku menemukan kesimpulan yang paling masuk akal. Setidaknya bagi diriku sendiri.

Tentang mata tiga. Apakah itu kesalahan genetika? Ataukah itu sebuah ras baru? Jika itu ras baru, kenapa ras itu sama sekali tidak pernah disebutkan hingga sekarang? Dan kenapa mereka tidak ada di dalam daftar lelang ragam ras di Kepulauan Sabaody?

Bagaimana kalau Ras Mata Tiga adalah ras yang tidak diinginkan di dunia. Ras yang dikucilkan. Ras yang mengalami diskriminasi setara atau lebih parah dari manusia ikan dan duyung? Ras yang dianggap simbol kesialan. Sehingga bahkan untuk dijadikan budak pun enggan orang-orang memiliki mereka? Karena angka 3 (apalagi 13) sering diasosiasikan dengan kesialan. Pembawa sial.

Itulah alasan kenapa mata ketiga Pudding sampai sekarang disembunyikan. Liat apa yang dikatakan Big Mom di chapter ini. “Pudding. Tak akan ada masalah jika kamu mengikuti apa yang kuperintahkan.”. Yap. Menurutku dia diperintahkan menyembunyikan mata ketiganya. Agar Keluarga Vinsmoke menerima Pudding sebagai manusia biasa. Tidak sebagai ras mata tiga yang membawa kesialan. Agar Sanji juga bersedia menerimanya sebagai istri.

Tapi bagaimana kalau seandainya Pudding esok hari menunjukkan mata ketiganya di hadapan semua orang? Keluarga Vinsmoke akan marah. Mereka akan mempertanyakan keputusan Big Mom menikahkan anaknya dengan ras pembawa sial? Sebenci-bencinya Jajji dengan Sanji, kurasa dia tak ingin Keluarga Vinsmoke menerima Ras Pembawa Sial yang bisa menggagalkan ambisinya menguasai North Blue. Ilmuwan pun kadang percaya takhayul. Pernikahan bisa batal. Big Mom marah. Ekstrimnya Pudding bisa dibunuh ibunya sendiri. Ingat apa yang dikatakan Big Mom tentang Lola yang membatalkan sebuah pernikahan? Dia ingin anaknya tersebut mati. Kalau perlu mengirim pembunuh untuk menghabisinya.

Jadi apa yang Pudding katakan ke Luffy dan Nami dalam bisik-bisik? Mungkin sesuatu seperti ini.

“Aku akan menampakkan jati diriku yang sebenarnya esok hari. Pernikahan akan batal. Dan Big Mom akan membunuhku.”

“Oi. Oi Pudding. Apa yang kau katakan!?”

“Selamat tinggal.”

Itulah penjelasan yang sederhana. Mungkin tak benar, tapi tak salah untuk mencoba menerka.

PS. Sanji mulai gila. Mentalnya hancur. Bayangkan apa yang terjadi kalau Pudding menggagalkan pernikahan dan kehilangan nyawanya? Satu-satunya cahaya harapan tersisa?

Semoga hasil rekayasa genetikanya bangkit dipicu mental breakdown yang luar biasa. Supaya Sanji bisa menghajar siapa pun yang hadir di Red Wedding esok hari.

“Aku tak akan menggosok gigiku malam ini!”. Watch out. We have a badass here. 😂

 

Cuap-Cuap One Piece Chapter 848 oleh Tonyohoho

Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World