Chapter Secret 24 : Chapter 824 Permainan Bajak Laut Kecil

0

Gambar 1 :

Chapter Secret 24 : Chapter 824 Permainan Bajak Laut Kecil

  • Aku rasa tulisan yang ada di baju tidak dibutuhkan penjelasan, meskipun disana terlihat jelas typo “Koara”
    Tetapi diatas tulisan “Barbecue”, kamu bisa melihat “niku” dan “yasai” yang masing-masing berarti daging dan sayuran, dua bahan utama utk membuat barbecue
  • Franky mempunyai model rambut berbentuk barbecue.
  • Barbecue yang dipegang Luffy jauh lebih besar dibandingkan yang lain.
  • Sepertinya hanya Nami dan Chopper yang hanya memakai sabuk pengaman di antara kru.
  • Fakta dimana yang lain (Nami, Chopper, Brook) sudah mengetahui tentang Sabo berarti mereka kemungkinan sudah tahu semua detail di Dressrosa

Cuaca One Piece Zou

Alasan mengapa Carrot takut dengan petir karena dia belum pernah melihatnya sebelumnya. Ini mungkin karena, secara meteorologi, iklim Zou adalah berkabut. Sementara itu, sangat jarang baik kabut dan petir terjadi di lokasi yang sama, karena mereka membutuhkan kondisi meterologis yang berbeda. Biasanya badai petir hanya bisa terjadi ketika updrafts / ” gerakan udara vertikal” (dengan kata lain angin bergerak ke atas dengan gerakan vertikal yang kuat) hadir.

Kabut hanya bisa terjadi dalam iklim yang tidak berangin karena angin dapat menghembuskan kabut. Zunisha berjalan dalam rute dimana disana tidak ada angin yang menyebabkan formasi kabutnya tetap. Tanpa hal tersebut, petir angin tidak bisa terjadi dan jarang disaksikan oleh penghuni Mokomo Dukedom.

Gambar 2 :

Chapter Secret 24 : Chapter 824 Permainan Bajak Laut Kecil

  • Mengenai Carrot, aku yakin kamu sudah memperhatikan berbagai emosi yang dia perlihatkan.
  • Ini sulit dimengerti karena faktor translasi, tetapi Nami kemungkinan sedang berbicara dengan Pekoms yang terluka.
  • Vivre Card dibuat dengan proses mencampurkan kuku seseorang. Vivre Card yang berbeda juga bisa dibuat sebagai magnet untuk Vivre Card lainnya alih-alih Vivre Card yang dibuat oleh orang. Dengan kata lain, Hundred Beast Pirates kemungkinannya antara mereka mempunyai Vivre Card seseorang di zou atau mereka mempunyai Vivre Card spesial yang disembunyikan di pulau.

Biologi One Piece : Setengan Manusia Ikan

Kesalahanpahaman yang sering terjadi adalah Jack seorang manusia ikan, padahal bukan. Dia sebenarnya adalah half-fishman, anak dari manusia dan manusia ikan. Karakter yang seperti ini contohnya adalah Dellinger dan Sapi (penjaga toko “Fisherman King Outome ” di Loguetown). Karena gen manusia lebih dominan dari gen manusia ikan, seorang half-fishman mengambil hampir semua ciri/sifat dari manusia tetapi mewarisi beberapa ciri/sifat manusia ikan, misalnya bernapas di dalam air. Jadi, meskipun buah iblis nya bisa melemahkan Jack, paru-paru dia masih bisa bernapas di dalam air.

Kasus yang menarik adalah Chimney, wanita dengan 1/4 gen mermaid. Berarti dia mewarisi ciri/sifat mermaid yang lebih sedikit dibandingkan ayah/ibunya. Dia bisa berenang dengan baik dan bernapas di dalam air dengan waktu yang lama, tetapi paru-parunya tidak bisa membuat dia bernapas terlalu lama, membuat dia bisa mati dengan menyedihkan.

Aku merasa rooster-kun (Bartolomeo) dan karakter lainnya yang mempunyai gigi seperti dia mungkin juga seorang half-fishman.

Gambar 3 :

Chapter Secret 24 : Chapter 824 Permainan Bajak Laut Kecil

  • Kanji yang terdapat di botol sake Kaidou artinya adalah “surga” atau “langit”
  • Tidak tampak ada orang lain di dalam sel selain Kidd, berarti Hawkins dan Killer tidak ada disana.
  • Perhatikan lengan mekanik Kidd dimana terdapat bekas kerusakan.
  • Luffy mengambil semua makanan dari tempat penyimpanan tetapi dia tidak mengambil sesuatu dari kulkas ? Disana yang mengetahui password kulkas hanya Nami, apakah dia akan memberitahukannya kepada Luffy?Tapi siapa yg tahu, mungkin dapur sudah terbakar.
  • Pola spiral yang ada di makanan sebenarnya menggambarkan pola depresi yang datang dari mereka yang memakan makanan Luffy.
  • Di antara “random curry”, kita bisa melihat beberapa bahan : buah cair, selai, mentega, tomat, tulang ikan, nasi, bahan transparan mirip jelly.
  • Aku rasa humor Pekoms semakin “pecah”.
  • Kita harus ingat bahwa Brook tidak bisa lapar. Dia sudah berada di kapal Rumbar Pirates selama 5 dekade tanpa memakan apapun. Dia memakan hanya untuk kesenangan, bukan untuk kebutuhan.
  • Pintu dimana Nami yang membuka sebenarnya tidak ada di Sunny. Mengingat ukuran ruangan, pintu seharusnya berada di sebelah kiri Nami.

