Chopper Dokter 100 Berry

0

Ijinkan aku bercerita, tentang seekor hewan “hangat” dari negeri yang dingin. Semua ini adalah tentang temanku, sahabatku, dan juga orang yang sangat berharga bagiku, semua ini tentang Chopper!

“Rusa Hidung Biru” begitulah sebutannya sejak ia dilahirkan. Lahir sebagai hewan endemik dari negeri Arktik tak menjamin ia hidup dalam kebahagiaan. Begitu ia dilahirkan, kawanannya sudah mengucilkannya, bagi mereka hidung biru adalah sebuah aib, bahkan ayah dan ibunya tak mengakui keberadaannya.

Malang nasib temanku, disaat ia mencari sebuah kehangatan dari sebuah keluarga, ia justru dikucilkan keluarganya sendiri dan diusir dari kawanan. Bertahan hidup sendiri, sampai umurnya mencapai belasan, dan sial tak kunjung henti ia dapatkan, tak sengaja si rusa polos memakan buah terlarang.

Hito Hito no Mi, buah Iblis yang akan mengutukmu dan membuatmu dibenci lautan, itulah nama buah yang ia makan. Membuatnya dapat bicara dan berpikir selayaknya manusia, si “Rusa Hidung Biru” kini memiliki sebuah harapan, menjadi manusia! Itu yang pertama kali ia pikirkan.

Namun apa mau dikata, lagi – lagi ia dipandang sebelah mata, selalu terngiang ditelinganya.. “Monster! Monster! Monster!” itulah yang manusia katakaa bila berjumpa dengannya.

Begitu malang nasib temanku, dibenci dan dikucilkan baik oleh spesiesnya maupun manusia. Saat ia terluka dan hampir menyerah dengan hidupnya, cahaya harapan pun datang, dari seorang dokter gadungan.

Disembuhkannya segala luka dan kebencian, diberikannya sebuah harapan yang bernama kehidupan dan pengakuan. Hiluluk! Dia lah orang yang telah menolong sahabatku, merawatnya, mengajarnya dan menganggapnya sebagai dirinya sendiri bahkan memberinya nama nan indah “Tony Tony Chopper”. Diberitahukannya apa itu lautan dan petualangan. Juga Kureha, seorang penyihir yang handal dalam kedokteran, diajarkannya segala ilmu yang ia tahu, hingga si monster kini berubah menjadi malaikat.

Sekarang ia sudah menjadi dokter andalan, malaikat penyelamat bagi kami semua. Dia belayar bersama kami sebagai seorang buronan, 50 berry awalnya, kemudian naik menjadi 100 berry, harganya memang tak sebanding dengan perjuangannya.

Biarkan dunia memandangnya rendah! Bagi kami dia adalah teman yang berharga, sahabat yang selalu menjaga, dokter yang luar biasa!.

Kuharap suatu saat nanti, namanya akan mengejutkan dunia, si Dokter 100 Berry dengan segala kehebatannya, menjadi legenda sebagai seorang dokter terbaik yang mengantarkan kaptennya menuju tahta dari sebuah kebebasan.

Bagiku ia adalah yang terlucu, temanku memancing bersama kapten, temanku bermain, temanku belajar, dan teman yang selalu sependapat denganku. Ia adalah sahabat sejatiku, si hewan lucu dengan segala kepolosannya. Aku dan kami semua akan selalu menyayanginya, kekonyolannya, sifat lugunya, reaksi malu malu dan tersipu yang selalu lucu.

Si Rusa Hidung Biru kini dikenal dunia, sebagai seorang nakama dari kapten luar biasa, berubah status dari seekor Rusa menjadi dirinya yang mendunia, ya.. dokter hebat, si Dokter 100 Berry Tony Tony Chopper!

Selamat ulang tahun sahabatku. Selamat ulang tahun dokter Chopper!!

 

Chopper Dokter 100 Berry
Tribute untuk ulang tahun Chopper
Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World