Cuap Cuap One Piece Chapter 814

0

Selamat malam semua, sudahkah merasakan bahagia hari ini?

Chapter 814 datang lebih cepat dengan segala “WAH” yang disajikan. Seperti biasa, Oda Sensei memberi kejutan. Habis chapter, terbitlah #Analogi. Banyak juga kritik dan saran yang saya terima beberapa waktu ini, haha saya jadi bersemangat untuk perbaiki diri nih. YOSH! Saya akan mencoba sebaik mungkin, jadi lebih baik dan konsisten.

Ada kejutan pada Analogi kali ini. Inovasi baru dari OPI, Chapter Secret ala #Baby5 , gambar berformat *.gif alias gambar bergerak. Klik/tap disini untuk tahu lebih lanjut.

Baiklah langsung saja kita mulai.

========
~ Cover ~
========

Pergantian desain helm untuk tentara Drum Kingdom yang berbentuk tanduk rusa haha. Terlihat Dalton dan Dr. Kureha tersenyum mendengar kabar tentang Straw Hat Pirate, khususnya Chopper. Aku terkejut melihat Lapin menjadi bagian dari tentara xD

Sekarang aku yakin berita di koran yang dibaca Crocus dan pada cover-cover sebelumnya meliputi berita tentang Jack. Jika kalian memperbesarnya (zoom), terlihat disana gading dan tubuh Jack. Maaf jika aku salah lihat, hehee.

================
~ Situasi Sekarang ~
================

Jika Sanji tidak bisa menghindari pernikahan, ada dua kemungkinan terburuk yang harus diterima Straw Hat Pirate setelah pernikahan ini. Pertama, Straw Hat Pirate akan menjadi bawahan Big Mom. Kedua, Sanji akan meninggalkan kru, kemungkinan yang dianggap Luffy lebih buruk daripada menjadi bagian dari Big Mom.

Kepergian Sanji memang bukan salah Nami, Chopper, dan Brook. Ini memang keputusan Sanji. Dia perlu menyelesaikan masalah keluarganya sendiri. Di mata Nami dan Chopper, Zoro terlihat seperti tidak memperdulikan Sanji, namun ia sebenarnya memikirkan keadaan partner berkelahinya saat ini. Zoro menjelaskan dengan cukup detail tentang tujuan aliansi untuk menjatuhkan Yonkou Kaidou. Tetapi ditengah itu semua si Alis Keriting malah terlibat dengan Yonkou lainnya yaitu Big Mom. (Zoro sangat dingin disini. Aku membaca-berulang-ulang untuk memahami bagian ini. Zoro dere-dere~

Ini kedua kalinya aku melihat Zoro memberikan penjelasan serius mengenai keadaan dan situasi krunya. Pertama kali saat di Water Seven mengenai Usopp, dan ini yang kedua kalinya mengenai Sanji. Jadi bukan berarti Zoro tidak memperdulikan Sanji, tetapi Zoro percaya kepada Sanji dan ingin krunya berfokus pada satu Yonkou dulu.

Mari kita melihat kembali akhir Arc Thriller Bark dimana Sanji dan Zoro tahu kru mereka tidak bisa lari dari Kuma. Terlihat jelas mereka berdua mencoba melindungi krunya. Mereka sepemikiran untuk mengorbankan diri agar krunya terlindungi dan tetap bisa berlayar. Keduanya juga bersaing mencoba meyakinkan Kuma dengan cara mereka masing-masing. Dan disinilah Zoro yang mengorbankan diri mengalihkan perhatian Kuma dari krunya. Aku yakin mulai dari sini Sanji dan Zoro sudah mengerti dan sudah tahu apa yang perlu dilakukan untuk menghadapi masalah kritis seperti ini (keduanya memang pantas disebut vice capt!

Jadi kupikir Zoro dan Sanji mempunyai cara mereka masing-masing dalam menjauhkan masalah untuk melindungi krunya, dan tetap berfokus pada tujuan aliansi mereka saat ini. Zoro mengarahkan krunya agar tetap fokus pada Yonkou Kaidou, sedangkan Sanji mengalihkan perhatian Yonkou Big Mom agar aliansi mereka bisa fokus pada Yonkou Kaidou. Sepikiran dengan Marimo? Entahlah, tapi menurutku mereka ini saling mengerti satu sama lain.

Sanji tahu kru mereka tidak bisa lepas dari Big Mom. Sanji juga pasti tahu aliansi mereka ingin menjatuhkan Yonkou Kaidou, tetapi saat ini ia tidak bisa lari dari masa lalunya. Disinilah giliran Sanji untuk berkorban dan mencoba menyelesaikan masalah keluarganya. Sanji tidak ingin teman-temannya terlibat lebih dalam dengan keluarga yang dibencinya. Tidak ada kata-kata selamat tinggal dan terimakasih untuk segalanya, dan Sanji sudah berjanji bahwa dia akan kembali. Tunggu saja! Ini tahun Sanji, aku sangat ingin melihat rencana gila apalagi yang akan ia lakukan untuk menyelesaikan masalah ini.

Tetapi tetap saja jalan cerita ada ditangan Pak Oda, entah kemana kita akan dibawa dalam petualangannya haha.

==============
~ Di Hutan Paus ~
==============

Di Hutan Paus, di distrik tempat tinggal pada Guardian tampak mengambil referensi dari rumah adat Batak (Bolon) dan rumah adat Padang (Gadang). Tetapi bagian dalam terinspirasi interior (bagian dalam bangunan) Indian.