Gambar 4 :

Chapter Secret 24 : Chapter 824 Permainan Bajak Laut Kecil

Oda : ingatkah kalian semua untuk membuat New World timeline? Yeah, kau akan kesulitan, rasakan itu.

  • Menarik untuk dilihat bahwa “a few days later” (beberapa hari setelahnya) berarti Sanji membutuhkan setidaknya 11-12 hari dari Zou ke Whole Cake Island. Bagaimanapun juga bisa jadi Zunisha berjalan mendekati pulau tersebut, menjelaskan mengapa SHP sudah mulau memasuki iklim Whole Cake Island

One Piece Weather Whole Cake Island

Sepertinya “Salju Permen Kapas” sering jatuh di WCI yang membeku di atas pulau tersebut. Tetapi bagaimana kita menjelaskan fenomena tersebut? Well, ayo kita belajar salju manis.

Kita harus ingat bahwa air garam dihasilkan dari kontak air dengan batuan terdekat. Jadi mungkin, air dekat WCI bersinggungan dengan batuan gula di pulau, lalu menjadi air manis. Kemungkinan gula tercuci oleh batuan permen lebih cepat daripada garam yang tercuci batuan biasa. Ketika gula tidak semuanya menguap, sebagian kecil sebenarnya ikut menguap, yang berarti sejumlah besar gula yang terdapat di air menguap dalam jumlah yang sangat sedikit, menghasilkan awan gula dan air.

Tetapi agar bisa mengerti salju permen kapas kita perlu tahu bagaimana permen kapas dibuat. Permen kapas terdiri dari gula cair yang berputar sangat cepat. Perubahan suhu menyebabkan pengerasan untaian kecil dimana jika digabungkan akan membentuk permen kapas. Dengan cara yang sama, ketika gula cair naik ke atmosfer, gerakan di dalam awan bergerak di sepanjang tetesan air (dikatakan bahwa gerakan tetesan air yang padat es ini menghasilkan listrik lektrostatik, atau petir). Gerakan ini, dalam suhu dingin di awan, mengeraskan gula menjadi permen kapas. Penggabungan ini dengan partikel salju akan membentuk Salju Permen Kapas dan jatuh ke atas WCI.

Gambar 5 :

Chapter Secret 24 : Chapter 824 Permainan Bajak Laut Kecil

Proses terjadinya salju permen kapas

  1. Gula tercuci dari batu permen ke air yang di dekatnya.
  2. Sebagian dari air dan sejumlah kecil gula cair menguap.
  3. Pergerakan cepat dan suhu rendah memadatkan gula  cair menjadi permen kapas.
  4. Permen kapas padat dan air padat bercampur.
  5. Salju permen kapas jatuh ke Whole Cake Island
  • Jangan beritahu Chopper tentang salju permen kapas ini, atau dia akan overdosis gula xD
  • Pada awalnya Whole Cake Island hanya terlihat seperti pulau yang kecil. Pemandangan yang terlihat di chapter ini menunjukkan bahwa pulau tersebut sebenarnya jauh lebih besar dari yang kita bayangkan.
  • Pemantik api yang digunakan oleh Sanji di chapter ini sama seperti yang dia gunakan di Punk Hazard, yang sebenarnya berasal dari desain Oda untuk perusahaan Dupont yang membuat pemantik api emas, yang terjual hanya seharga 2076 dollar. Atau, kamu bisa mendapatkan pemantik api yang didalamnya ada emas murni dengan harga 13.216 dollar

Gambar 7 :

Chapter Secret 24 : Chapter 824 Permainan Bajak Laut Kecil

  • Tamago : bahasa Jepang untuk telur.
  • De soir: saat malam. Malam sebagai kata sifat (contohnya gaun malam adalah “robe de soir”). Dari bahasa Latin “serum”.
  • Souffle : hidangan telur panggang. “To puff up” (memompa) dalam bahasa prancis. Kombinasi dari sub (di bawah) dan flare (berhembus).
  • Tarte : hidangan panggang dengan dasar kue yang diselimuti oleh berbagai bahan, biasanya buah. Dari bahasa Latin “torta” (pie).
  • Mille-feuille : kue Perancis. “ribuan daun” dalam bahasa Perancis.
  • Bon : bagus dalam bahasa Perancis. Dari bahasa Latin “bonus” (bagus).
  • Amour : cinta dalam bahasa Perancis. Juga bisa berarti sayangku. Dari bahasa Latin “amor”.
  • S’il Vous Plait : jika itu menyenangkan Anda dalam bahasa Perancis.
  • Du Jour : hari dalam bhs Prancis, biasanya menunjukkan hidangan harian (spesial utk hari ini) di restoran.
  • Charlotte : nama wanita Perancis. Bentuk kecil dari Charles. Dari bahasa Latin “Carolus”, diwariskan dari bahasa Gothic.
  • Purin : Bahasa Jepang utk Creme Caramel, puding pencuci mulut Perancis. Jangan keliru dengan pudding yang sudah biasa dikenal (Creme Caramel adalah jenis dari pudding). Creme Caramel biasanya dikenal dengan nama “flan”.

