Bartolomeo

0

Dear Nakama..

Ada sebuah peribahasa yang berujar begini, “Idol kencing berlari, Fans kencing lompat tali”. Bagaimana? Kalian pernah mendengarnya? Aku bertaruh kalian belum pernah mendengar ini, soalanya ini peribahasa baru, 2016.

Oke, relasi idol-fans di atas menunjukkan hubungan antara Luffy dan Bartolomeo. Mari kita sepakati bahwa Luffy adalah seseorang yang teramat bodoh, ya karena itu kalimat di peribahasanya “idol kencing berlari”, dan setelah melihat tindak tanduk Bartolomeo di Dressrosa cocoklah lanjutan peribahasanya menjadi “fans kencing lompat tali”.

Kalau kalian berpikir kata “bodoh” itu terlalu kasar untuk Luffy dan Bartolomeo, kalian salah, sebab “bodoh” adalah sesuatu yang wajar di dunia per-one piece-an, Oda sendiri yang menyatakan bahwa sebagian besar dari tokoh di OP memang bodoh.

Baiklah, pada kesempatan ini aku hendak bercuap-cuap mengenai Bartolomeo. Kukatakan, Luffy sungguh beruntung memiliki fans garis keras semacam Bartolomeo ini. Betapa tidak, apa pun soal “berguna bagi Luffy” akan dilakukannya sepenuh hati. Sepenuh hati!!! Kalian tentu ingat potongan adegan ketika Law meminta bekal ketika hendak memanjat kaki Zunisha. Bartolomeo secara spontan menolak permintaan tersebut, namun ketika Law dengan cerdik berkata, ” Maukah kau sediakan bekal untuk Mugiwara-ya ?”

Bartolomeo serta-merta menjawab, “Ambil semua perbekalan di kapal kita!”

Bayangkan, begitu lah fanatiknya seorang Bartolomeo! Apa sebaiknya kita panggil dia Barto(lol)meo saja ya?

Ini adalah rangkuman kebodohan Bartolomeo:

  • Ikut turnamen perebutan Mera-Mera No Mi dan berniat memberikan buah itu ke Luffy-senpai.
  • Hampir pingsan saat bertemu Luffy-senpai.
  • Menangis bahagia saat akan diberi tanda tangan Zoro-senpai.
  • Tak sanggup menatap wajah luffy ketika berbicara dengan Luffy (di awal-awal mereka berbincang).
  • Meng-autolike orang-orang yang disukai Luffy, seperti Zoro, Robin, Usopp, Franky, Sabo.
  • Meng-autofriend teman-teman Luffy seperti Rebecca, Law, para kurcaci.
  • Mengurung ledakan gladius agar Robin-senpai tidak terkena ledakan tersebut meskipun bayarannya adalah semua damage ledakan Gladius menimpa tubuhnya.
  • Membuat kapal super keren, “Going Luffy Senpai”.
  • Berlayar tanpa Navigator.
  • Berkonsultasi soal masalah pelayaran kepada nenek mereka yang hanya tau soal penanganan masalah rumah tangga.
  • Membuat ruangan khusus untuk mengarsipkan data tentang SHP. Bahkan Poster Buronan SHP dijadikan pigura oleh mereka.
  • dll dll

Dari semua tingkah bodohnya, aku salut dengan prinsip Barto soal pertemanan pasca duel. “Jika pria bertukar pukulan di atas gelanggang, maka selanjutnya mereka akan jadi teman!” Aku sangat terharu ketika Bartolomeo memutuskan untuk melindungi Bellamy saat Delinger berniat untuk membunuh Bellamy. Bartolomeo melindungi orang yang telah bertukar pukulan dengannya di gelanggang, Bellamy. Bellamy telah dianggap sebagai teman oleh Barto.

Aku jadi menyangsikan perkataan Gatz ketika memperkenalkan tokoh ini. Bajak laut kejam yang tak segan membunuh setiap orang, si canibal, bla bla bla. Aku pikir Barto hanya menghajar orang-orang yang menghina senior Luffynya. Apa sampai membunuh? kupikir tidak, karena Barto ini tipe yang menjaga nilai-nilai yang ditunjukkan Luffy selama ini. Lihatlah serangan penghabisannya untuk Gladius “Bari-bari no pistol” jelas bahwa Barto teramat menghormati setiap potongan yang ada pada Idolanya, Luffy.

Barto(lol)meo sang mantan gangstar adalah pengguna Buah Iblis tipe Paramecia dengan kekuatan membuat perisai kokoh di sekitar tubuhnya.

Perisai ini sangat kuat. Sampai saat ini belum ada serangan yang mampu menembusnya. King Punch, ledakan Gladius, Birdcage, dan serangan-serangan lainnya belum mampu menghancurkan perisai Barto. Item untuk bertahan yang sempurna! Kalau kalian menyerang secara gegabah bisa berbahaya lho! Tanyakan saja pada Hack yang tangannya bisa patah begitu.

Bartolomeo sang Ketua Divisi Kedua Bajak Laut Topi Jerami. Aku sangat menantikan ketika Barto dimunculkan kembali ke dalam cerita. Mari kita lihat janjinya untuk membuat SHP bangga telah menjadikannya anak buah. Jika saat ini kapasitas perisainya hanya cukup untuk membuat jenjang setinggi 2 lantai, semoga ketika dimunculkan kelak kapasitas dari barier barto sudah mencapai 1 buah gedung lantai 20!

Sekian dulu cuap-cuap soal Barto, seperti biasa kunjungilah web kami : onepieceindonesia.com dan follow twitter kami @onepiecefanid.

Salam.

 

Bartolomeo by Sanji. Admin ONE PIECE INDONESIA

Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World