Bumbu romansa ditaburkan juga untuk Choppa (udah gitu doang)

Disamping penampilan dan kekuatan Master Nekomamushi yang menakutkan, ada sisi “kawaii” yang tidak ketinggalan wkwk. Entah kenapa rata-rata pemimpin suatu kelompok atau suku di dunia One Piece bersifat tidak waras. Yah jangan terlalu dipikirkan haha. Nikmati saja humor Pak Oda yang ia sisipkan disela-sela keadaan kritis. Aku juga ingin melihat balas budi apa yang akan diberikan kedua penguasa Zou ini hehe. Mereka sudah berjanji akan membalasnya.

Luffy menyebut Pekoms dengan sebutan Pekomamushi. Bwahahahaha aku tidak menyangka candaanku pada cuap cuap yang lalu (811) jadi kenyataan. Apa ini kode untuk saya agar membuat prediksi tak berdasar lagi? Baiklah, melihat Nami yang bisa dibilang cerewet pada chapter ini, dan Nami juga yang bertanya “seperti apa ayah Sanji itu?”, (mungkin) bisa dipastikan Nami ini menyimpan rasa pada Sanji.

==============
~ Vinsmoke Lagi ~
==============

Banyak teori-teori seperti; Sanji anak Raja Lvneel, anak Tenryuubitto, dan anak Gorosei. Semua teori itu ditampar oleh Pak Oda (aku pun juga haha). Seperti kata Pekoms “keluarga Vinsmoke adalah keluarga pembunuh” yang terkenal di dunia bawah. Itu berarti semua orang yang terlihat pada panel dunia bawah saat Arc Punk Hazard itu mengetahui tentang Vinsmoke, khususnya yang sudah lama terlibat di dunia bawah.

Mungkin keluarga Vinsmoke juga memperhatikan senjata Caesar waktu itu. Tetapi yang paling menarik perhatianku adalah adanya Rob Lucci disitu. Sepertinya ada hubungan antara CP Aigis 0 dan Vinsmoke atau mungkin ada anggota keluarga Vinsmoke di CP 0? Aku beranggapan seperti ini karena dua kubu inilah yang bisa memanipulasi berita dan poster buronan. Dan juga karena Chiper Pol sangat ahli dalam pembunuhan.

Seperti yang sudah dibahas pada cuap-cuap chapter yang lalu, CP Aigis 0 membantu Joker dalam memanipulasi berita karena Joker adalah anggota “Lingkar dalam Mariejoa” dan mengetahui “Harta Nasional”. Lantas bagaimana cara Vinsmoke mengubah poster Sanji? Karena masih minim info, mari kita coba spekulasikan dibawah.

Banyak yang mengatakan keluarga Vinsmoke ini mirip-mirip keluarga Zoldyk Hunter x Hunter (HxH). Well, aku tidak terlalu mengikuti HxH jadi aku nggak tau apa-apa tentang ini. Tetapi aku juga ingin menambahkan beberapa hal dari novel fantasi (Densetsu no Yusha no Densetsu) yang pernah kubaca. Dimana keturunan keluarga pembunuh secara turun temurun ditugaskan melayani sang raja dengan menjadi penasehat serta tangan kiri untuk menyingkirkan saingan politiknya. Dibalik itu semua sang pembunuh inilah yang sebenarnya tokoh jahat, memanfaatkan dan mengendalikan raja dibalik layar.

Entah darimana referensi novel itu tetapi untuk saat ini kupikir beginilah cara Vinsmoke (Assassin/Penasehat) mengubah poster Sanji, dengan memanfaatkan kepercayaan Tenryuubitto yang dijaganya (raja). Lalu apa yang ingin Vinsmoke dapatkan dengan menikahkan putera ketiga Sanji dengan puteri ketiga puluh lima Charlotte Purin? Ini juga sudah kubahas di cuap-cuap 812 : untuk memperluas wilayah dan menggabungkan kekuatan.

Ada juga yang ingin kutambahkan disini. Vinsmoke mengetahui gerak gerik Revolutionary Army (RA) melalui Chiper Pol. RA sekarang sedang mengawasi aktivitas dunia bawah, melacak, dan menyelidiki penyelundupan senjata. Untuk bersiap menghadapi gerakan RA di dunia baru, Vinsmoke ingin meminjam kekuatan Big Mom pada saat RA mulai bergerak.

*Mohon jangan terlalu dipercaya karena dasar spekulasi ini tidak cukup kuat. Kita masih butuh penjelasan lebih lanjut tentang Vinsmoke dan dunia bawah. Kuharap dalam chapter kedepannya kita bisa mendapatkan penjelaskan lebih dalam tentang ini.

==========
~ Konklusi ~
==========

  • Zoro berusaha mengarahkan krunya agar tetap fokus pada tujuan aliansi untuk menjatuhkan Yonkou Kaidou.
  • Sanji berusaha mengalihkan perhatian Big Mom, menyelesaikan masalah keluarganya, dan dia tidak ingin Krunya khawatir agar tujuan aliansinya tetap fokus untuk menjatuhkan Yonkou Kaidou.
  • Vinsmoke adalah keluarga pembunuh yang turun temurun melayani Tenryuubitto.
  • Tujuan Vinsmoke dalam pernikahan ini untuk bekerjasama dengan Big Mom dan mengantisipasi RA.

Terimakasih telah membaca ini sampai habis. Tidak banyak yang bisa kusampaikan untuk Chapter ini. Semoga penulisannya bisa dimengerti.

Mohon koreksinya jika ada kesalahan

 

Cuap Cuap One Piece Chapter 814 by #Baby5

Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World