One Piece Gastronomi “Random Curry” (Kuah Acak)

Keanehan apa ini? Aku tidak percaya seberapa banyak masakan yang sudah disia-siakan oleh kapten kita, aku akan membuat dia membayarnya nanti.

Anyway, untuk membuat Random Curry, pertama-pertama kamu membutuhkan kue yang dibuat dari…. buah yg dicairkan. Tunggu, apakah dia serius meninggalkan terong dan apel di oven selama setengah jam? Pantas saja dapurnya sampai terbakar..

Ehm, kemudian buang sisa buah cair ke dalam paella besar dan hancurkan keduanya sampai membentuk pola spiral, dengan warna ungu yang menegaskan depresi. Kemudian ambil bahan apapun yang kamu temukan dan masukkan semuanya tanpa dimasak. Terakhir, bukannya menggunakan bumbu yang tepat seperti lada garam, dimakan saja ikannya dan tinggalkan tulangnya di atas sop. Kemudian jadilah orang bijak dan buang semuanya ke laut, makanan akhirnya menjadi sia-sia.

Ini adalah hidangan yang rasanya menjijikkan sampai Luffy pun tidak bisa memakannya.

 

Gambar 8 :

Chapter Secret 24 : Chapter 824 Permainan Bajak Laut Kecil

One Piece Gastronomy : Souffle

Souffle adalah suatu hidangan panggang dari awal abad 18 Perancis dan dipertimbangkan banyak orang sebagai “salah satu dari keajaiban besar masakan Perancis”. Souffles merupakan hidangan penutup yang sangat mulia. Sering digunakan dalam jamuan makan malam penting. Ini terdiri dari 2 bahan utama, creme patissiere sebagai dasar (puree atau puding juga bisa digunakan) dan merengue dari putih telur.

Banyak bahan lain yang dapat ditambahkan, yang membuat souffle menjadi hidangan yang banyak macamnya. Bahan tersebut meliputi coklat, keju, es krim, lemon dan bahkan kentang. Saat dicampurkan bersama maka menjadikannya hidangan ringan yang penuh rasa yang kemudian menjadi hidangan kesukaan bagi banyak palate, seperti halnya bagi wanita.

One Piece Gastronomy : Tarte

Tarte dikenal sebagai “Tart” dalam Bahasa Inggris adalah kue kering sebagai dasar dan ditutupi oleh bahan-bahan lain, biasanya buah-buahan. Dalam kata lain, ini adalah semacam kue Pie yang kita kenal dan sukai.

Sebagai dasar biasanya terbuat dari kue kering yang tidak begitu keras dan diatasnya bisa kamu berika apa saja yang kamu mau. Walaupun buah-buahan adalah yang paling sering digunakan. Tarte sangat simple dan biasa, tetapi dapat sangat lezat sebagai hidangan penutup.

One Piece Gastronomy : Mille-feuille

Mille-feuille (atau Napoleon) adalah kue kering asal Perancis yang terdiri dari 3 lapisan pate feuillete (gumpalan kue kering) dengan 2 lapisan creme patissiere. Pada dasarnya, ini seperti Sandwich Double terbuat dari kue kering manis. Pada bagian atasnya sering ditaburi gula, kelapa, biji-bijian, icing atau fondant. Banyak bahan-bahannya yang dapat diganti dengan lainnya untuk memberikan rasa lezat yang berbeda sebagai hidangan penutup.

Gambar 9 :

Chapter Secret 24 : Chapter 824 Permainan Bajak Laut Kecil

One Piece Gastronomy : Mille-feuille

Creme Caramel, atau Purin dalam Bahasa Jepang, adalah jenis puding karamel yang disajikan secara luas di seluruh dunia, biasanya dikenal dengan nama “flan”. Kata “flan” berasal dari Bahasa Perancis “flaon” yang dimana berasal dari bahasa Jerman kuno “flado”, atau “flat”, mengacu kepada hambarnya resep asli.

Creme caramel bisa dengan mudah dimasak dalam banyak bentuk dan wujud, menunjukkan proses pembuatan kue yang cepat tapi lezat, seperti si cantik Purin-chwan! Tunggulah aku, aku akan menyelamatkanmu dari cengkraman monster-monster tersebut.

Perlu diketahui, Whole Cake Island tidak hanya terinspirasi dari gastronomi dan pastries (kue-kue), tetapi juga dari negara Perancis juga.

Contoh yang bagus adalah pakaian musketeer milik Bobbin.

Chapter Secret 24 : Chapter 824 Permainan Bajak Laut Kecil

Oleh Artur

Translated by : Komunitas One Piece Indonesia

Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World