Akagami Shanks Dan Kengerian Yang Menyelimutinya

0

Dear Nakama…

Apa kalian masih ingat tokoh ini? Bahkan anak-anak tahu tentang dia! Mereka mendendangkan lagu tentangnya dalam permainan lompat tali.

“Shirohige si Bajak Laut, lebih menakutkan dari Iblis!!”

Kalian bisikkan namanya di lapak tuak, semua orang berhamburan pulang ke rumah. Kalian teriakkan namanya di tengah kota, seketika lampu padam menyembunyikan kehadiran penduduk. Begitulah horornya Shirohige, Representasi dari kata Monster.

Ia telah wafat, namun tubuhnya tak pernah menyerah meski setengah wajahnya hilang. Ada dua ratus enampuluh tusukan dan tebasan pedang melukai tubuhnya; Ada seratus lima puluh dua tembakan peluru menembus kulitnya; Ada empat puluh enam tembakan meriam mendera tubuhnya… Namun… pada sosok punggung yang berharga diri tinggi itu tak ada satu gores luka pun yang disebabkan karena melarikan diri! Begitulah Shirohige, definisi dari kata Tangguh!

Lalu tentang orang ini, tahu kah?

Pria yang mencari jalan untuk mati. Bunuh diri adalah hobinya. Bayangkan! Telah disiksa sepuluh ribu kali, dipidana mati empat puluh kali. Digantung talinya putus; dipenggal kapaknya hancur berserakan; ditusuk tombaknya patah. Tak ada yang bisa membunuh pria ini. Orang bilang, jika merasa jago berkelahi, berkelahilah melawan Kaido! Dari seluruh makhluk yang hidup di darat, air, dan udara dialah makhluk terkuat.

Oke-oke. Dua orang di atas adalah ilustrasi dari sebuah kata terkuat. Tak perlu lah kalian risaukan mana yang lebih kuat, karena salah satu dari mereka telah berada di alam baka. Tetapi tidakkah kalian terganggu dengan pria satu ini?

Dia mendatangi Bajak laut yang lebih seram dari iblis itu untuk usul yang mencampuri kebijakan kapal, yang berujung pada peraduan senjata masing-masing. Ia menahan si Tak Bisa Mati agar perjalanan si Manusia Gempa ke Marine Ford berlangsung mulus. Ia menginterupsi perang yang sedang berlangsung riuh, dan hey! si Keras Kepala Akainu cuma bisa ngomel sambil menahan aksinya. Sengoku yang arif mendengarkan mau pria ini, padahal jelas kekuatan marine masih dapat dikatakan kuat bin kokoh.

Untuk alasan apa semua orang segan padanya? Karena ia adalah inspirator Luffy, si tokoh utama? Omong kosong! Maka mengecewakanlah Pak Oda jika alasannya demikian. Tidak! Pasti si Rambut Merah ini punya kekuatan yang badas. Setelah menutup-nutupi kekuatannya secara langsung, setelah kabar angin tentangnya dari Shirohige, Garp dan para Gorosei, setelah kepercayaan dirinya menantang duel pihak-pihak yang masih menginginkan perang di Marine Ford Pak Oda akan menampilkan kekuatan yang biasa-biasa saja dari tokoh ini? Tidak! Pak Oda pasti tidak semembosankan itu. Aku yakin saat waktunya tiba kita akan lihat kehebatan orang ini.

Lantas, kira-kira apa kekuatan orang ini ya?

 

Akagami Shanks by Sanji
Admin One Piece Indonesia
Share.

About Author

One Piece Indonesia. One Piece World